English Phrases: At Restaurant

Apakah anda sering pergi ke restaurant? Jika iya maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada anda mengenai english phrases: at restaurant sehingga anda bisa menggunakan kalimat-kalimat Bahasa Inggris yang bisa anda ucapakan ketika anda berada di restaurant. Anda bisa menggunakan ini ketika anda mungkin ingin memberikan komplain kepada pegawai disana atau mungkin sekedar ingin berbicara santai menggunakan Bahasa Inggris kepada teman makan anda. Simaklah ulasan penting di bawah ini ya!

At a Restaurant (Di restaurant)

Frasa dalam Bahasa Inggris ini akan membantu anda ketika anda akan membuat reservasi di restoran dan mungkin ketika anda mencoba untuk memesan makanan. Kemudian pada saat kedatangan, anda akan duduk. Atau mungkin saat membayar, biasanya anda akan memberikan tip atau ketika anda mengalami sebuah masalah di restaurant. Berikut adalah beberapa frasa yang bisa anda ucapkan:

 

Make a reservation at the restaurant (Membuat reservasi di restaurant)

Jika anda ingin melakukan atau membuat reservasi di sebuah restaurant atau mungkin ingin memesan meja untuk acara tertentu anda. Maka anda bisa menggunakan beberapa jenis frasa di bawah ini. Anda bisa melakukan ini melalui telepon dengan menelpon restaurant atau mungkin datang beberapa waktu sebelum anda makan disana dan melakukan reservasi secara langsung. Berikut adalah beberapa frasa dalam Bahasa Inggris yang bisa anda ucapkan beserta dengan terjemahan dalam Bahasa Indonesianya:

Jika anda ingin mengawali untuk melakukan pemesanan atau reservasi di restaurant, maka anda bisa menggunakan beberapa frasa ini:

  • I’d like to make a reservation for tomorrow (Saya ingin membuat reservasi untuk besok)
  • I’d like to book a table for tomorrow, please (Saya ingin memesan meja untuk besok)

Kemudian setelah menyatakan keinginan anda untuk melakukan reservasi, biasanya pihak restaurant akan menanyakan waktu yang anda inginkan untuk reservasi. Biasanya mereka akan bertanya dengan when for? (untuk kapan) atau for what time? (Di waktu kapan). Jika ditanya seperti itu maka anda bisa menjawabnya seperti ini:

  • This evening at eight thrity (Malam ini di jam delapan lebih 30 menit)
  • Tomorrow at two o’clock (Besok jam 2)

Selanjutnya jika anda sudah menyebutkan waktu dan hari yang anda inginkan untuk reservasi, maka anda akan ditanya berapa orang dengan menanyakan for how many people? (untuk berapa orang). Anda bisa menjawab dengan jumlah orang yang nantinya anda ingin ajak makan bersama di restaurant itu. Kemudian kita sampai di restaurant ketika anda ditanya do you have a reservation? (Apakah anda telah melakukan reservasi?) maka anda bisa menjawabnya dengan I have got a reservation (Saya sudah melakukan reservasi).

 

Ordering the meal (Memesan makanan)

Jika tadi kami sudah memberikan frasa yang bisa digunakan untuk melakukan reservasi. Maka berikut ini adalah beberapa frasa dalam Bahasa Inggris yang bisa anda gunakan untuk memesan makanan di restraurant.

Jika anda ingin melihat menu yang ada di restaurant itu, maka anda bisa menggunakan beberapa frasa di bawah ini:

  • Can you please show me the menu? (Bisakah anda menunjukkan menu kepada saya?)
  • Could you please show me the wine list? (Bisakah anda menunjukkan daftar wine kepada saya?)

Kemudian jika anda sudah melihat menu, maka biasanya pihak restaurant akan menanyakan menu apa yang ingin anda pesan seperti are you ready to order? (Apakah anda siap memesan?). Maka anda bisa membalasnya dengan kalimat seperti ini:

  • Do you have any specials? (Apakah anda memiliki yang spesial?)
  • What do you recommend? (Apa yang anda rekomendasikan?)

Jika waiters sudah memberikan saran dan menu yang anda tanyakan, kemudian anda ingin menambahkan beberapa permintaan tertentu. Maka berikut adalah beberapa frasa yang bisa anda gunakan beserta dengan artinya:

  • I am allergic to dairy products, I don’t want to use any ingredients that contain it (Saya alergi terhadap produk susu, saya tidak ingin mengggunakan bahan apapun yang mengandungnya)

 

Problem (Masalah)

Kemudian ketika berada di restaurant mungkin saja anda akan mengalami masalah misalnya saja makanan yang anda pesan misalnya datang namun tidak sesuai dengan pesanan anda atau mungkin ada masalah lainnya. Mungkin anda tidak mengharapkan terjadinya masalah namun tentu saja perlu untuk berjaga-jaga. Berikut ini adalah beberapa frasa Bahasa Inggris yang bisa anda gunakan jika ada masalah selama anda berada di restaurant.

  • This isn’t food I ordered (Ini bukan makanan yang aku pesan)
  • This food is cold (Makanan ini dingin)
  • This is too spicy (Ini terlalu dingin)

 

Paying the bill (Membayar tagihan)

Di akhir setelah makan-makan, maka anda tentu saja perlu untuk membayar tagihan makanan anda bukan? Berikut merupakan frasa dalam Bahasa Inggris yang bisa anda gunakan ketika anda ingin membayar tagihan atau bill selama berada di restaurant.

  • The bill, please (Tolong bonnya)
  • Could we have the bill, please (Bisakah kita meminta bonnya?)
  • Can I pay with card? (Bisakah saya membayar menggunakan kartu?)

 

Itulah yang bisa kami sampaikan kepada anda semua mengenai english phrases: at restaurant. Semoga apa yang kami sampaikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat untuk anda semuanya sehingga nantinya ketika anda ke restaurant yang ada di luar negeri maka anda bisa menggunakan beberapa frasa yang tadi kami sebutkan di atas ya. Semoga ini sedikit banyak membantu anda yang sedang mencari frasa Bahasa Inggris yang digunakan di restaurant. Semoga artikel ini membantu anda!