Contoh Kata-Kata MC Bahasa Inggris: di Acara Perpisahan

Acara perpisahan merupakan sebuah momen yang mengharuskan, misalnya saja acara perpisahan di sekolah atau mungkin acara perpisahaan lainnya. Jika anda memiliki pengalaman untuk menjadi MC atau kepanjangan dari master of ceremony pada acara perpisahan atau farewell party maka anda harus mempersiapkan banyak hal, karena acara ini cukup penting untuk anda. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada anda mengenai contoh kata-kata MC Bahasa Inggris: di acara perpisahan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini jika anda akan menjadi MC sebuah acara perpisahan.

Tips membuat script untuk acara perpisahan

Jika anda terpilih menjadi MC untuk perpisahan, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan yaitu anda perlu menyusun lebih dulu scriptnya sehingga nantinya anda tidak gugup dan juga tidak sampai salah bicara. Ada beberapa poin penting yang harus anda perhatikan ketika menjadi MC pada sebuah acara perpisahan. Berikut ini cara membuat script untuk acara perpisahan yang harus anda perhatikan:

Introduction (perkenalan)

Ketika membuka sebuah acara maka tentu saja ada tahap perkenalan sebagai pembukaan bukan? Tidak bisa langsung kita tiba-tiba masuk ke tengah acara begitu saja. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada anda semua mengenai beberapa tahapan dalam acara perpisahan. Di awal ketika anda memulai sebuah acara perpisahan itu merupakan tahap introduction atau perkenalan. Berikut merupakan contoh kata-kata mc menggunakan Bahasa Inggris pada acara perpisahan untuk tahap introduction:

Good morning everyone, it’s feels great to be able to see cheerful faces in front of me. Today is a moment that we really don’t want to pass, which is a farewell ceremony. But there is a saying, don’t be dismayed by goodbyes. A farelwell is necessary before you can meet again. Anda meeting again, after moments or lifetimes, is certain for those who are friend. I would like to extend a warm welcome to our principal, coordinator, our teachers, our non-teaching staff and most importantly, to you friends whom we bid farewell today. We wish to make today a memorable one for all you lovely people, without much ado, let us begin this day!

Terjamahan dalam Bahasa Indonesia

Selamat pagi semuanya, senang bisa melihat wajah ceria di depanku. Hari ini adalah momen yang sangat tidak ingin kita lewati, yaitu upacara perpisahan. Tapi ada pepatah, jangan cemas dengan selamat tinggal. Farelwell diperlukan sebelum Anda bisa bertemu lagi. Anda bertemu lagi, setelah momen atau masa kehidupan, pasti bagi mereka yang berteman. Saya ingin menyampaikan sambutan hangat kepada kepala sekolah, koordinator, guru-guru kami, staf non-pengajar kami dan yang terpenting, kepada Anda teman-teman yang kami pamit hari ini. Kami ingin menjadikan hari ini hari yang tak terlupakan bagi Anda semua, orang-orang terkasih, tanpa banyak basa-basi, mari kita mulai hari ini!

 

Welcome (ucapan selamat datang)

Setelah mengucapkan salam pembuka seperti yang sudah kami contohkan pada kalimat di atas tadi maka tahap selanjutnya yang harus disebutkan oleh mc adalah sambutan selamat datang kepada para peserta pesta. Seperti pepatah dari seorang William Shakespeare, yang mengatakan small cheer and great welcome make a merry feast atau yang dalam Bahasa Indonesia memiliki makna sebagai keceriaan kecil dan selama datang membuat pesta yang menarik. Anda bisa menyambut tamu-tamu yang datang di pesta perpisahan itu atau mungkin meminta orang lain yang berkepentingan untuk menyambut pesta perpisahan. Berikut merupakan contoh kata-kata mc menggunakan Bahasa Inggris pada acara perpisahan untuk tahap welcome:

May I now request (name) to welcome the gathering / farewell party. (welcome speech) thank you (name) for the warm welcome.

Terjamahan dalam Bahasa Indonesia

Bolehkah sekarang saya meminta (nama) untuk menyambut pertemuan / pesta perpisahan. (pidato sambutan) terima kasih (nama) atas sambutan hangatnya.

 

Prayer (doa)

Selanjuntya setelah anda memberikan pembukaan atau introduction dan juga memberikan salam untuk menyambut para hadirin yang hadir di acara perpisahan tersebut maka langkah selanjuntnya yang harus anda lakukan adalah mengajak hadirin semua untuk berdoa bersama, sehingga acara perpisahan bisa berjalan dengan lancar mulai dari awal hingga akhir. Berikut merupakan contoh kata-kata mc menggunakan Bahasa Inggris pada acara perpisahan untuk tahap prayer:

  • When you pray to God, He stands up for you. And when He stands up for you, no one can stand against you. With this strong belief, I call upon (name) to lead us into prayer. (Prayer) Thank you (name) for lead us into prayer. I hope this event can go well until the end.

Terjamahan dalam Bahasa Indonesia

Saat Anda berdoa kepada Tuhan, Dia membela Anda. Dan ketika Dia membela Anda, tidak ada yang bisa melawan Anda. Dengan keyakinan yang kuat ini, saya memanggil (nama) untuk memimpin kita ke dalam doa. (Doa) Terima kasih (nama) karena telah memimpin kami ke dalam doa. Semoga acara ini bisa berjalan dengan baik hingga akhir. ·         Because we have already opened this event, before moving on to the next agenda, let us pray first to ask for God’s participation so that this series of events can run smoothly. I am calling (name) to lead us into prayer. (Prayer) Thank you (name) for bringing us to prayer. Hopefully this event can go well until the end.

