Contoh-Contoh Kalimat Pembuka Dalam Pidato

Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk membahas mengenai contoh kalimat pembuka dari pidato Bahasa Inggris. Sehingga anda yang mungkin membutuhkan pidato Bahasa Inggris untuk kepentingan tugas atau mungkin unutk kebutuhan lainnya, bisa menggunakan artikel yang kami bagikan ini sebagai referensi anda. Tujuan utama dari pidato sendiri adalah untuk memperjelas mengenai latar belakang apa yang akan disampaikan kemudian bisa juga untuk menciptakan kesan yang baik sebagai seorang komunikator. Berikut merupakan contoh dari kalimat pembuka dalam pidato Bahasa Inggris.

Example 1 – Contoh 1

Ladies and gentleman, before I start I wanna say thanks to God for His blessings, we can meet in this place together. I am happy because I’ve opportunity ti meet all of you and be able to speak in front of you. Before I begin, what kind of situation do we facing in a a pandemic like this? The increasing number of COVID pacients which also increases the death rate. Our steps to prevent the spread of a pandemic are to comply with health protocols that have been notified by the government. Use a mask wherever you go, always wash your hands and maintain cleanliness, and apply good distance to avoid spreading the virus. The small steps we are taking now can have a huge impact on preventing the spread of the pandemic. Therefore, through this short speech I will remind all of you that it is important to pay attention to health protocols. Hopefully what Is conveyed can be useful for all of us.

Translate Bahasa – Terjemahan Bahasa Indonesia 

Hadirin yang berbahagia, sebelum saya mulai pertama-tama saya mengucapkan Puji Syukur kepada Tuhan karena berkat-Nya kita bisa berkumpul di tempat ini bersama-sama. Saya merasa berbahagia karena diberi kesempatan untuk bertemu dengan anda sekalian dan bisa berbicara di depan anda semuanya. Sebelum saya mulai, situasi seperti apa yang kita hadapi di masa pandemi seperti ini? Makin banyaknya pasien COVID yang juga meningkatnya angka kematian. Sebagai masyarakat langkah kita untuk mencegah persebaran pandemi adalah dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah diberitahukan oleh pemerintah. Menggunakan masker kemanapun pergi, selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan, dan menerapkan jaga jarak untuk menghindari persebaran virus. Langkah kecil yang kita lakukan saat ini bisa berdampak sangat besar untuk mencegah persebaran pandemi. Karena itu, melalui pidato singkat ini saya akan mengingatkan anda semua bahwa penting sekali untuk memperhatikan protokol kesehatan. Semoga apa yang disampaikan bisa bermanfaat bagi kita kita semua.

Kemudian jika anda menginginkan untuk pidato untuk anak muda atau seminar yang tidak terlalu formal maka anda bisa menggunakan contohnya di bawah ini. Simak ulasannya berikut ini.

Example 2 – Contoh 2

Hello young people, who are currently here with me. How are you al? I am sure that all of you are in good health. Before I start, do you know me? Because there is a saying that you don’t know it is not a pity. So on this occasion allow me to introduce myslef first before I say some word. My name is Juno, I was born on February 9, 1998 in Tokyo. I am currently starting mu own business, which is developing an education-based start-up. On this occasion I would like to convey some interesting things that might make all of you excited. Have you wanted to do business since you were young? If so, then on this occasion I will tell you some of the bitter experiences I have in the process of building my start-up. Hopefully all of you will be motivated later while pursuing the dreams you want to achieve.

Translate Bahasa – Terjemahan Bahasa Indonesia 

Wahai kaum muda yang saat ini sedang berada di sini bersama dengan saya, bagaimana kabar kalian semua? Saya yakin bahwa anda semua dalam keadaan yang sehat. Sebelum saya memulai, sudahkah anda mengenal saya? Karena ada pepatah mengatakan bahwa tak kenal maka tak sayang. Maka pada kesempatan kali ini ijinkan saya untuk mengenalkan diri saya terlebih dahulu sebelum saya menyampaikan sepatah dua patah kata. Perkenalkan nama saya adalah Juno, saya lahir pada tanggal 9 Februari 1998 di Tokyo. Saat ini saya sedang merintis bisnis saya sendiri yaitu mengembangkan start-up berbasis pendidikan. Pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan beberapa hal menarik yang mungkin akan membuat kalian semua menjadi bersemangat. Apakah kalian ingin berbisnis sejak masih muda?

Jika demikian maka pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu anda beberapa pengalaman pahit yang saya alami dalam proses membangun start up saya. Semoga kalian semua nantinya bisa termotivasi saat mengejar impian yang kalian ingin capai.

 

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda semua mengenai contoh-contoh pembukaan pidato menggunakan Bahasa Inggris. Semoga artikel yang kami sampaikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat untuk anda semuanya yang sedang membutuhkan tips untuk membuat teks pidato. Jika ingin mudah membuat teks pidato dalam Bahasa Inggris, maka kami sarankan supaya anda lebih dulu membuatnya menggunakan Bahasa Indonesia sehingga akan memudahkan anda. Selain itu sebelum anda memberikan pidato dalam Bahasa Inggris maka pastikanlah bahwa sebelumnya anda telah berlatih lebih dulu. Semoga artikel ini bisa berguna dan membantu anda!