Kamus Inggris Indonesia - Indonesian English Dictionary
     

Home | English Phrases about Chasing Your Dreams to Make Them True

General, Writing,

“Kejarlah mimpimu hingga kau menyentuh tingginya langit dan dasar samudra”, kata orang-orang. Mimpi, cita-cita, angan, atau impian adalah keinginan atau hasrat yang ada pada diri seseorang yang ingin diwujudkan.

Impian, mimpi, atau cita-cita adalah salah satu kompas kehidupan yang memberi petunjuk pada kita agar tujuan kita dalam hidup ini sejak kita dilahirkan menjadi terarah dan lebih jelas. Dengan adanya mimpi, ada tujuan yang membuat kita bekerja dan menuntut ilmu lebih keras untuk mewujudkannya di masa depan.

Picture by Peter Fogden on Unsplash

Ragam Frasa atau Kalimat Tentang Mengejar Mimpi Kita (Phrases or Sayings about Chasing or Pursuing Our Dreams) dalam Bahasa Inggris

Artikel kali ini mengajak teman-teman sekalian untuk mempelajari beberapa frasa atau kalimat dalam Bahasa Inggris yang ada hubungannya dengan mengejar impian kita.

  1. Humans begin to have dreams right when they already know what dreams are.

(Manusia mulai memiliki mimpi tepat ketika mereka telah mengetahui apakah mimpi itu.)

  1. When we talk about dreams, we also talk about how to make those dreams come true.

(Ketika kita berbicara tentang mimpi, kita juga membicarakan tentang bagaimana membuat semua mimpi itu jadi nyata.)

  1. Your dream is your dream and you do not need to ask permission from other people to make your dreams true.

(Cita-citamu adalah cita-citamu dan kau tidak perlu meminta izin pada orang lain untuk membuatnya nyata.)

  1. If you give up now, think about what will happen to all the dreams you have been trying to chase all this time.

(Kalau kau menyerah sekarang, pikirkan apa yang akan terjadi kepada semua mimpi yang telah kau coba kejar selama ini.)

  1. To dream of something is not a crime, it is normal for everyone. So, if you have dreams to chase, it is not your fault and you are allowed to chase them.

(Memimpikan sesuatu bukanlah sebuah kejahatan, itu hal yang normal bagi semua orang. Jadi, jika kau memiliki mimpi untuk dikejar, itu bukan salahmu dan kau diperbolehkan mengejar semua mimpi itu.)

  1. It is okay if you want to take a break from pursuing your dreams. But, remember when you are ready, pursue your dreams again.

(Tidak apa-apa jika kau ingin beristirahat sejenak dari mengejar impian-impianmu. Namun, ingatlah ketika kau siap, kejarlah lagi semua impianmu itu.)

  1. What my dream is and how I make it happen is my business, my rights. Other people definitely do not have rights to my dream.

(Apa yang menjadi mimpiku dan bagaimana aku mewujudkannya adalah urusanku, hakku. Orang lain sangat tidak memiliki hak atas mimpiku.)

  1. There are no wrong dreams. What is wrong is when you completely ignore them and you do not make them true at all.

(Tidak ada mimpi yang salah. Yang salah adalah ketika kau mengabaikannya dan kau tidak mewujudkan semua mimpi itu sama sekali.)

  1. Some dreams are scary. But, if some of our dreams are not scary… then does not that mean we are not brave enough to make them real?

(Beberapa mimpi memang menakutkan. Namun, kalau beberapa dari mimpi kita itu tidak menakutkan… bukankah itu artinya kita tidak cukup berani untuk membuat mimpi itu nyata?)

  1. Dreams will never come true unless we want to get out of bed, get out of our comfort zone, and continue to chase dreams even if we have to repeatedly fall.

(Semua mimpi tidak akan pernah jadi kenyataan kecuali kita mau beranjak dari tempat tidur, keluar dari zona nyaman kita, dan terus mengejar mimpi walaupun kita harus berulang kali jatuh sekalipun.)

  1. There is no dream that can be grasped only in a day. It takes days, months, even years for us to pursue our dreams and make those dreams of ours come true. Do not take time as a reason for us to give up on out dreams.

(Tidak ada mimpi yang bisa digapai hanya dalam sehari. Butuh berhari-hari, berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun bagi kita untuk mengejarnya dan membuat semua mimpi kita itu nyata. Jangan jadikan waktu sebagai alasan bagi kita untuk menyerah terhadap mimpi-mimpi kita.)

  1. When you find out what your dream is, never let doubt enter your mind because doubt will only prevent you from chasing your dreams.

(Ketika kau sudah menemukan apa mimpimu, jangan pernah biarkan keraguan masuk ke dalam pikiranmu karena keraguan hanya akan menghambatmu mengejar semua mimpi-mimpimu.)

  1. Why we should be afraid of having big dreams? Big dreams will make us even more eager to chase them!

(Kenapa kita harus takut memiliki mimpi yang besar? Mimpi yang besar akan membuat kita semakin bersemangat mengejarnya!)

  1. There is nothing wrong with being a dreamer who has many dreams. Remember that the dreamer’s main job is to chase and reach all the dreams.

(Tidak ada yang salah dengan menjadi seorang pemimpi yang memiliki banyak mimpi. Ingatlah bahwa tugas utama seorang pemimpi adalah mengejar dan menggapai semua mimpi-mimpinya.)

  1. A dream that is not accompanied by the intention and effort to achieve it cannot be called a dream at all. Chase your dreams with great passion.

(Sebuah mimpi yang tidak dibarengi dengan niat dan usaha untuk meraihnya tidak bisa disebut mimpi sama sekali. Kejarlah semua mimpimu dengan hasrat yang besar.)

  1. When we have a dream in our mind, our main priority is to make it happen with all the strength we have.

(Ketika kita memiliki sebuah mimpi dalam benak kita, prioritas utama kita adalah mewujudkannya dengan semua kekuatan yang kita punya.)

  1. We are given a dream so that we have a purpose in life. Chase it, reach it, and live the dreams we have.

(Kita diberikan mimpi agar kita memiliki tujuan dalam hidup. Kejarlah, capailah, dan hiduplah dalam mimpi yang kita miliki.)

Demikian frasa dalam Bahasa Inggris tentang mengejar mimpi. Kepada teman-teman semua yang memiliki mimpi dan sedang mewujudkannya, bersemangatlah dan mimpi teman-teman akan jadi kenyataan!