 

Terjamahan dalam Bahasa Indonesia

Karena tadi kita sudah membuka acara ini, maka sebelum lanjut ke agenda yang selanjutnya marilah kita berdoa lebih dulu untuk meminta penyertaan kepada Tuhan sehingga rangkaian acara ini bisa berjalan dengan lancar. saya memanggil (nama) untuk memimpin kita ke dalam doa. (Doa) Terima kasih (nama) karena telah membawa kami ke dalam doa. Semoga acara ini bisa berjalan dengan baik hingga akhir.

 

Agenda of the farewell party (Agenda dari pesta perpisahan)

Setelah acara sudah melalui doa, maka sebagai mc untuk sebuah acara anda sangat perlu untuk membacakan sebuah agenda dari acara sehingga orang-orang yang hadir di acara tersebut bisa tahu mengenai agendanya dan tidak bosan karena sudah tahu apa saja agendanya. Berikut merupakan contoh kata-kata mc menggunakan Bahasa Inggris pada acara perpisahan untuk tahap agenda of the farewell party:

  • My name Mika, I am as the master of ceremony of this farewell party. Standing in front of you all, I would like to read the agenda of the program this evening:
  • The first agenda is opening / introducing
  • The second agenda is welcoming speech
  • The third agenda is speech
  • Continued to the fourth agenda is performance
  • The last agenda is closing

Terjamahan dalam Bahasa Indonesia

Nama saya Mika, saya sebagai pembawa acara pesta perpisahan ini. Berdiri di depan Anda semua, saya ingin membaca agenda acara malam ini:- Agenda pertama adalah pembukaan / perkenalan- Agenda kedua adalah pidato sambutan- Agenda ketiga adalah pidato- Lanjutan agenda keempat adalah performance- Agenda terakhir ditutup

 

Speech (pidato)

Di dalam sebuah acara perpisahan tentu saja akan ada yang namanya speech atau pidato dari orang-orang yang berkepentingan. Misalnya saja dalam sebuah acara perpisahan, pasti ada pidato dari orang-orang tertentu misalnya kepala sekolah, kemudian koordinator dari sebuah acara tersebut, atau mungkin pidato perpisahan dari perwakilan siswa atau orang tua. Sebagai seorang mc tentu saja anda harus mempersiapkannya dan mempersilahkan orang-orang yang berkepentingan untuk menyampaikan speech atau pidato mereka. Berikut merupakan contoh kata-kata mc menggunakan Bahasa Inggris pada acara perpisahan untuk tahap speech:

  • As you are ready to set start new journey of your life, who better to guide you than our Dear Principal (name). Sir/madam, may I now request you to adress this gathering (spech) Thank you, sir/madam for those words of wisdom and encouragement.

Terjamahan dalam Bahasa Indonesia

Saat Anda siap untuk memulai perjalanan baru dalam hidup Anda, yang lebih baik membimbing Anda daripada Kepala Sekolah (nama) kami yang terhormat. Tuan / Nyonya, izinkan saya sekarang meminta Anda untuk menyapa pertemuan ini (pidato) Terima kasih, Tuan / Nyonya atas kata-kata bijak dan dorongannya.

  • Words are very powerful. They live forever and have the power to truly guide us and impact us in our lives. May I now call upon our coordinator (name) to speak a few words. (Speech) thank you for your few words, sir/madam.

Terjamahan dalam Bahasa Indonesia

Kata-kata sangat kuat. Mereka hidup selamanya dan memiliki kekuatan untuk benar-benar membimbing kita dan memengaruhi kita dalam hidup kita. Izinkan saya sekarang memanggil koordinator kami (nama) untuk berbicara beberapa patah kata. (Pidato) terima kasih atas beberapa kata Anda, tuan / nyonya.

 

Performance (penampilan)

Jika mungkin di pesta atau acara perpisahan itu terdapat sebuah penampilan, maka sebagai mc anda tentu saja harus mempersilahkan penampilan tersebut. Berikut merupakan contoh kata-kata mc menggunakan Bahasa Inggris pada acara perpisahan untuk tahap performance:

  • Ladies and gentelmen, before going on the next agenda. (Name) would like to entertain us by singing some English song. We must be looking forward to this appearance. Let’s welcome this performance with a big round of applause

Terjamahan dalam Bahasa Indonesia

Hadirin sekalian, sebelum melanjutkan agenda berikutnya. (Nama) ingin menghibur kami dengan menyanyikan beberapa lagu bahasa Inggris. Kami pasti sangat menantikan penampilan ini. Mari sambut pertunjukan ini dengan tepuk tangan meriah

 

Closing (penutup)

Setelah semua agenda yang tadi dibacakan selesai, maka tahapan terkahir dari sebuah acara adalah penutupan atau closing. Pastikan sebagai seorang mc anda mengatakan terima kasih kepada para hadirin karena sudah hadir dan menikmati acara perpisahan tersebut. Berikut merupakan contoh kata-kata mc menggunakan Bahasa Inggris pada acara perpisahan untuk tahap closing atau penutup:

  • Ladies and gentelmen, we have done some of our agendas and now we come to the last agenda namely closing. Before we close the program, I am as the master of ceremony like to make an apology for my mistakes. Also, thank you for attending this event

Terjamahan dalam Bahasa Indonesia

Hadirin sekalian, kita telah menyelesaikan sebagian dari agenda kita dan sekarang kita sampai pada agenda terakhir yaitu penutupan. Sebelum kita menutup program, saya sebagai master of ceremony ingin meminta maaf atas kesalahan saya. Juga terima kasih telah menghadiri acara ini. Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda semua mengenai contoh kata-kata MC Bahasa Inggris: di acara perpisahan. Sebagai mc dari sebuah acara maka anda harus banyak berlatih. Semoga artikel yang kami sampaikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi anda semuanya yang terpilih jadi MC acara perpisahan. Semoga artikel ini membantu!