Daftar Nama Ragam Buah-Buahan dalam Bahasa Inggris

Salah satu bahan makanan yang pastinya tidak asing dan sering kita konsumsi adalah buah-buahan. Ada banyak jenis buah-buahan dan rasanya juga bermacam-macam. Buah-buahan sangat bagus dikonsumsi untuk kesehatan tubuh kita.

Selain rasa dan jenisnya, nama buah-buahan juga sangat beragam dalam berbagai bahasa. Demikian juga dengan penamaan buah-buahan dalam Bahasa Inggris.

Ada banyak nama buah-buahan dalam Bahasa Inggris yang akan sangat baik untuk diketahui, terutama apabila teman-teman mempelajari Bahasa Inggris.

Foto oleh Michelle Reeves di Pexels

Daftar Nama Buah-Buahan dan Penjelasannya dalam Bahasa Inggris (List of Fruits Names and The Explanation in English)

Artikel ini akan membahas nama buah-buahan dalam Bahasa Inggris dan sedikit penjelasannya. Nama-nama dari buah-buahan tersebut telah dirangkum ke dalam daftar di bawah ini.

  1. Apple : apel. Pada umumnya, warna kulit apel adalah merah dan hijau. Daging buahnya sendiri lunak dan agak berair.
  2. Apricot : aprikot. Aprikot memiliki kulit berwarna keemasan dan halus seperti beludru.
  3. Avocado : alpukat. Ciri khas dari alpukat adalah kulitnya yang berwarna hijau tua hingga ungu. Biji dari buah alpukat berbentuk bulat, besar, dan berwarna coklat tua.
  4. Banana : pisang. Kulitnya berwarna hijau apabila belum masak dan berwarna kuning apabila sudah masak. Daging buah pisang berwarna putih kekuningan.
  5. Blackberry : beri hitam. Termasuk dalam keluarga buah beri dengan kulit yang berwarna kehitaman.
  6. Blueberry : beri biru. Beri biru juga termasuk ke dalam keluarga buah ceri. Bila sudah matang, kulitnya akan memiliki biru tua dan agak keunguan.
  7. Cherry : ceri. Buah ceri mayoritas berwarna kemerahan, berbentuk bulat, dan memiliki tangkai panjang tipis di bagian atasnya.
  8. Coconut : kelapa. Bentuk luarnya bundar dan bisa berwarna hijau atau kuning apabila masih muda, dan berwarna coklat apabila sudah tua.
  9. Cucumber : mentimun atau ketimun. Ketimun dapat digolongkan sebagai sayuran dan juga sebagai buah. Ciri khasnya adalah bentuknya yang agak memanjang dan kulit luar yang berwarna hijau.
  10. Durian : durian. Ciri khas durian adalah kulit luarnya yang keras dan tajam, memiliki aroma yang menyengat, dan rasa buahnya yang khas. Durian dapat ditemukan di seluruh Asia Tenggara dan dijuluki sebagai rajanya buah (king of fruits).
  11. Dragonfruit : buah naga. Kulit buah naga berwarna merah jambu dengan sulur berwarna hijau. Daging dari buah naga berwarna ungu gelap.
  12. Fig : buah ara atau buah tin. Kulit luar buah ara berwarna merah hingga keunguan. Bagian dagingnya berwarna merah dan mirip seperti buah delima.
  13. Grape : anggur. Buah anggur berbentuk bulat dan bergerombol. Warna kulitnya ada yang hijau dan ada yang ungu. Daging buahnya berwarna putih dan memiliki rasa manis atau asam.
  14. Guava : jambu biji atau jambu klutuk. Kulit luar jambu biji berwarna hijau dan daging buahnya bisa berwarna merah atau putih.
  15. Jackfruit : nangka. Berbentuk besar dan memiliki kulit yang tebal berwarna hijau. Daging buah nangka berwarna kuning. Buah nangka juga memiliki getah yang melapisi bagian daging buahnya.
  16. Kiwi : kiwi atau gosberi Cina. Bentuk buah kiwi oval dan kulit luarnya berwarna kecoklatan. Dagingnya lunak dan berwarna hijau dengan biji berwarna hitam.
