Contoh Kalimat dalam Bahasa Inggris Mengenai Keluarga

Sejak kita terlahir ke dunia, keluarga kita adalah orang-orang pertama yang kita kenal dan ketahui. Bersama keluarga kita, kita bertumbuh dan mulai mengenali segala sesuatu yang ada di dunia ini.

Memang, ada kalanya kita mengalami masalah atau berbeda pendapat dengan salah satu anggota keluarga kita. Suka dan duka juga banyak yang kita alami dan rasakan bersama keluarga. Maka dari itu, keluarga adalah segalanya dan sangat berarti.

Contoh-Contoh Kalimat Tentang Keluarga dalam Bahasa Inggris (Sentences Examples in English about Family)

Kali ini kita akan mempelajari contoh-contoh kalimat dalam Bahasa Inggris yang ada hubungannya dengan keluarga.

Picture by August de Richelieu on Pexels
  1. Sitting together on the backyard porch, my aunt shows me some pictures of her and my mother in their younger days. They both look so cute and adorable.

(Duduk bersama di teras halaman belakang, bibiku memperlihatkan padaku beberapa foto dirinya dan ibuku saat mereka masih kecil. Mereka berdua terlihat sangat manis dan menggemaskan.)

  1. I just found out that Mrs. Smith, an 82 year old lady who lives across from our house, has 22 grandchildren!

(Aku baru saja mengetahui bahwa Nyonya Smith, seorang wanita tua berusia 82 tahun yang tinggal di seberang rumah kami, memiliki 22 orang cucu!)

  1. My father is the youngest child in his family and he has 3 older brothers and 2 older sisters.

(Ayahku adalah anak paling kecil dalam keluarganya dan dia memiliki 3 orang kakak laki-laki dan 2 orang kakak perempuan.)

  1. The principal punishes Lola’s older brother for fighting with his upperclassman in school, which Lola thinks is unfair because at first it was the upperclassman who bothered her brother.

(Kepala sekolah menghukum kakak Lola karena telah berkelahi dengan kakak kelasnya di sekolah, yang menurut Lola tidak adil karena pada awalnya kakak kelas itulah yang sudah mengganggu kakaknya.)

  1. In this current situation, it is hard to drive 3.000 km to my uncle’s house and it makes my father very disappointed, because he cannot meet his brother.

(Di situasi sekarang ini, sulit rasanya untuk berkendara sepanjang 3.000 km ke rumah pamanku dan itu membuat ayahku sangat kecewa, karena dia tidak bisa menemui saudaranya.)

  1. What surprised Sally was her father-in-law who suddenly said that Nolan and her will inherit all of his wealth when that man died one day.

(Yang mengejutkan Sally adalah ayah mertuanya yang mendadak saja berkata bahwa Nolan dan dirinya akan mewarisi semua kekayaan ketika pria itu meninggal dunia suatu hari nanti.)

  1. Knowing that my boss and his wife will be visiting our house, my wife immediately moves quickly and start cooking her signature dish – Mexican cuisine.

(Mengetahui bahwa atasanku dan istrinya akan mengunjungi rumah kami, istriku segera bergerak cepat dan mulai memasak masakan andalannya – masakan Meksiko.)

  1. We plan to take our children to the zoo on Sunday as a way to have some quality time with our family.

(Kami berencana membawa anak-anak kami ke kebun binatang pada hari Minggu sebagai cara untuk mendapatkan waktu yang berkualitas bersama keluarga.)

  1. Alisha’s mother-in-law perhaps is the sweetest person on earth I have ever met. When Alisha invited me to meet her a few weeks ago, that woman immediately treated me like her own daughter and served me several kinds of snacks.

(Ibu mertua Alisha barangkali adalah wanita paling manis di muka bumi yang pernah kutemui. Ketika Alisha mengundangku bertemu dengan ibu mertuanya beberapa minggu yang lalu, wanita itu segera saja memperlakukanku selayaknya anak sendiri dan menyajikan beberapa macam kudapan untukku.)

  1. Simon, my nephew, is a very sweet boy. Every year when my birthday comes, he will call me in the morning and wishes me a happy birthday. He will then sing some happy birthday songs he knows before letting his mother talk to me.

(Simon, keponakanku, adalah anak yang sangat manis. Setiap tahun ketika ulang tahunku tiba, dia akan meneleponku di pagi hari dan mengucapkan selamat ulang tahun padaku. Dia lalu akan menyanyikan beberapa lagu ulang tahun yang diketahuinya sebelum membiarkan ibunya berbicara denganku.)

  1. Tita’s grandfather is a very humorous old man. He especially likes to joke with us about his youth, which was full of funny incidents.

(Kakek Tita adalah seorang pria tua yang sangat humoris. Beliau terutama senang bercanda dengan kami tentang masa mudanya, yang penuh dengan kejadian-kejadian lucu.)

  1. My mother will be back from Jakarta today. To welcome her, dad and I cook some of her favorite food. I hope mom will like all those food.

(Ibuku akan kembali dari Jakarta hari ini. Untuk menyambutnya, ayah dan aku memasak beberapa makanan kesukaannya. Aku harap ibu menyukai semua makanan itu.)

  1. Maybe it is true that not all stepmothers are evil. My stepmother, Nancy, for example, is a woman with the kindest heart and personality I have ever met. The absence of blood ties between us was never a problem; she loves me very much.

(Mungkin memang benar bahwa tidak semua ibu tiri itu jahat. Ibu tiriku, Nancy, contohnya, adalah wanita dengan hati dan kepribadian paling baik yang pernah kutemui. Tidak adanya ikatan darah di antara kami tidak pernah menjadi masalah; dia amat sayang padaku.)

  1. My great-grandmother turns 95 this year. In this pandemic situation that seems increasingly scary, she still tries to look happy. She especially likes to ask her children to send her photos and videos of all her grandchildren. I was amazed to see her able to stay happy at times like this; maybe that is the secret why my great-grandmother can live for so long.

(Nenek buyutku akan berumur 95 pada tahun ini. Di situasi pandemi yang kelihatannya semakin seram ini, beliau masih mencoba untuk terlihat bahagia. Beliau terutama suka meminta semua anak-anaknya untuk mengiriminya foto dan video semua cucu-cucunya. Aku sangat takjub melihat beliau tetap bahagia dalam saat-saat seperti sekarang; mungkin itulah rahasia mengapa nenek buyutku bisa berumur panjang.)

Demikian beberapa contoh kalimat mengenai keluarga dalam Bahasa Inggris.