Daftar Kalimat Bahasa Inggris Menggunakan Kata “Elegant”

Membuat kalimat dalam Bahasa Inggris dapat menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan. Karenanya, teman-teman akan diajak untuk melihat dan mempelajari contoh kalimat-kalimat dalam Bahasa Inggris yang menggunakan kata “elegant”.

Namun, sebelum itu teman-teman harus mengetahui terlebih dahulu makna atau arti dari kata “elegant”.

“Elegant”, dikutip dari kamus daring Cambridge, memiliki arti:

Behaviour, appearance, or place that is showing gracefulness and attractiveness (sikap, penampilan, atau tempat yang menunjukkan keanggunan dan kesan menarik).

Picture by Anastasiya Vragova on Pexels

Sekarang waktunya bagi kita untuk melihat serta mempelajari kalimat-kalimat yang mengandung kata Bahasa Inggris “elegant”.

  1. The dress and makeup worn by Ariel was very elegant, which made Ariel the center of attention at the yule ball that night.

(Gaun dan riasan yang dikenakan Ariel sangat elegan, yang membuat Ariel menjadi pusat perhatian di pesta dansa malam itu.)

  1. When Allen introduced his girlfriend for the first time to us, we were all surprised because Allen’s girlfriend is an elegant woman and looks very confident.

(Ketika Allen memperkenalkan pacarnya untuk yang pertama kalinya kepada kami, kami semua terkejut karena pacar Allen adalah wanita yang elegan dan terlihat sangat percaya diri.)

  1. You do not need expensive clothes and heavy makeup to be elegant. Believing in your own appearance is the best way to show the world that you are elegant. That is what Cora has always believed since she was a teenager.

(Kau tidak perlu pakaian yang mahal dan riasan yang tebal untuk menjadi elegan. Percaya pada penampilanmu sendiri adalah cara terbaik untuk menunjukkan pada dunia bahwa kau elegan. Itulah yang selalu diyakini Cora sejak dia remaja.)

  1. “You can say this is weird. I think when Joshua expressed his idea in the discussion earlier, he looks elegant and smart in my eyes,” said Rita to Denise when they were having lunch in their department’s cafeteria.

(“Kau boleh bilang ini aneh. Menurutku ketika Joshua mengutarakan idenya dalam diskusi tadi, dia terlihat elegan dan pintar di mataku,” kata Rita kepada Denise saat mereka makan siang di kafetaria jurusan mereka.)

  1. Since being introduced as Prince William’s fiancée, Kate Middleton has instantly become a figure idolized by many people around the world. One of the reasons is because of her elegant style.

(Sejak diperkenalkan sebagai tunangan dari Pangeran William, Kate Middleton seketika menjadi figur yang diidolakan banyak orang di seluruh dunia. Salah satu alasannya adalah karena gaya berpakaiannya yang elegan.)

  1. That garden may be small, but there is an impression of elegance emanates from it. That elegant garden makes me want to spend my time a little bit longer.

(Taman itu boleh saja kecil, namun ada kesan elegan yang menguar darinya. Taman yang elegan itu membuatku ingin menghabiskan waktuku sedikit lebih lama.)

  1. Black suit is the most classic suit in men’s clothing history, that makes the wearer look dashing. When Ren wears that black suit, he looks really elegant and I fall in love with him even more.

(Jas hitam adalah jas paling klasik dalam sejarah pakaian pria, yang membuat pemakainya terlihat gagah. Ketika Ren mengenakan jas hitam itu, dia terlihat sangat elegan dan aku semakin jatuh cinta padanya.)

  1. The architect of this elegant building deserves a lot of praise, as he designed and built this building following the architectural style of the Baroque Period.

(Arsitek dari bangunan yang elegan ini patut mendapatkan banyak pujian, karena dia merancang dan membangun bangunan ini mengikuti gaya bangunan Era Barok.)

  1. I know my aunt is a collector of elegant dresses. When she showed me a special wardrobe where she kept all those dresses, I could not help myself but screamed in admiration.

(Aku tahu bibiku adalah seorang kolektor gaun-gaun yang elegan. Ketika dia memperlihatkan padaku lemari khusus di mana dia menyimpan semua gaun itu, aku tak bisa menahan diriku dan berteriak dalam kekaguman.)

  1. Silk is one of the fabrics that can be used to make an elegant outfit. Clothes made of silk can make the wearers look attractive.

(Sutra adalah salah satu kain yang dapat digunakan untuk membuat pakaian yang elegan. Pakaian-pakaian yang terbuat dari sutra dapat membuat para pemakainya terlihat menarik.)

  1. There is something elegant when I watch Carmen dance to flamenco. She also looks super attractive in the red dress she is wearing.

(Ada sesuatu yang elegan ketika aku menonton Carmen menarikan tari flamenco. Dia terlihat sangat menarik dalam balutan gaun merah yang dia kenakan.)

  1. “Just so you know, our traditional clothes are also super elegant,” said Dewi when she was arguing with Citra about Indonesian traditional clothes.

(“Asal kau tahu saja, pakaian-pakaian tradisional kita juga sangat elegan, kok,” kata Dewi ketika dia berdebat dengan Citra tentang pakaian-pakaian tradisional Indonesia.)

  1. As a final touch to make my room look elegant, I will hang this cherry blossom painting on the wall above my bed.

(Sebagai sentuhan akhir untuk membuat kamarku terlihat elegan, aku akan menggantungkan lukisan bunga sakura ini di dinding di atas tempat tidurku.)

  1. Lola has a keen eye about home furniture. She can see and assess items that can give the impression of an elegant house but still comfortable to live in.

(Lola memiliki mata yang tajam tentang berbagai perabotan rumah. Dia bisa melihat dan menilai barang-barang yang dapat memberikan kesan rumah yang elegan namun tetap nyaman untuk dihuni.)

  1. Hera’s new hairstyle looks even more elegant than her previous hairstyle.

(Tatanan rambut Hera yang baru terlihat lebih elegan daripada tatanan rambut yang sebelumnya.)

  1. I was surprised that my father had such an elegant idea of the future of his children.

(Aku terkejut bahwa ayahku memiliki gagasan yang elegan tentang masa depan anak-anaknya.)

Demikian 16 contoh kalimat dalam Bahasa Inggris yang menggunakan kata “elegant”.