English Quotes Collection Talking about Dreams

Kita semua pasti sudah sangat akrab dengan yang namanya mimpi. Namun, apakah sebenarnya pengertian dari mimpi itu?

Mimpi (dream dalam Bahasa Inggris), secara umum memiliki 2 pengertian:

  • Pengalaman yang dialami alam bawah sadar kita ketika tertidur, yang melibatkan gambaran, perasaan, memori atau ingatan. Mimpi bisa jadi merupakan sesuatu yang menyenangkan, sedih, atau bahkan yang mengganggu. Mimpi sendiri hingga saat ini masih menjadi salah satu misteri yang ada dalam hidup manusia.
  • Mimpi atau cita-cita, merupakan keinginan dari diri seseorang untuk menjadi sesuatu yang bisa diwujudkan dengan usaha dan kerja keras. Pengertian mimpi ini merujuk pada keinginan dan upaya seseorang untuk membuat hidup dan masa depannya lebih baik lagi.
Picture by Jaime Handley on Unsplash

Ragam Kata Bijak atau Kutipan Mengenai Mimpi (Sayings or Quotes about Dream) dalam Bahasa Inggris

Nah, setelah kita mengetahui makna atau pengertian umum dari mimpi, kali ini kita akan belajar mengenai kutipan-kutipan atau perkataan bijak menggunakan Bahasa Inggris yang berkaitan dengan mimpi.

  1. I am a dreamer. I have to dream and reach for the stars, and if I miss a star then I grab a handful of clouds – Mike Tyson.

(Aku adalah seorang pemimpi. Aku harus bermimpi dan meraih bintang-bintang, dan ketika aku melewatkan satu bintang maka aku akan mengambil sekumpulan awan – Mike Tyson.)

  1. I dream of painting and then I paint my dream – Vincent Van Gogh.

(Aku bermimpi tentang melukis dan kemudian kulukis mimpiku – Vincent Van Gogh.)

  1. Every great dream begins with a dreamer. Always remember, you have within your strength, the patience, and the passion to reach for the stars to change the world – Harriet Tubman.

(Semua mimpi besar dimulai dari seorang pemimpi. Selalu ingat bahwa di dalam dirimu kau punya kekuatan, kesabaran, dan hasrat meraih bintang-bintang untuk mengubah dunia – Harriet Tubman.)

  1. Dream never cares whether you are still a child or have become an adult. Dreams are neutral; therefore, dream!

(Mimpi itu tidak pernah memedulikan apakah kau adalah seorang anak atau telah menjadi orang dewasa. Mimpi itu netral; maka dari itu, bermimpilah!)

  1. They say I should not have dreams, so I must have dreams. They say I should not dream about something big, so I will dream about something even bigger.

(Mereka bilang aku tak boleh punya mimpi, maka aku harus punya mimpi. Mereka bilang aku tak boleh bermimpi tentang sesuatu yang besar, maka aku akan bermimpi tentang sesuatu yang bahkan lebih besar.)

  1. Inside a dream, there is someone’s hope for a brighter future and a more beautiful life.

(Di dalam sebuah mimpi, ada harapan seseorang akan masa depan yang lebih cerah dan hidup yang lebih indah.)

  1. People think dreams are not real just because they are not made of matter, of particles. Dreams are real. But, they are made of viewpoints, of images, of memories and puns and lost hopes – Neil Gaiman.

(Orang-orang berpikir mimpi itu tidak nyata hanya karena mereka tidak terbuat dari benda-benda, dari partikel-partikel. Mimpi itu nyata. Namun, mereka terbuat dari sudut pandang, dari gambaran-gambaran, dari kenangan-kenangan dan candaan serta harapan-harapan yang pupus – Neil Gaiman.)

  1. Dare to live the life you have dreamed for yourself. Go forward and make your dreams come true – Ralph Waldo Emerson.

(Beranilah menjalani hidup yang telah kau mimpikan untuk dirimu sendiri. Majulah dan buat semua mimpimu menjadi kenyataan – Ralph Waldo Emerson.)

  1. Throw your dreams into space like a kite, and you do not know what it will bring back: a new life, a new friend, a new love, a new country – Anais Nin.

(Lemparkanlah mimpi-mimpimu ke angkasa seperti sebuah layang-layang, dan kau takkan tahu apa yang akan dibawanya kembali: hidup yang baru, teman yang baru, cinta yang baru, negeri yang baru – Anais Nin.)

  1. Do not hesitate to dream and do not limit yourself from dreaming big things. Like a high fence, break those boundaries down so you can reach your dreams.

(Janganlah ragu untuk bermimpi dan janganlah batasi dirimu dari bermimpi tentang berbagai hal besar. Seperti sebuah pagar yang tinggi, robohkanlah semua pembatas itu agar kau bisa meraih mimpi-mimpimu.)

  1. People say dreams are the flowers in your sleep. But then, dreams can also be a guide to what you should do in your life.

(Orang-orang bilang bahwa mimpi merupakan bunga dalam tidurmu. Namun demikian, mimpi juga bisa menjadi penuntun akan apa yang harus kau lakukan dalam hidupmu.)

  1. In fact, dreams are not a matter of how small or big they are. The main thing is how we dare to start what our dreams show.

(Sebenarnya, mimpi bukanlah tentang perkara seberapa kecil atau besar mimpi tersebut. Yang menjadi perkara utama adalah bagaimana kita memulai apa yang ditunjukkan oleh mimpi kita.)

  1. No one should negotiate their dreams. Dreams must be free to fly high. No government, no legislature, has a right to limit your dreams. You should never agree to surrender your dreams – Jesse Jackson.

(Tidak ada seorang pun yang harus menegosiasikan mimpi mereka. Mimpi haruslah bebas terbang tinggi. Tidak ada pemerintah, tidak ada badan legislatif, yang punya hak untuk membatasi mimpi-mimpimu. Jangan pernah kau setuju untuk menyerah akan mimpimu – Jesse Jackson.)

  1. Dreams are today’s answers to tomorrow’s questions – Edgar Cayce.

(Mimpi adalah jawaban hari ini untuk pertanyaan di hari esok – Edgar Cayce.)

  1. A single dream is more powerful than a thousand realities – J.R.R. Tolkien.

(Satu mimpi itu lebih kuat daripada seribu kenyataan – J.R.R. Tolkien.)

  1. No one knows, except God, how long we will live. So, if you are still given the chance, turn all your dreams into reality.

(Tak ada yang tahu, kecuali Tuhan, sampai kapan kita akan hidup. Jadi, bila kau masih diberikan kesempatan, ubahlah semua mimpimu jadi kenyataan.)

  1. If you give up on your dreams, what is left? – Jim Carrey.

(Kalau kau menyerah pada mimpimu, apa yang tersisa? – Jim Carrey.)

Demikian 17 kutipan dalam Bahasa Inggris mengenai mimpi.