  17. Kumquat : kumkuat. Salah satu buah dari keluarga jeruk. Kumkuat termasuk unik karena kulit dan buahnya sama-sama bisa dimakan. Hal ini karena rasa buah dan kulitnya yang sama-sama manis.
  18. Lemon : lemon atau sitrun. Termasuk ke dalam keluarga buah jeruk dengan kulit luar berwarna kuning muda. Lemon berbentuk agak lonjong.
  19. Lime : jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kulit berwarna hijau tua dan bagian daging berwarna hijau muda.
  20. Mango : mangga. Mangga memiliki kulit luar berwarna hijau. Dagingnya berwarna hijau keputihan apabila belum matang dan berwarna kuning apabila sudah matang.
  21. Mangosteen : manggis. Manggis memiliki kulit luar berwarna merah tua hingga ungu dan daging buah berwarna putih. Kulit manggis sudah banyak sekali dimanfaatkan.
  22. Mulberry : murbei. Buah murbei bentuknya sekilas terlihat seperti ulat bulu, dengan warna kulit merah hingga hitam.
  23. Orange : jeruk. Jeruk berbentuk bulat dengan warna kulit hijau, oranye, hingga jingga. Memiliki biji yang kecil dan rasa manis atau asam.
  24. Papaya : pepaya. Kulit dari buah pepaya berwarna hijau apabila belum matang dan menguning apabila sudah matang. Daging buahnya berwarna kuning cenderung oranye dan rasanya manis. Biji dari buah pepaya sendiri berwarna hitam.
  25. Passionfruit : markisa. Buah markisa memiliki bentuk oval, dan ada juga yang bulat. Daging buahnya berwarna ungu dengan sari buah yang berwarna kuning.
  26. Peach : persik. Buah persik memiliki kulit berwarna merah muda. Daging buah persik berwarna cenderung keputihan atau kuning dengan aroma wangi.
  27. Pear : pir. Daging buahnya mirip dengan buah apel, namun lebih berair. Kulit dan daging buah pir berwarna putih agak kekuningan.
  28. Persimmon : kesemak atau kesemek. Apabila telah matang, buah ini berwarna kuning hingga kemerahan.
  29. Pineapple : nanas. Warna kulit luarnya kuning kecoklatan dengan ujung yang menyerupai rambut. Daging buah nanas berwarna kuning.
  30. Soursop : sirsak. Kulit luar sirsak memiliki duri yang halus dan berwarna hijau. Daging buahnya berwarna putih, rasanya yang manis-asam, dan biji berukuran kecil berwarna hitam.
  31. Starfruit : belimbing. Belimbing bentuknya agak memanjang dan apabila diiris akan berbentuk seperti bintang. Daging buahnya lunak dan tebal, serta kekuningan apabila sudah matang.
  32. Strawberry : stroberi. Sekilas bentuknya mirip dengan lambang hati dan kulit berwarna merah terang. Rasa dari buah stroberi cenderung asam-manis.
  33. Tamarind : asam Jawa. Rasa dari buah ini, sesuai namanya, asam. Bentuknya memanjang, kulit berwarna coklat muda, dan sekilas terlihat seperti kacang tanah yang panjang.
  34. Watermelon : semangka. Kulit luar buah semangka berwarna hijau dan berukuran besar. Daging buah semangka, pada umumnya, warnanya merah atau kuning dengan biji berwarna hitam.

Mari kita lihat penggunaan nama-nama buah dalam contoh kalimat sederhana di bawah ini:

  • Today my mother made mango jam to eat with our breakfast bread.

(Hari ini ibuku membuat selai mangga untuk disantap bersama roti sarapan pagi kami.)

  • Leon really does not like to eat soursop.

(Leon benar-benar tidak suka menyantap buah sirsak.)

Demikian daftar nama buah-buahan beserta contoh kalimatnya dalam Bahasa Inggris.