English Quotes Collection: Courage

Di dalam diri kita, ada salah satu sikap yang dinamakan dengan keberanian. Keberanian (courage, bravery, atau valour dalam Bahasa Inggris) adalah pemikiran dan tindakan di mana seseorang mampu menghadapi suatu bahaya atau kesulitan tanpa rasa rakut. Keberanian juga dapat diartikan sebagai kemampuan dan kemantapan hati seseorang mengatasi rasa takutnya dan bertindak percaya diri.

Keberanian merupakan salah satu sikap yang penting untuk kita miliki. Keberanian dapat membantu kita mengatasi semua persoalan dan rasa takut kita. Keberanian juga dapat menjadikan kita pribadi yang lebih baik karena berani melawan ketakutan.

Keberanian juga menjadi suatu hal yang penting di masyarakat, di mana dengan keberanian kita dapat bersosialisasi di masyarakat dengan baik dan membawa efek positif bagi lingkungan kita.

Picture by Sammie Chaffin on Unsplash

Kumpulan Kutipan Kata Bijak tentang Keberanian (Motivational Quotes about Courage) dalam Bahasa Inggris

Artikel kali ini telah merangkum beberapa kutipan kata bijak mengenai keberanian menggunakan Bahasa Inggris.

  1. It takes a great deal of bravery to stand up to our enemies, but just as much to stand up to our friends – J.K. Rowling (Harry Potter and the Sorcerer’s Stone).

(Dibutuhkan keberanian yang besar untuk menghadapi musuh-musuh kita, namun dibutuhkan juga keberanian yang sama besarnya untuk menghadapi teman-teman kita – J.K. Rowling (Harry Potter dan Batu Bertuah)).

  1. Real courage is when you know you’re licked before you begin, but you begin anyway and see it through no matter what – Harper Lee (To Kill a Mockingbird).

(Keberanian yang sesungguhnya adalah ketika kau mengetahui kau gagal bahkan sebelum kau memulai, namun kau tetap memulainya dan tidak memedulikan apapun yang ada di hadapanmu – Harper Lee (Membunuh Burung Mockingbird)).

  1. Courage for me is to slowly rise and beat the black side inside of me.

(Keberanian bagiku adalah perlahan bangkit dan mengalahkan sisi hitam di dalam diriku).

  1. Courage is when we lower our pride a little when we are guilty and admit it.

(Keberanian adalah ketika kita sedikit saja menurunkan harga diri kita ketika kita bersalah dan mengakuinya).

  1. Never underestimate a coward. When he has found courage, he will be a very, very different person.

(Jangan pernah menganggap remeh seorang penakut. Ketika ia telah menemukan keberanian, ia akan menjadi seseorang yang sangat, sangat berbeda).

  1. Inaction breeds doubt and fear. Action breeds confidence and courage. If you want to conquer fear, do not sit home and think about it. Go out and get busy – Dale Carnegie.

(Diam melahirkan keraguan dan ketakutan. Tindakan melahirkan kepercayaan diri dan keberanian. Apabila kau ingin mengalahkan ketakutan, jangan duduk diam saja di rumah dan memikirkannya. Keluarlah dan sibukkan dirimu – Dale Carnegie).

  1. Courage is found in unlikely places – J.R.R. Tolkien.

(Keberanian dapat ditemukan di tempat-tempat yang tidak terduga – J.R.R. Tolkien).

  1. I learned that courage was not the absence of fear, but the triumph over it. The brave man is not he who does not feel afraid, but he who conquers that fear – Nelson Mandela.

(Aku belajar bahwa keberanian bukanlah ketidakhadiran dari rasa takut, tapi kemenangan dari rasa takut itu. Orang yang berani bukanlah ia yang tidak merasa ketakutan, namun ia yang berhasil mengalahkan ketakutan itu – Nelson Mandela).

  1. Courage, for me, is when I fight for the rights of those in need and I feel no fear voicing it at all.

(Keberanian, untukku, adalah ketika aku memperjuangkan hak-hak mereka yang membutuhkan dan aku tidak merasakan gentar menyuarakannya sama sekali).

  1. Running from troubles is not the attitude of a warrior. A true warrior is the one who, with his courage, will face all his problems and never turn his back again.

(Lari dari masalah bukanlah sikap seorang pejuang. Pejuang sejati adalah ia yang, dengan keberaniannya, mau menghadapi semua masalahnya dan tidak pernah lagi membalikkan punggungnya).

  1. True courage is when we stick to our dreams even though the world laughs at us and opposes us.

(Keberanian sejati adalah ketika kita tetap berpegang pada mimpi-mimpi kita sekalipun dunia menertawai dan menentang kita).

  1. Courage is not having the strength to go on – it is going on when you do not have strength – Napoleon Bonaparte.

(Keberanian bukan memiliki kekuatan untuk maju – melainkan maju ketika kau tidak memiliki kekuatan – Napoleon Bonaparte).

  1. He who is brave is free – Lucius Annaeus Seneca.

(Ia yang berani adalah ia yang bebas – Lucius Annaeus Seneca).

  1. From caring comes courage – Lao Tzu.

(Dari kepedulian muncul keberanian – Lao Tzu).

  1. When we were born, we did not take courage with us. Courage arises when we grow and learn from the problems life gives us.

(Ketika kita dilahirkan, kita tidak membawa serta keberanian bersama kita. Keberanian muncul ketika kita bertumbuh dan belajar dari semua permasalahan yang diberikan hidup kepada kita).

  1. Fear and courage are like a double-edged sword that we hold tight in our hands. We have to admit that they are tied together.

(Ketakutan dan keberanian bagaikan sebuah pedang bermata dua yang kita genggam erat di tangan kita. Harus kita akui bahwa mereka terikat satu sama lain).

  1. It is enough for us to fit in with what other people want. It is time for us to be courageous and stand out as we want.

(Sudah cukup bagi kita menyatu sesuai apa yang orang lain mau. Inilah saatnya bagi kita untuk berani dan tampil berbeda sesuai apa yang kita mau).

  1. What would life be if we had no courage to attempt anything? – Vincent Van Gogh.

(Apa jadinya hidup ini bila kita tidak memiliki keberanian untuk mencoba sesuatu? – Vincent Van Gogh).

  1. All our dreams can come true, if we have the courage to pursue them – Walt Disney.

(Semua impian kita bisa jadi nyata, apabila kita memiliki keberanian untuk mewujudkannya – Walt Disney).

  1. Courage is the first of human qualities because it is the quality which guarantees the others – Aristotle.

(Keberanian adalah kualitas manusia yang pertama karena kualitas itulah yang menjamin kualitas lainnya – Aristoteles).

Itulah 20 kutipan kata bijak dalam Bahasa Inggris yang dapat teman-teman pelajari dan bisa teman-teman jadikan kata-kata penyemangat dalam hidup.