English Phrases at Meeting

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa utama bisnis Internasional. Sebagai pekerja maka tentu saja kita perlu untuk meningkatkan kompetensi dan kefasihan kita dalam berbahasa Inggris sehingga tetap menjadi kompetitif di tempat kerja. Jika anda bekerja di Perusahaan internasional atau multinasional, maka tentu saja Bahasa Inggris. Untuk bisa mengikuti rapat dengan baik dan supaya bisa berkomunikasi dengan orang lain maka anda harus bisa memahami frasa, bahasa, dan juga anda percakapan dengan tepat. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk mengetahui english phrases at meeting. Sehingga ketika anda meeting menggunakan Bahasa Inggris anda bisa fasih mengetahuinya.

Leading meeting in English (Memimpin rapat dalam Bahasa Inggris)

Ketika anda memimpin sebuah rapat, maka anda juga harus meminta orang untuk memperkenalkan diri dan juga memberikan agenda rapat singkat. Pertemuan bisnis atau meeting secara formal bisa dimulai dengan beberapa cara di bawah ini:

Introducing yourself (Memperkenalkan diri anda)

Jika anda ingin memulai rapat, maka tentu saja hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memperkenalkan diri terlebih dahulu sehingga peserta rapat yang lainnya mengetahui siapa anda dan juga bisa segera memulai rapat. Untuk memperkenalkan diri pada rapat, maka anda bisa menggunakan beberapa frasa sederhana seperti ini ya:

  • Good morning / good afternoon (Selamat pagi / selamat siang- atau menyebutkan kapan waktu anda memulai rapat itu)
  • Let’s begin this meeting (Mari kita mulai rapat ini)
  • Since wveryone is here, let’s get started this meeting (Karena semua orang sudah ada disini, ayo kita mulai)
  • I’d like to welcome everyone in this room (Saya ingin menyambut semua orang yang ada di ruangan ini)
  • I’d like to thank everyone for coming today (Saya ingin berterima kasih kepada semua orang karena telah datang hari ini)

Setelah anda menyapa semua orang dengan english phrases di atas maka anda bisa memperkenalkan diri anda dengan menggunakan beberapa frasa seperti ini:

  • Hi, I’m (your name) I will keep this meeting brief as I kno you are busy people (Hi, nama saya (nama anda) saya akan membuat rapat ini singkat karena saya tahu bahwa anda semua orang sibuk)

Asking other to introduce themselves (Meminta orang lain untuk memperkenalkan diri)

Supaya rapat atau diskusi anda berjalan dengan lancar, maka penting bahwa 1 individu yang ada di dalam rapat itu saling mengenal dengan baik orang lain. Setelah anda memperkenalkan diri anda maka anda bisa meminta orang lain untuk memperkenalkan diri mereka. Anda bisa menggunakan frasa-frasa dalam Bahasa Inggris dibawah ini untuk meminta orang lain memperkenalkan diri mereka masing-masing:

  • Let’s introduce ourselves quickly, please state your name, your job title and why you are were here (Marilah kita memperkenalkan diri kita dengan cepat, sebutkan nama, jabatan, dan juga alasan mengapa anda ada disini)

Setting the meeting agenda (Mengatur agenda rapat)

Setelah semua peserta memperkenalkan diri mereka masing-masing maka biasanya sebagai pemimpin rapat ada baiknya untuk mengatur agenda. Sebagai pemimpin rapat yang baik maka anda harus membuat rapat itu menjadi jelas dan juga efektif, maka dengan itu anda harus memulai rapat dengan menyebutkan agenda dan tujuan utama rapat itu dengan jelas. Untuk mengatur agenda rapat maka anda bisa menggunakan beberapa frasa Bahasa Inggris simpel di bawah ini:

  • So today, I want to explain the plans for next month’s marketing (Jadi hari ini saya ingin menjelaskan mengenai rencana untuk pemasaran bulan depan)
  • Today we are in this place to discuss the problems that occur in each divison (Hari ini kita berada di tempat ini untuk membahas mengenai permasalahan yang terjadi di setiap divisi)
  • There are 2 items on the agenda, first discussing problems in the production division and second is discussing the marketing plan for the next month (Terdapat 2 agenda, pertama adalah membahas mengenai permasalahan pada divisi produksi dan yang kedua adalah membahas rencana marketing untuk bulan depan)

Defining the action points to be completed before the next meeting (Menentukan tindakan yang harus diselesaikan sebelum rapat selanjutnya)

Kemudian sebagai pemimpin rapat maka ketika rapat selesai anda harus meberikan gambaran mengenai apa saja yang perlu diselesaikan sebelum rapat berikutnya. Untuk menjelaskan tahapan ini, maka anda bisa menggunakan beberapa frasa Bahasa Inggris simpel seperti di bawah ini:

  • Before the next meting, I want the marketing plans completed so we can discuss the result. Does everyone understand? (Sebelum rapat selanjutnya, saya ingin rencana pemasaran selesai sehingga kita bisa mendiskusikan hasilnya. Apakah semuanya mengerti?)
  • By the next meeting, we will have presentation about each division progress (Pada pertemuan berikutnya, kami akan mempersentasikan perkembangan setiap divisi)
  • On this week all must complete the assignments and the next meeting we discuss the result together (Minggu ini semua harus menyelesaikan tugasnya masing-masing dan di meeting selanjutnya kita bahas hasilnya bersama-sama)

Itulah informasi yang bisa kami berikan kepada anda mengenai english phrases on meeting khsusnya untuk anda yang memimpin rapat. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat untuk anda semuanya yang sedang mencari informasi mengenai ini dan bisa memimpin rapat menggunakan bahasa Inggris dengan baik. Bagikan kepada rekan kerja anda jika anda merasa ini bermanfaat untuk anda!