English Quotes about Freedom to Inspire You

Pernahkah teman-teman, dalam hidup ini, memiliki hak untuk memilih apa yang teman-teman mau dan apa yang teman-teman tidak mau? Pasti pernah, ya! Kemampuan untuk memilih berdasarkan keinginan sendiri ini dikenal dengan kebebasan.

Kebebasan (freedom dalam Bahasa Inggris) memiliki makna lepas dari tekanan, hambatan, atau rasa takut untuk mengekspresikan diri, bebas dari segala macam belenggu, bebas dari penjajahan, serta mencapai kebahagiaan menurut versi dan kapasitas manusia itu sendiri.

Kebebasan sebenarnya telah diberikan Tuhan kepada setiap dari kita sejak kita dilahirkan. Kita diberikan kebebasan untuk menentukan apa yang ingin kita lakukan, terlepas dari takdir yang telah Tuhan siapkan. Ini artinya kita bisa memilih cita-cita, hidup, dan mimpi kita sendiri.

Kutipan-Kutipan Bijak dalam Bahasa Inggris Tentang Kebebasan (Quotes in English about Freedom)

Picture by Snapwire on Pexels

Melalui artikel ini, teman-teman akan mempelajari beberapa kutipan dalam Bahasa Inggris tentang kebebasan yang telah dirangkum dalam daftar di bawah ini.

  1. The most important kind of freedom is to be what you really are – Jim Morrison.

(Jenis kebebasan yang paling penting adalah menjadi dirimu yang sesungguhnya – Jim Morrison.)

  1. Freedom, in any case, is only possible by constantly struggling for it – Albert Einstein.

(Kebebasan, bagaimanapun jenisnya, hanya mungkin terjadi apabila kita terus berjuang untuk itu – Albert Einstein.)

  1. A man who believes in freedom will do anything under the sun to acquire or preserve his freedom – Malcolm X.

(Manusia yang percaya pada kebebasan akan melakukan apa saja di bawah sinar matahari untuk mencapai atau mempertahankan kebebasannya – Malcolm X.)

  1. Determining your own version of happiness is an absolute freedom that cannot be taken away from you forever.

(Menentukan versimu sendiri tentang kebahagiaan adalah kebebasan mutlak yang tak boleh direnggut darimu selamanya.)

  1. I was given freedom by God to manage my own life, so I will try hard to get the best life.

(Aku telah diberikan kebebasan oleh Tuhan untuk mengatur hidupku sendiri, maka aku akan berusaha keras mendapatkan kehidupan yang paling baik.)

  1. Do not ever disturb other people’s freedom if you do not want your own freedom to be disturbed.

(Jangan pernah sekalipun mengusik kebebasan orang lain apabila kamu tidak mau kebebasanmu sendiri diusik.)

  1. A hero is someone who understands the responsibility that comes with his freedom – Bob Dylan.

(Pahlawan adalah seseorang yang memahami tanggung jawab yang mencul bersama dengan kebebasannya – Bob Dylan.)

  1. There is no easy walk to freedom anywhere, and many of us will have to pass through the valley of the shadow of death again before we reach the mountaintop of our desires – Nelson Mandela.

(Tidak ada jalan yang mudah di manapun untuk meraih kebebasan, dan banyak dari kita yang akan melewati lembah dari bayang-bayang kematian lagi dan lagi sebelum kita mencapai puncak dari keinginan kita – Nelson Mandela.)

  1. Better to die fighting for freedom than be a prisoner all days of your life – Bob Marley.

(Lebih baik mati memperjuangkan kebebasan daripada menjadi tawanan sepanjang hidupmu – Bob Marley.)

  1. Do not think that with freedom, you can do as you please in all aspects of your life. Use your freedom with responsibility and awareness of what it may causes.

(Janganlah berpikir bahwa dengan kebebasan, kau lantas berbuat sesukamu dalam semua aspek di hidupmu. Gunakanlah kebebasanmu dengan tanggung jawab dan kesadaran akan apa yang bisa ia sebabkan.)

  1. The freedom to give opinions that are retained will only give birth to new opinions that are more difficult to contain.

(Kebebasan memberikan pendapat yang dikekang hanya akan melahirkan pendapat-pendapat baru yang semakin sulit untuk dikekang.)

  1. Colonialism is the worst form of restraint on freedom on this earth.

(Penjajahan adalah bentuk pengekangan kebebasan yang paling buruk di muka bumi ini.)

  1. There is freedom waiting for you, on the breezes of the sky. And you ask, “What if I fall?”. Oh, but my darling, what if you fly? – Erin Hanson.

(Ada kebebasan yang menunggumu, lewat angin sepoi-sepoi dari langit. Dan kau bertanya “bagaimana bila aku jatuh?”. Oh, tetapi sayangku, bagaimana bila kau terbang? – Erin Hanson.)

  1. True freedom is impossible without a mind made free by discipline – Mortimer J. Adler.

(Kebebasan yang sejati tidak mungkin dicapai tanpa adanya pikiran yang dibebaskan oleh kedisiplinan – Mortimer J. Adler.)

  1. The more decisions that you are forced to make alone, the more you are aware of your freedom to choose – Thornton Wilder.

(Semakin banyak keputusan yang dipaksakan untuk kau ambil sendirian, semakin kau sadar akan kebebasanmu untuk memilih – Thornton Wilder.)

  1. It is possible that there are people who are actually afraid of freedom because they are not ready to shoulder all the risks of that freedom.

(Adalah mungkin bahwa ada orang-orang yang sebenarnya takut akan kebebasan karena mereka tidak siap menanggung semua resiko dari kebebasan tersebut.)

  1. Freedom is about carving your dreams in the sky and making them come true without anyone or anything getting in the way.

(Kebebasan adalah tentang mengukir cita-citamu di langit dan membuatnya jadi nyata tanpa ada seseorang atau sesuatu yang menghalangi.)

  1. Freedom is like fish in the wide ocean. And, those of us who fight for freedom are like fishermen who try hard to catch all the fish.

(Kebebasan itu seperti ikan-ikan di lautan luas. Dan, kita yang memperjuangkan kebebasan bagaikan nelayan yang berusaha menangkap semua ikan itu.)

  1. Freedom is the oxygen of the soul – Moshe Dayan.

(Kebebasan adalah oksigen bagi jiwa – Moshe Dayan.)

  1. Freedom is nothing but a chance to be better – Albert Camus.

(Kebebasan itu tidak lain dan tidak bukan adalah kesempatan untuk jadi lebih baik – Albert Camus.)

  1. Man is free the moment he wishes to be – Voltaire.

(Manusia menjadi bebas di kala dia menginginkannya – Voltaire).

Demikian 21 kutipan bijak berbahasa Inggris mengenai kebebasan.