Kamus Inggris Indonesia - Indonesian English Dictionary
     

Home | Contoh Ucapan Penutup Ketika Job Interview

Speaking,

Interview atau tahapan wawancara merupakan salah satu tahapan dalam melamar pekerjaan yang sangat penting. Seringkali banyak orang yang gagal dalam tahapan interview karena mereka tidak menyiapkan diri sebaik mungkin sehingga mereka gagal dalam tahapan ini. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada anda mengenai contoh ucapaan penutup ketika job interview dalam Bahasa Inggris, sehingga bisa anda manfaatkan ketika nantinya anda akan menghadapi tahapan interview ketika sedang melamar pekerjaan. Simak beberapa ulasannya di bawah ini ya!

How to close during a job interview (Cara Menutup Saat Job Initerview)

Tidak peduli seberapa hebat anda membuat CV anda dan menyeratakan pengalaman-pengalaman baik anda namun jika anda tidak bisa melewati tahap wawanacara dengan baik maka tentu saja itu bisa membuat anda beresiko untuk tidak diterima kerja. Jika anda tidak bisa meyakinkan si penanya atau si pewawancara dengan baik maka itu bisa saja menggugurkan kesempatan anda untuk maju ke tahapan selanjutnya. Jadi untuk melewati tahapan wawancara yang baik, maka anda harus lebih dulu tahu bagaimana cara menutup job interview dengan sukses. Simak ulasan pentingnya di bawah ini ya!

Summarize Your Interest (Rangkum Ketertarikan Anda)

Bagaimana anda bisa menutup job interview dengan baik? Tentu ketika melamar di sebuah perusahaan, kita menginginkan untuk bisa diterima di perusahaan tersebut bukan? Oleh karena itu sebisa mungkin kita harus memberikan kesan yang baik dan sebisa mungkin meyakinkan si pewawancara. Saat anda mengakhiri sebuah job interview atau tahapan wawancara kerja, anda mungkin saja bisa menanyakan beberapa pertanyaan kepada si penanya seperti misalnya “what is the key to success for this position?’’ (apa kunci keberhasilan untuk posisi ini?) atau mungkin anda penasaran akan kultur kerja di tempat anda melamar, karena anda sudah yakin akan diterima maka anda menanyakan “how would you describe the culture of the workplace here?’’ (bagaimana anda menggambarkan kultur tempat kerja disini?)

Mungkin setelah melakukan tahapan interview anda akan merasa penasaran mengenai beberapa hal dari perusahaan tersebut, namun hal-hal atau pertanyaan tersebut mungkin kurang pantas anda tanyakan pada saat interview walau mungkin menurut anda pertanyaan itu cukup mengesankan. Sebaliknya untuk bisa mengakhiri tahap interview dengan baik maka kami menyarankan supaya anda summarize your interest atau merangkum ketertarikan anda pada tahapan interview atau wawancara kerja atau terhadap perusahaan itu. Berikut adalah beberapa hal yang bisa anda katakan untuk merangkum ketertarikan anda sebagai penutup dari tahap job interview:

  • Thank you for the opportunity and the time you give me so that I can interview with you. I am sure this position will be suitable with the skills I have so that I can help this company. In addition, I am interested in being able to move forward in the next process (Terima kasih atas kesempatan dan waktu yang anda berikan sehingga saya bisa melakukan wawancara dengan anda. Saya yakin posisi ini akan cocok dan sesuai dengan skill yang saya miliki sehiingga saya bisa membantu perusahaan ini. Selain itu, saya tertarik untuk bisa terus maju dalam proses selajutnya)
  • Thank you very much for the opportunity you have been given, this interview session. This interview gave me a lot of new insights about this company and made me even more excited. Hopefully in the future I can grow in this company. I will wait for the good news (Terima kasih banyak atas kesempatan yang telah diberikan, pada tahapan interview ini saya banyak mendapatkan pandangan baru mengenai perusahaan ini dan membuat saya makin bersemangat. Semoga nantinya saya bisa bertumbuh di perusahaan ini. Saya tunggu kabar baiknya)
  • Sure, I will wait for the confirmation. I also would like to say thank you for giving me some chance to come for an interview. After going through this interview stage, I had another insight of the company that I only admired form afar. (Tentu saja, saya akan menunggu konfirmasi selanjutnya. Saya juga ingin berterima kasih karena anda telah memberikan saya beberapa kesempatan untuk melakukan wawancara. Setelah melewati tahap interview ini saya menjadi memiliki pandangan lain terhadap perusahan yang selama ini saya hanya kagumi dari jauh)

Remind the interviewer that you are qualified (Mengingatkan pewawancara bahwa anda berkualitas)

Cara selajutnya yang bisa anda lakukan untuk menutup job interview dengan baik adalah anda bisa menutupnya dengan cara mengingatkan pewawancara bahwa anda merupakan calon pekerja yang memiliki kompetensi yang tinggi dan juga berkualitas. Cara ini bisa anda lakukan untuk menjelaskan mengapa posisi yang anda incar ini sesuai dengan keahlian anda dan cocok untuk anda. Anda bisa mengatakan sesuatu hal seperti ini:

  • To close this interview, in my opinion, that position is very suitable for me. I hope I can use my computing skills, expertise in logistics management, and the abilty to deliver projects on time. I also would like to say thank you for giving me a chance (Untuk menutup wawancara ini, menurut saya posisi tersebut sangat cocok untuk saya. Saya berharap saya dapat menggunakan keterampilan komputasi saya, keahlian dalam manajemen logistik, dan kemampuan untuk menyelesaikan proyek tepat waktu. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih karena telah memberikan saya kesempatan)

 

Itulah beberapa contoh ucapaan penutup ketika job interview dalam Bahasa Inggris yang bisa anda manfaatkan untuk job interview yang akan anda lakukan. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat untuk anda semuanya ya!