Kalimat Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat Menggunakan Bahasa Inggris

Sahabat adalah orang yang sangat dekat dengan kita, boleh jadi merupakan saudara kandung yang, kata orang banyak, berasal dari orang tua yang berbeda. Banyak kisah dan momen yang pasti kita lewatkan bersama sahabat. Ketika sahabat kita berulang tahun, selain kado atau bingkisan ulang tahun, kita pun dapat memberikan ucapan ulang tahun serta doa-doa yang baik agar di umurnya yang baru, sahabat kita dapat menjadi orang yang lebih baik lagi.

10 Ucapan Selamat Ulang Tahun Serta Doa untuk Sahabat Kita yang Berulang Tahun

Picture by Julia Larson on Pexels

Berikut telah dirangkum 10 contoh ucapan selamat ulang tahun dalam Bahasa Inggris dalam bentuk kalimat pendek yang dapat kita berikan untuk sahabat yang kita sayangi. Berikut rangkumannya.

  1. Happy birthday to you, my oldest friend, because we have known each other since we were kids. I wish you an ultimate happiness in your new age and may success comes towards your way!
    (Selamat ulang tahun untukmu, teman terlamaku, karena kita telah saling mengenal sejak kita kanak-kanak. Aku berdoa agar kebahagiaanmu melimpah di umurmu yang baru dan semoga kesuksesan datang menghampirimu!).
  2. I want to say happy belated birthday to John, my closest friend ever. John, I wish you an endless joy and hope you will have an amazing new age. Happy birthday, my Bro!
    (Aku ingin mengatakan selamat ulang tahun kepada John, temanku paling dekat yang pernah ada. John, aku berharap kau akan memiliki suka cita yang tak berkesudahan dan kuharap kau akan memiliki umur baru yang luar biasa. Selamat ulang tahun, Saudaraku!).
  3. I wish an amazing birthday to Liliana. Today, 27 years ago, my best friend was born into this world and the day I knew her was one of the best moments in my life. Happy birthday, my dear Liliana!
    (Aku mengucapkan selamat ulang tahun yang luar biasa untuk Liliana. Hari ini, 27 tahun yang lalu, sahabatku lahir ke dunia ini dan hari aku mengenalnya adalah salah satu saat terbaik dalam hidupku. Selamat ulang tahun, Liliana-ku tersayang!).
  4. Best wishes on your very special day, Carolina. Honestly, we can have our birthday every year, but to have a best friend like you is only once in a lifetime and I really treasure our friendship .
    (Semua harapan yang terbaik untukmu di hari istimewamu, Carolina. Sejujurnya, kita bisa berulang tahun setiap tahun, namun memiliki sahabat sepertimu hanyalah sekali seumur hidup dan aku sangat menghargai persahabatan kita).
  5. On your birthday, Evan, may God Almighty always gives you the best out of everything and remember that as your best friend, I really love you and I wish our friendship will grow stronger .
    (Di hari ulang tahunmu, Evan, semoga Tuhan Yang Kuasa selalu memberimu segala yang terbaik dan ingatlah bahwa sebagai sahabatmu, aku sangat menyayangimu dan aku berharap persahabatan kita akan tumbuh lebih kuat).
  6. You are now facing a new age today. Stay blessed on your 30th birthday, my dear best friend, Laura. With the new age comes a greater responsibilities, but I know you can handle them all.
    (Kau sekarang menghadapi umur baru hari ini. Tetaplah terberkati di ulang tahunmu yang ke-30, sahabatku tersayang, Laura. Umur yang baru membawa berbagai tanggung jawab yang lebih besar, namun aku yakin kau bisa mengendalikan semuanya).
  7. Dana, happy birthday, my lovely best friend. Because today is also our friendship anniversary, it is like celebrating your birthday and our friendship at the same time. I hope that you will have only good things in this world.
    (Dana, selamat ulang tahun, sahabatku tersayang. Karena hari ini juga merupakan peringatan persahabatan kita, rasanya seperti merayakan ulang tahunmu dan persahabatan kita di saat bersamaan. Aku harap kau hanya akan memiliki hal-hal yang baik di dunia ini).
  8. Happy birthday to my most beloved, trusted, and honest best friend, Luke, who is never afraid to be who he is. May your birthday brings nothing but happiness and positive vibes!
    (Selamat ulang tahun kepada sahabatku tersayang yang paling terpercaya dan jujur, Luke, yang tidak pernah takut menjadi diri sendiri. Semoga ulang tahunmu hanya membawa kebahagiaan dan aura positif!).
  9. Your birthday means you have 365 new days to do everything you want to do. I will support you through it and pray that you will be a much wiser and always an amazing person and best friend. Happy birthday, Dude!
    (Ulang tahunmu berarti kau memiliki 365 hari baru untuk melakukan semua yang kau ingin lakukan. Aku akan mendukungmu dan berdoa kau akan menjadi lebih legowo dan selalu menjadi orang dan sahabat yang mengagumkan. Selamat ulang tahun, Kawan!).
  10. Hooray! Look who is celebrating his birthday today? It’s you, my dude! Wishing you a memorable birthday that filled with Lord’s blessings and love from everyone, including me!
    (Hore! Lihat siapa yang merayakan ulang tahunnya hari ini? Orang itu adalah kau, kawan! Semoga ulang tahunmu menjadi ulang tahun penuh kenangan yang dipenuhi berkat dari Tuhan dan cinta dari semua orang, termasuk dariku!)

Demikian rangkuman tentang 10 contoh-contoh ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat terkasih dalam Bahasa Inggris!