English Inspiring Quotes Collection about Friends

Seiring bertumbuh dan mulai mengenal kehidupan, kita sebagai manusia juga mulai mengenal interaksi dengan manusia lainnya. Banyak dari manusia yang berinteraksi dengan kita yang kemudian menjadi dekat.

Dari kedekatan yang ada, terciptalah sesuatu yang bernama pertemanan. Teman, bisa dikatakan, adalah seseorang yang berinteraksi dengan kita dan orang yang kita pilih sebagai orang terdekat selain keluarga.

Teman bisa menjadi tempat kita berbagi suka dan duka, berbagi cerita yang mungkin tidak bisa kita ceritakan kepada keluarga kita dengan berbagai alasan. Sebagai seseorang yang dipercaya, teman akan berbicara jujur pada kita tentang sesuatu dari sudut pandangnya.

Nah, kali ini lewat artikel ini kita akan belajar tentang beberapa kutipan bijak dalam Bahasa Inggris tentang teman melalui daftar di bawah ini.

  1. Many people will walk in and out of your life. But, only true friends will leave footprints in your heart – Eleanor Roosevelt.

(Banyak orang yang akan berjalan masuk ke dan keluar dari dalam hidupmu. Tetapi, hanya teman-teman sejati yang akan meninggalkan jejak di dalam hatimu – Eleanor Roosevelt.)

  1. Friends are those rare people who ask how we are and then wait to hear the answer – Ed Cunningham.

(Teman-teman adalah orang-orang langka yang akan bertanya bagaimana kabar kita dan lalu menunggu untuk mendengar jawabannya – Ed Cunningham.)

  1. Friends and good manners will carry you where money will not go – Margaret Walker.

(Teman-teman dan perilaku yang baik akan membawamu ke mana uang tidak akan bisa membawamu – Margaret Walker.)

  1. You can meet people who will become your friends anywhere, even in places you might not expect.

(Kau bisa bertemu orang-orang yang akan menjadi teman-temanmu di mana saja, bahkan di tempat-tempat yang kau tidak sangka.)

  1. Good friends are those who do not judge or interrupt until I finish my story.

(Teman-teman yang baik adalah mereka yang tidak menghakimi atau menyela sampai aku menyelesaikan ceritaku.)

  1. My cousins are my friends. They know me very well and I trust their judgement.

(Sepupu-sepupuku adalah teman-temanku. Mereka mengenalku dengan sangat baik dan aku percaya pada penilaian mereka.)

  1. It is one of the blessings of old friends that you can afford to be stupid with them – Ralph Waldo Emerson.

(Merupakan salah satu berkat menjadi teman lama bahwa kau bisa menjadi konyol bersama mereka – Ralph Waldo Emerson.)

  1. One’s friends are that part of human race with which one can be human – George Santayana.

(Teman-teman dari seseorang adalah bagian dari ras manusia di mana seseorang itu bisa menjadi manusia – George Santayana.)

Picture by Jed Villejo on Unsplash
  1. Do not make friends with who are comfortable to be with. Make friends who will force you to lever yourself up – Thomas J. Watson.

(Jangan berteman dengan mereka yang membuatmu nyaman. Bertemanlah dengan mereka yang akan memaksamu meningkatkan dirimu – Thomas J. Watson.)

  1. It is annoying when you have certain suspicions about your friends. Do not be silent, ask them and talk to them with open mind and a cool heart and head.

(Adalah hal yang menyebalkan ketika kau mempunyai kecurigaan tertentu terhadap teman-temanmu. Jangan diam saja, tanyailah dan bicaralah kepada mereka dengan pikiran terbuka serta hati dan kepala yang dingin.)

  1. Friends who really want to see you grow will not hesitate to rebuke your mistakes with straightforward language, but will not hurt you.

(Teman-teman yang sungguh-sungguh ingin melihatmu berkembang takkan ragu untuk menegur kekeliruanmu dengan bahasa yang lugas, namun takkan menyakitimu.)

  1. Besides family, it is your friends who will scream with joy when you finish or achieve something good in your life as if your happiness is theirs, too.

(Di samping keluarga, adalah teman-temanmu yang akan berteriak girang ketika kau menyelesaikan atau meraih sesuatu yang baik dalam hidupmu seakan-akan kebahagiaanmu adalah kebahagiaan mereka, juga.)

  1. If you make friends with yourself, you will never be alone – Maxwell Maltz.

(Kalau kau berteman dengan dirimu sendiri, kau tidak akan pernah sendirian – Maxwell Maltz.)

  1. There are no strangers here. Only friends you have not met yet – William Butler Yeats.

(Tidak ada orang asing di sini. Hanya teman-teman yang belum pernah kau jumpai – William Butler Yeats.)

  1. Make new friends, but keep the old. Those are silver, these are gold – Joseph Parry.

(Bertemanlah dengan teman-teman baru, namun pertahankan teman-teman lama. Teman-teman baru itu seperti perak, teman-teman lama itu seperti emas – Joseph Parry.)

  1. It is okay to have a lot of new friends when you are at the top of your life. But, never forget the old friends who were always there for you when you were still at the bottom of your life.

(Sah-sah saja memiliki banyak teman-teman baru ketika kau ada di puncak hidupmu. Tetapi, jangan pernah lupakan teman-teman lama yang selalu ada untukmu saat kau masih ada di dasar hidupmu.)

  1. For me, my grandparents are my friends. I can tell them a lot and they will try to give me a solution based on their life experience.

(Bagiku, kakek dan nenekku adalah teman-temanku. Aku bisa bercerita banyak kepada mereka dan mereka akan mencoba memberiku solusi berdasarkan pengalaman hidup mereka.)

  1. Life is indeed sometimes full of unexpected things. There are friends who turn into the greatest enemies and there are enemies who turn into the best friends of all time.

(Hidup ini memang terkadang penuh dengan hal-hal tidak terduga. Ada teman-teman yang berubah menjadi musuh-musuh terbesar dan ada musuh-musuh yang berubah menjadi teman-teman terbaik sepanjang masa.)

  1. In the end, we will remember not the words of our enemies, but the silence of our friends – Martin Luther King, Jr.

(Pada akhirnya, bukanlah perkataan para musuh yang akan kita ingat, namun kebisuan teman-teman kita – Martin Luther King, Jr.)

  1. It is always good to make new friends – Jose Feliciano.

(Selalu menyenangkan berteman dengan teman-teman baru – Jose Feliciano.)

Itulah, teman-teman, 20 perkataan bijak dalam Bahasa Inggris mengenai teman-teman di dalam hidup kita.