English Inspiring Quotes Collection about Growth

Setiap makhluk yang hidup di dunia ini akan selalu mengalami pertumbuhan dari dalam dirinya. Ada pertumbuhan yang langsung bisa terlihat oleh mata, namun ada pula yang harus memakan waktu yang sedikit lebih lama.

Pertumbuhan atau bertumbuh (growth dalam Bahasa Inggris) adalah sebuah proses pertambahan dalam diri makhluk hidup yang bisa dikaitkan dengan pertumbuhan fisik dan juga emosional. Dari segi fisik, makhluk hidup akan mengalami pertambahan seperti tinggi, umur, dan berat badan.

Dari segi emosional, kita sebagai makhluk hidup akan mulai merasakan berbagai macam spektrum emosi yang luas dan akan mulai mengalami serta merasakan beberapa perubahan seiring dengan pertumbuhan tersebut. Kita juga akan mengalami berbagai macam perubahan dan pertumbuhan pola pikir.

Quotes List about Growth in English (Daftar Kutipan Tentang Pertumbuhan dalam Bahasa Inggris)

Picture by Singkham on Pexels

Bersama artikel ini, kita akan mempelajari beberapa kutipan dalam Bahasa Inggris yang berkaitan dengan pertumbuhan.

  1. Growth is the only evidence of life – John Henry Newman.

(Pertumbuhan adalah satu-satunya bukti tentang kehidupan – John Henry Newman.)

  1. Growth is painful. Change is painful. But, nothing is as painful as staying stuck where you do not belong – N. R. Narayana Murthy.

(Bertumbuh itu menyakitkan. Perubahan itu menyakitkan. Tetapi, tak ada yang lebih menyakitkan daripada terhimpit di tempat yang bukan asalmu – N. R. Narayana Murthy.)

  1. The journey is never ending. There is always gonna be growth, improvement, adversity; you just gotta take it all in and do what is right, continue to grow, continue to live in the moment – Antonio Brown.

(Petualangan takkan pernah ada akhirnya. Akan selalu ada pertumbuhan, perkembangan, kesulitan; kau hanya harus menerima semuanya dan melakukan apa yang benar, terus bertumbuh, terus hidup di saat ini – Antonio Brown.)

  1. Everyone’s personal growth is not always in the same time and interval. There is no point in forcing one to grow as fast as the others. Give time, then the growth will gradually show its results.

(Pertumbuhan diri setiap orang tidak selalu berada dalam waktu dan interval yang sama. Tak ada gunanya memaksakan yang satu harus bertumbuh cepat sama seperti yang lain. Berikan waktu, maka pertumbuhan itu sedikit demi sedikit akan menampakkan hasilnya.)

  1. In a life that has so much drama and things that sometimes cannot be explained rationally, sometimes bitterness and disappointment is one of life’s tricks to provoke growth in a person.

(Di dalam kehidupan yang memiliki begitu banyak drama dan hal-hal yang tak bisa dijelaskan secara rasional, terkadang kepahitan dan kekecewaan adalah salah satu trik kehidupan untuk memancing pertumbuhan dalam diri seseorang.)

  1. The challenges that life offers are sometimes too painful. But, there are growths and lessons we can learn from all those challenges.

(Tantangan-tantangan yang diberikan hidup terkadang terlalu menyakitkan. Tetapi, ada pertumbuhan dan pelajaran yang bisa kita pelajari dari semua tantangan tersebut.)

  1. Growth is uncomfortable. You have to embrace the discomfort if you want to expand – Jonathan Majors.

(Pertumbuhan itu tidak nyaman. Kau harus merengkuh rasa tidak nyaman itu apabila kau ingin berkembang – Jonathan Majors.)

  1. You will encounter misguided people from time to time. That is part of life. The challenge is to educate them when you can, but always to keep your dignity and self-respect and persevere in your personal growth and development – Bernice King.

(Kau akan bertemu dengan orang-orang tersesat dari waktu ke waktu. Itulah bagian dari hidup. Tantangannya adalah mengajari mereka ketika kau bisa, namun tetap selalu menjaga martabat dan harga dirimu dan bertahan dalam pertumbuhan dan perkembangan pribadimu – Bernice King.)

  1. Without continual growth and progress, such words as improvement, achievement, and success have no meaning – Benjamin Franklin.

(Tanpa pertumbuhan dan proses yang berkelanjutan, kata-kata seperti peningkatan, pencapaian, dan sukses tidaklah ada artinya – Benjamin Franklin.)

  1. The unique thing about growth is that you start to tell which people you treasure and which you do not have to treasure.

(Hal yang unik tentang pertumbuhan adalah bahwa kau mulai bisa membedakan mana orang-orang yang harus kau jaga dan mana orang-orang yang tidak perlu kau jaga.)

  1. True growth is accepting that we have our own strengths and weaknesses, not ashamed to admit it and willing to embrace them all.

(Pertumbuhan yang sejati adalah menerima bahwa kita memiliki kelebihan dan kekurangan kita masing-masing, tidak malu mengakuinya dan mau merangkul kesemuanya itu.)

  1. Life is a series of how we solve various challenges and experience growth and self-development from all those challenges.

(Hidup adalah sebuah serial tentang bagaimana kita menyelesaikan berbagai macam tantangan dan mengalami pertumbuhan serta perkembangan diri dari semua tantangan tersebut.)

  1. The purpose of learning is growth and our minds, unlike our bodies, continue growing as we continue to live – Mortimer Adler.

(Tujuan dari belajar adalah pertumbuhan dan pikiran kita, tidak seperti tubuh kita, terus bertumbuh selagi kita terus hidup – Mortimer Adler.)

  1. Life is growth. If we stop growing, technically and spiritually, we are as good as dead – Morihei Ueshiba.

(Hidup adalah pertumbuhan. Apabila kita berhenti bertumbuh, secara teknis dan secara spiritual, kita sama saja dengan mati – Morihei Ueshiba.)

  1. What is in front of you is a whole world of experiences beyond your imagination. Put yourself, and your growth and development first – Phylicia Rashad.

(Apa yang ada di hadapanmu adalah seluruh dunia penuh pengalaman di luar imajinasimu. Siapkan dirimu, dan pertumbuhan serta perkembangan dirimu sendiri terlebih dahulu – Phylicia Rashad.)

  1. A true friend is a friend who continues to support your growth and, in the process, also wants to grow with you.

(Teman yang sejati adalah teman yang selalu mendukung pertumbuhanmu dan, dalam prosesnya, juga mau untuk bertumbuh bersamamu.)

  1. Breaking stereotypes and my own barriers is great fun, because that is what leads to growth – Kirti Kulhari.

(Mendobrak stereotip dan batasan-batasanku sendiri adalah kesenangan yang hakiki, karena itulah yang membawa ke arah pertumbuhan – Kirti Kulhari.)

Demikian 17 kutipan dalam Bahasa Inggris mengenai pertumbuhan. Jangan takut akan pertumbuhan, karena pertumbuhan akan mengajarkan kita menjadi manusia yang kebih baik lagi.