Daftar Frasa dan Kalimat Pembuka Sambungan Telepon dalam Bahasa Inggris

Bertelepon merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan seseorang ketika berkomunikasi dengan orang lain yang ia tuju menggunakan media atau alat komunikasi bernama telepon. Dengan bertelepon, terutama di zaman sekarang ini di mana akses berkomunikasi semakin mudah dengan hadirnya telepon genggam, kita bisa lebih cepat mengabari atau memberi informasi kepada orang lain.

Berbicara melalui telepon, seperti halnya ketika berbicara secara langsung, terkadang dapat menimbulkan kesalahpahaman antara yang membuat dan yang menerima telepon. Karena itu, sebuah panggilan telepon harus dilakukan dengan cermat dan hati-hati dalam memilih kata-kata yang digunakan.

Picture by Anthony Shkraba on Pexels

Contoh-Contoh Frasa atau Salam Pembuka Telepon Menggunakan Bahasa Inggris Beserta Terjemahannya

Artikel kita kali ini akan membahas beragam contoh daftar kalimat atau frasa pembuka yang dapat kita gunakan baik ketika kita ingin melakukan panggilan telepon atau menerima panggilan telepon dalam Bahasa Inggris.

  1. Buchanan Publishing Company, good morning. My name is Monica Kwon and how may I help you?

(Perusahaan Penerbitan Buchanan, selamat pagi. Nama saya Monica Kwon dan adakah yang bisa saya bantu?).

  1. DeLuca Family House, good afternoon. Hannah Darragh speaking. May I ask who is this on the phone?

(Kediaman keluarga DeLuca, selamat siang. Hanna Darragh berbicara. Bolehkah saya mengetahui siapa yang menelepon ini?).

  1. Hello, this is Eugenia Fulmer and I want to speak to your manager, Mr. Browning, please.

(Halo, ini Eugenia Fulmer dan saya ingin berbicara dengan manajer Anda, Tn. Browning, tolong).

  1. Thank you for calling 886 for emergency calls. How may we help you, Ma’am?

(Terima kasih telah menghubungi 886 untuk panggilan darurat. Bagaimana kami dapat membantu Anda, Nyonya?).

  1. Hello, my name is Gary Pearlborough and may I talk to Ms. Awena Conrad from the editorial department, please?

(Halo, nama saya Gary Pearlborough dan dapatkah saya berbicara dengan Nn. Awena Conrad dari departemen editorial, tolong?).

  1. Hello, Olivia? This is me, Anneta Bishop. Can you put me through to Ms. Ferguson, please? I cannot contact her cell phone since yesterday.

(Halo, Olivia? Ini aku, Anneta Bishop. Bisakah kau menyambungkanku pada Nn. Ferguson, tolong? Aku tak dapat menghubungi ponselnya sejak kemarin).

  1. Hello, Ulfa? This is Manan and I really want to talk to you about something urgent.

(Halo, Ulfa? Ini Manan dan aku benar-benar ingin membicarakan sesuatu yang darurat denganmu).

  1. Good evening, dr. Hernandez’s clinic and this is his assistant, Beverley Crowley, speaking.

(Selamat malam, dengan klinik dr. Hernandez dan ini asistennya, Beverley Crowley, berbicara).

  1. Thank you for calling our office again, Ma’am. I already notify Mr. Evermore that you want to speak to him and I will now connect you with him.

(Terima kasih telah menghubungi lagi kantor kami, Nyonya. Saya telah memberitahu Tn. Evermore bahwa Anda ingin berbicara dan saya akan menyambungkan Anda dengan beliau sekarang).

  1. Hi, Mrs. Applebaum. This is Christine and may I talk to Laurent, please?

(Hai, Ny. Applebaum. Ini Christine dan bisakah saya berbicara dengan Laurent, tolong?).

  1. Hello? Oh, hi, Harriet. It is so nice to finally hearing from you!

(Halo? Oh, hai, Harriet. Sangat menyenangkan akhirnya bisa mendengar kabarmu!).

  1. Good morning, Cedar Rapids Public Health Center. My name is Aubrey Nelson, I am a nurse and could I speak to someone who is in charge of administering vaccines to health workers?

(Selamat Pagi, Pusat Kesehatan Publik Cedar Rapids. Nama saya Aubrey Nelson, saya seorang perawat dan dapatkah saya berbicara dengan seseorang yang bertugas memberi vaksin kepada tenaga-tenaga kesehatan?).

  1. Thank you for answering my call, Ms. Harperfeld. I am looking for a book about self-help treatment and it would be wonderful if you could give me some information on books like that.

(Terima kasih sudah menjawab panggilan saya, Nn. Harperfeld. Saya sedang mencari buku tentang perawatan terhadap diri sendiri dan akan sangat menyenangkan apabila Anda dapat memberikan informasi kepada saya tentang buku-buku seperti itu).

  1. Sorry to trouble you, but this is urgent. Can you send a group of firemen to this address, please? One of my neighbors’ house is on fire and the fire is huge.

(Maaf merepotkan, namun ini mendesak. Dapatkah Anda mengirimkan sekelompok petugas pemadam kebakaran ke alamat ini, tolong? Salah satu rumah tetangga saya terbakar dan apinya sangat besar).

  1. Am I speaking to the secretary of Mr. Adamos? Thank God, yes I would like to know about…

(Apakah saya sedang berbicara dengan sekretaris Tn. Adamos? Syukurlah, ya saya ingin mengetahui tentang…)

Sekarang, mari kita perhatikan contoh penggunaan kalimat pembuka sambungan telepon dalam bentuk percakapan pendek di bawah ini.

Chariya: Good morning, Charoensuk Thai Restaurant. This is the manager, Chariya Adulyadej, speaking. How may I help you, Sir…?

Cody: Hello, my name is Cody Harper and I would like to know about how to book one of the VIP rooms in your restaurant for business dinner through phone calls.

Chariya: Ah, yes, Mr. Harper. We indeed accept the VIP room reservation by phone. All you have to do is following the steps that I’m going to describe right now.

(Chariya: Selamat pagi, Restoran Thailand Charoensuk. Di sini manajer restoran, Chariya Adulyadej, bebrbicara. Apakah yang bisa saya bantu, Tuan…?

Cody: Halo, nama saya Cody Harper dan saya ingin mengetahui bagaimana cara memesan salah satu ruangan VIP di restoran Anda untuk makan malam bisnis melalui telepon.

Chariya: Ah, ya, Tn. Harper. Kami benar menerima pemesanan ruangan VIP melalui telepon. Yang harus Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah yang akan saya jabarkan berikut ini).

Demikian daftar kata-kata atau frasa serta contoh percakapan pendek tentang bagaimana membuka pembicaraan melalui telepon dalam Bahasa Inggris.