Birthday: Wishes and Greetings Collection in English

Ulang tahun, boleh jadi, merupakan salah satu peristiwa yang membahagiakan dalam hidup kita. Sejak terlahir hingga tumbuh besar di dunia, banyak yang telah kita lalui dan pelajari seiring bertambahnya usia kita. Oleh karenanya, merayakan pertambahan usia dengan pesta atau perayaan lain yang kita sukai adalah wajar.

Salah satu bentuk perayaan ulang tahun adalah memberikan ucapan dan juga doa untuk orang yang berulang tahun dengan beragam tujuan, seperti mendoakan agar hidupnya di umur yang baru menjadi lebih baik dan beragam doa lainnya.

Picture by Ekaterina Bolovtsova on Pexels

Koleksi Ucapan Ulang Tahun (Birthday Wishes Collection) Menggunakan Bahasa Inggris

Artikel kali ini akan membahas mengenai koleksi ucapan-ucapan ulang tahun dalam Bahasa Inggris yang dapat kita berikan kepada orang-orang terdekat dan orang-orang yang kita kenali.

  1. Today is your birthday and all the attention is yours. Happy birthday and hopefully the new age will make you wiser.

(Hari ini adalah ulang tahunmu dan semua perhatian adalah milikmu. Selamat ulang tahun dan semoga usia yang baru akan membuatmu lebih bijaksana).

  1. You are someone very special in my life. Just like you, your birthday is also the most special moment. Happy awesome birthday, my dear wife. Let us make your new age even more awesome.

(Kau adalah seseorang yang sangat istimewa di dalam hidupku. Sepertimu, ulang tahunmu juga merupakan momen yang paling istimewa. Selamat ulang tahun yang luar biasa, istriku sayang. Mari kita buat umur barumu lebih mengagumkan lagi).

  1. This world is very fortunate to have one of the kind hearted women like you – happy birthday and always be yourself, who is kind to all.

(Dunia ini sangat beruntung memiliki salah satu wanita yang baik hati sepertimu – selamat ulang tahun dan selalu jadi dirimu sendiri, yang baik terhadap semua).

  1. Today is the perfect day to wish you a happy birthday and hopefully what you hope for in the coming year can come true.

(Hari ini adalah hari yang sempurna untuk mengucapkan selamat ulang tahun padamu dan kuharap apa yang kau inginkan di tahun mendatang dapat terwujud).

  1. Happy birthday to you, my dearest best friend. I am so grateful for everything that has happened to us. I am ready to accompany you to make a lot of memories in your new age.

(Selamat ulang tahun untukmu, sahabatku tersayang. Aku sangat bersyukur atas semua yang telah terjadi pada kita. Aku siap menemanimu membuat banyak kenangan di umur barumu).

  1. I wish I was there so I could celebrate your birthday with you. Nevertheless, I wish you a happy birthday and take a rest for a moment, buddy! Enjoy your happy day and free yourself from work just for this special day.

(Kuharap aku berada di sana agar aku bisa merayakan ulang tahunmu bersamamu. Meskipun demikian, kuucapkan selamat ulang tahun dan beristirahatlah sejenak, kawan! Nikmati hari bahagiamu dan bebaskan dirimu dari pekerjaan untuk hari yang istimewa ini).

  1. Although we have to stay home during this pandemic era, does not mean you are not allowed to celebrate your birthday. Happy birthday and I hope your dreams can be heard and fulfilled by God.

(Walaupun kita harus tinggal di rumah selama era pandemi ini, tidak berarti kau tidak diizinkan merayakan ulang tahunmu. Selamat ulang tahun dan aku berharap semua mimpimu dapat didengar dan dikabulkan oleh Tuhan).

  1. When the birthday cake has been made and the candles are ready to blow, it is time to celebrate the birthday and welcome a new age. Happy birthday and… ENJOY YOUR BIRTHDAY CAKE!

(Ketika kue ulang tahun telah selesai dibuat dan lilin-lilin sudah siap untuk ditiup, inilah saatnya merayakan ulang tahun dan menyambut umur baru. Selamat ulang tahun dan… NIKMATILAH KUE ULANG TAHUNMU!).

  1. Since birth into the world until now, we are almost always together in joy and also sorrow. Happy belated birthday to us, my twin brother. I hope we will grow to be two strong men who conquer the world together.

(Sejak terlahir ke dunia hingga sekarang, kita hampir selalu bersama dalam suka dan juga duka. Selamat ulang tahun untuk kita, saudara kembarku. Kuharap kita akan tumbuh menjadi dua pria kuat yang menaklukkan dunia bersama).

  1. Getting older means there is a lot of other things you need to know and learn. Happy happiest birthday to my dear grandson and may the life lessons you get will make you grow tough and strong.

(Pertambahan usia berarti ada banyak hal lain lagi yang harus kau ketahui dan pelajari. Selamat ulang tahun yang berbahagia untuk cucu lelakiku tersayang dan semoga semua pelajaran hidup yang kau dapat akan membuatmu tumbuh tangguh dan kuat).

  1. Happy birthday to you who loves to travel the world so much. As you get older, hopefully your adventures will become more exciting.

(Selamat ulang tahun untukmu yang sangat menyukai perjalanan keliling dunia. Dengan bertambahnya umur, semoga petualangan-petualanganmu akan menjadi semakin menakjubkan).

  1. I have to thank your parents for giving birth to and bringing you into the world and then become my best friend. Happy birthday and let us grow old together.

(Aku harus berterima kasih kepada kedua orang tuamu karena telah melahirkan dan membawamu ke dunia dan kemudian menjadi sahabatku. Selamat ulang tahun dan mari kita menua bersama).

  1. Age may increase, but do not let that prevent you from having fun. Happy birthday and let us dance together to celebrate it.

(Usia boleh bertambah, namun jangan biarkan usiamu menghalangimu bersenang-senang. Selamat ulang tahun dan mari kita berdansa bersama untuk merayakannya).

  1. You are getting older, but that is what makes you attractive. Happy birthday and be someone who is even more attractive.

(Umurmu memang bertambah, tapi rasanya itulah yang membuatmu menarik. Selamat ulang tahun dan jadilah seseorang yang semakin terlihat menarik).

Demikian 14 contoh kumpulan ucapan selamat ulang tahun dalam Bahasa Inggris yang dapat teman-teman berikan pada orang-orang yang teman-teman sayangi.