Beautiful English Quotes about God

Ada banyak agama atau kepercayaan yang dipeluk oleh orang-orang di seluruh dunia ini. Memeluk suatu agama atau kepercayaan artinya kita meyakini akan adanya Tuhan.

Tuhan (God dalam Bahasa Inggris) diyakini sebagai dzat atau roh yang maha kuasa dan merupakan pencipta serta pengatur dari segala sesuatu yang ada di jagat raya, termasuk bumi dan makhluk-makhluk hidup yang tinggal di dalamnya dalam suatu kepercayaan atau agama.

Tuhan diyakini sebagai dzat yang sempurna serta memiliki kekuatan tidak terbatas, sifatnya kekal atau abadi, maha mengetahui apa saja yang terjadi dan apa yang dipikirkan dan dirasakan oleh manusia. Karena dipahami sebagai roh, Tuhan diyakini tidak memiliki wujud.

Kutipan-Kutipan dalam Bahasa Inggris Mengenai Tuhan (Quotes about God in English)

Melalui artikel ini teman-teman akan mempelajari beberapa kutipan dalam Bahasa Inggris yang berhubungan dengan Tuhan, yang telah dirangkum dalam daftar di bawah ini.

  1. The darker the night, the brighter the stars. The deeper the grief, the closer is God – Fyodor Dostoevsky.

(Semakin gelap malam, semakin terang bintang-bintang. Semakin dalam sebuah duka, Tuhan semakin terasa dekat – Fyodor Dostoevsky.)

  1. I have faith that God will show you the answer. But, you have to understand that sometimes it takes a while to be able to recognize what God wants you to do – Nicholas Sparks.

(Aku memiliki keyakinan bahwa Tuhan akan menunjukkan jawabannya padamu. Namun, kau harus memahami bahwa terkadang butuh waktu untuk mampu menyadari apa yang Tuhan ingin kau lakukan – Nicholas Sparks.)

  1. Never trust anyone completely but God. Love people, but put your full trust only in God – Lawrence Welk.

(Jangan pernah terlalu mempercayai seseorang selain Tuhan. Sayangilah semua orang, namun letakkan kepercayaanmu sepenuhnya hanya pada Tuhan – Lawrence Welk.)

  1. I was once very angry with God because I felt that my life was very difficult. In the end, God made me believe again that there is a way He opened for me to get out of life’s difficulties.

(Aku pernah sangat marah kepada Tuhan karena aku merasa hidupku sangat sulit. Pada akhirnya, Tuhan membuatku kembali percaya bahwa ada jalan yang Ia bukakan untukku untuk bisa keluar dari kesulitan-kesulitan dalam hidup ini.)

Picture by Rodolfo Clix on Pexels
  1. There are times when I feel that God is stingy, because He does not want to give me what I want. However, what I do not realize is that God gives me what I need the most. I feel ashamed and never again think that God is stingy.

(Ada saat-saat ketika aku merasa Tuhan itu pelit, karena Ia tidak mau memberiku apa yang kuinginkan. Tetapi, yang tidak kusadari adalah bahwa Tuhan memberiku apa yang sangat kubutuhkan. Aku merasa malu dan tidak pernah lagi menganggap Tuhan itu pelit.)

  1. Give thanks to God even for the things we take for granted, such as the oxygen we breath and a comfortable place to live.

(Mengucap syukurlah pada Tuhan bahkan untuk hal-hal yang kita anggap sederhana, seperti oksigen yang kita hirup dan tempat tinggal yang nyaman.)

  1. Let us never forget to pray. God lives. He is near. He is real. He is not only aware of us but cares for us. He is our Father. He is accessible to all who will seek Him – Gordon B. Hinckley.

(Jangan pernah kita lupa untuk berdoa. Tuhan itu hidup. Dia dekat. Dia nyata. Dia tidak hanya tahu bahwa kita ada tapi juga peduli pada kita. Dia adalah Bapa kita. Tuhan menjangkau semua yang mencari-Nya – Gordon B. Hinckley.)

  1. God will never reject you. Whether you accept Him is your decision – Charles Stanley.

(Tuhan tidak akan pernah menolakmu. Apakah kau akan menerima Tuhan itu adalah keputusanmu – Charles Stanley.)

  1. God moves in a mysterious way, His wonders to perform. He plants His footsteps in the sea, and rides upon the storm – William Cowper.

(Tuhan bergerak dalam cara yang misterius, menunjukkan mukjizat-Nya. Dia menanamkan jejaknya di lautan, dan mengendarai badai – William Cowper.)

  1. God’s power is beyond human reason, and cannot be questioned. God’s power is extraordinary and we humans must be aware of it.

(Kuasa Tuhan itu ada di luar nalar manusia, dan tidak bisa dipertanyakan. Kuasa Tuhan itu luar biasa dan kita manusia harus sadar akan hal itu.)

  1. It does not matter if you are not ready to embrace a religion. But know that when you are ready, God’s hands are wide open for you.

(Tidak jadi masalah apakah kau belum siap untuk memeluk suatu agama. Namun ketahuilah bahwa ketika kau siap, tangan Tuhan terbuka lebar untukmu.)

  1. When you feel lost and do not know where else in life you should go, sit down and put your hands together, pray. God is listening to you and He will help you in ways you never expect.

(Ketika kau merasa tersesat dan tidak tahu lagi ke mana dalam hidup ini kau harus melangkah, duduklah dan satukan kedua tanganmu, berdoa. Tuhan mendengarkanmu dan Ia akan membantumu dalam cara-cara yang tidak pernah kau sangka.)

  1. You can get a thousand no’s from people, and only one “yes” from God – Tyler Perry.

(Kau bisa mendapatkan seribu kata tidak dari orang-orang, dan hanya satu kata “ya” dari Tuhan – Tyler Perry.)

  1. Sometimes you ask God for something and you do not know what you are asking – Mahalia Jackson.

(Kadang-kadang kau meminta sesuatu pada Tuhan dan kau sendiri tidak tahu apa yang kau minta – Mahalia Jackson.)

  1. Before we can know God and understand His great plan, it is first necessary for us to believe that He exists and that He rewards all who diligently seek Him – Joseph Franklin Rutherford.

(Sebelum kita dapat mengenal Tuhan dan memahami rencana besar-Nya, pertama-tama kita perlu percaya bahwa Ia ada dan Ia menghargai semua yang dengan tekun mencari-Nya – Joseph Franklin Rutherford.)

Demikian 15 kutipan bijak dalam Bahasa Inggris yang berhubungan dengan Tuhan.