Daftar Kata Bijak Mengenai Kehidupan dalam Bahasa Inggris

Hidup adalah sebuah petualangan, yang mana ada masanya kita mengalami suka dan duka, mengalami suatu fase dimana kita sedang berbahagia dan juga fase dimana kita mengalami kejatuhan atau kemunduran. Karena perputaran fase inilah, terkadang kita perlu kata-kata bijak untuk menyemangati diri sendiri untuk melanjutkan hidup.

Karena itu, artikel ini hadir mengangkat topik tentang kata-kata bijak mengenai kehidupan dalam Bahasa Inggris untuk teman-teman sekalian. Mari kita langsung mulai saja melihat daftar kata-kata bijak tentang kehidupan yang berhasil dirangkum.

Picture by Kat Jayne on Pexels

14 Daftar Kata-Kata Bijak (Wisdom Quotes) Tentang Kehidupan dalam Bahasa Inggris Beserta Maknanya

  1. You can cry today. But tomorrow, raise your chin, smile, and say ‘I am back to make my life better’.
    (Kau boleh menangis hari ini. Namun esok, angkatlah dagumu, tersenyumlah, dan katakan ‘aku kembali untuk membuat hidupku lebih baik’).
  2. Be thankful! Be thankful for those hard days, because those are the perfect moment where you grow.
    (Bersyukurlah! Bersyukurlah untuk masa-masa (hari-hari) yang sulit, karena pada masa itulah engkau tumbuh) (Hardika Dwi Hermawan).
  3. Life, my friend, is like a ferris wheel. Sometimes you go up smoothly, other times you go down roughly. And, there are times you stuck in the middle, trying to figure out what is going on. It is the cycle of life and it is normal, my friend. (Hidup itu, kawanku, seperti kincir ria. Terkadang kau naik ke atas dengan halus, di lain waktu kau bisa turun dengan kasar. Dan, ada saat-saat di mana kau terjebak di tengah-tengah, mencoba mencari tahu apa yang terjadi. Itulah lingkaran kehidupan dan itu normal, kawanku).
  4. Risk is a scary thing and we all know that very well. But, sometimes in life, we have to take risks in order to survive and learn a lot from those bad moments. (Risiko adalah hal yang menyeramkan dan kita semua mengetahuinya dengan sangat baik. Tetapi, terkadang dalam kehidupan, kita harus mengambil risiko apabila kita ingin bertahan dan belajar banyak dari semua saat-saat buruk tersebut).
  5. All we need is a one step to start our journey. Whatever that step is, to make the journey come true.
    (Yang kita butuhkan adalah satu langkah untuk memulai perjalanan kita. Terserah kita saja apa langkah tersebut, untuk membuat perjalanan menjadi nyata) (Vergi Crush).
  6. When you are ready to sleep, take some time to think about what great things you have done today and promise yourself that you will do better things tomorrow.
    (Ketika kau bersiap untuk tidur, ambillah sedikit waktu untuk merenungkan hal-hal hebat yang telah kau lakukan di hari ini dan berjanjilah pada dirimu sendiri bahwa kau akan melakukan hal-hal yang lebih baik esok hari).
  7. Life is like water and oil; there are a lot of controversies going on. However, it does not mean we will never find a perfect solution.
    (Kehidupan itu seperti air dan minyak; ada banyak pertentangan yang terjadi. Namun, bukan lantas berarti kita takkan pernah menemukan solusi yang sempurna).
  8. You (will) never really understand a person until you consider (feel) things from his point of view.
    (Kau tidak akan pernah bisa mengerti seseorang hingga kau merasakan hal-hal yang sama dari sudut pandang orang tersebut) (Harper Lee, penulis buku “To Kill a Mockingbird (Bagaimana Membunuh Burung Mockingbird”)).
  9. It is a very natural thing to take an example from someone. However, stay true to yourself and never change into someone else.
    (Adalah hal yang wajar apabila kita mengambil contoh dari seseorang. Namun, jangan sampai kau kehilangan jati dirimu sendiri dan jangan pernah berubah menjadi orang lain).
  10. Life is a long process to know who you truly are, what your strengths and weaknesses are, and what your purpose is in this world.
    (Hidup adalah proses yang panjang untuk mengenal siapa dirimu, apa kelebihan dan kekuranganmu, dan apa tujuanmu ada di dunia ini).
  11. No need to judge others’ way of life. Instead, learning a thing or two from them in order to enrich ourselves with those experience and wisdom they have. (Tidak perlu menghakimi cara hidup orang lain. Sebaliknya, belajarlah satu atau dua hal dari mereka untuk memperkaya diri kita dengan pengalaman dan kebijakan yang mereka punyai).
  12. Look at a baby who is learning to walk. Sometimes he fall, but rise again afterwards. Same thing goes with life, where we fall but slowly get back up again.
    (Lihatlah seorang bayi yang sedang belajar berjalan. Terkadang ia jatuh, namun bangkit lagi setelahnya. Sama halnya dengan kehidupan, dimana kita terjatuh namun perlahan bangkit kembali).
  13. There are many things in life that are beyond our control. Instead of worrying about it, let us create things we can control.
    (Ada banyak hal dalam kehidupan yang berada di luar kendali kita. Daripada memusingkannya, mari kita menciptakan hal-hal yang dapat kita kendalikan).
  14. Learning from the past is fine, a normal thing. However, close the doors of the past afterwards and let us move on to the future that awaits us.
    (Belajar dari masa lalu itu tidak mengapa, itu hal yang sah-sah saja. Namun, tutuplah pintu masa lalu itu setelahnya dan mari maju menuju masa depan yang menunggu kita).

Demikian daftar kata-kata bijak dalam Bahasa Inggris tentang kehidupan yang disertai artinya. Semoga teman-teman selalu semangat dalam menjalani kehidupan masing-masing!