Kata Mutiara Tentang Ekspektasi (English Quotes Collection about Expectations)

Dalam menjalani kehidupan, setiap orang di dunia ini pasti memiliki sesuatu yang disebut dengan harapan. Setiap orang berusaha keras untuk mewujudkan harapan tersebut hingga jadi nyata. Tetapi, kadangkala apa yang kita harapkan belumlah sesuai dengan apa yang jadi ekspektasi kita.

Ekspektasi (expectations dalam Bahasa Inggris) adalah bermacam-macam keinginan, cita-cita, keyakinan, serta harapan yang baik dari dalam diri seorang manusia yang ingin diwujudkan jadi nyata. Kata “expectations” sendiri diambil dari kata kerja “expect” dalam Bahasa Inggris yang memiliki arti “menyangka”, “mengharapkan”, atau “menduga”.

Tetapi, hal yang harus kita ingat bahwa dalam hidup ini semua hal dapat berputar layaknya roda. Hal yang sama berlaku dengan ekspektasi. Semaksimal apapun usaha dan tindakan kita mewujudkan harapan dan mimpi, ada masa di mana usaha kita ternyata tidak sesuai harapan atau ekspektasi kita tersebut.

Daftar Kutipan dalam Bahasa Inggris tentang Ekspektasi (Quotes List about Expectations in English)

Picture by Michelle Leman on Pexels

Dalam artikel kali ini kita akan mempelajari tentang ekspektasi melalui beberapa kutipan bijak dalam Bahasa Inggris mengenai ekspektasi, yang telah dikumpulkan dalam daftar di bawah ini.

  1. Expectations were like fine pottery. The harder you held them, the more likely they were to crack – Brandon Sanderson.

(Harapan itu seperti tembikar bermutu bagus. Semakin keras kau memegangnya, maka semakin besar kemungkinan tembikar itu retak – Brandon Sanderson.)

  1. Positive expectations are the mark of the superior personality – Brian Tracy.

(Harapan-harapan yang positif adalah tanda dari kepribadian yang unggul – Brian Tracy.)

  1. You are your own worst enemy. If you can learn to stop expecting impossible perfection, in yourself and others, you may find the happiness that has always eluded you – Lisa Kleypas.

(Dirimu sendiri adalah musuhmu yang paling buruk. Kalau kamu mau belajar untuk berhenti mengharapkan kesempurnaan yang tidak mungkin, dari dirimu dan dari orang lain, maka kau bisa menemukan kebahagiaan yang selalu menghindarimu – Lisa Kleypas.)

  1. It is okay to have expectations for something big in your life. However, you have to be prepared with the possibility that what you expect for may not come true.

(Sah-sah saja memiliki harapan akan sesuatu yang besar dalam hidupmu. Namun, kau harus bersiap dengan kemungkinan bahwa apa yang kamu harapkan tidak jadi kenyataan.)

  1. Minimizing expectations, sometimes, will make us feel better in living this life.

(Meminimalisir ekspektasi, kadang-kadang, akan membuat perasaan kita lebih baik dalam menjalani kehidupan ini.)

  1. Expectations are not always bad, because having something to look forward to will help us make our lives better than before.

(Ekspektasi itu tidak selalu buruk, karena memiliki sesuatu yang diharapkan akan membantu kita membuat hidup kita jadi lebih baik daripada sebelumnya.)

  1. All you need to do is help one person, expect nothing in return. To me, that is humanitarian – Rihanna.

(Yang perlu kau lakukan adalah membantu satu orang, dan tidak mengharapkan imbalan sama sekali. Bagiku, itu adalah kemanusiaan – Rihanna.)

  1. There were two ways to be happy: improve your reality, or lower your expectations – Jodi Picoult.

(Ada dua cara untuk menjadi bahagia: perbaiki kenyataan hidupmu, atau turunkan ekspektasimu – Jodi Picoult.)

  1. We always have to believe in what is possible in life and not be hindered by history or expectations – Gareth Southgate.

(Kita harus selalu percaya pada apa yang mungkin dalam hidup dan tidak dihalangi oleh sejarah atau ekspektasi – Gareth Southgate.)

  1. One of the principles that I always hold and absolute is to always try to be a person who is ready to help without having any expectations.

(Salah satu prinsip yang selalu aku pegang dan bersifat mutlak adalah selalu mencoba menjadi seseorang yang siap menolong tanpa memiliki satu pun ekspektasi.)

  1. Never put people’s expectations on your shoulders if you do not want to. Other people’s expectations are endless, especially if those expectations are something you dislike, and they will only drain your energy.

(Jangan pernah meletakkan ekspektasi orang-orang di pundakmu kalau kau tidak mau. Ekspektasi orang lain itu tidak akan ada habisnya, terutama ketika semua ekspektasi itu adalah sesuatu yang tidak kau suka, dan semuanya hanya akan menguras energimu.)

  1. Stop expecting that everyone will agree with your opinions. Learn to accept that there are people who have different opinions from you.

(Berhenti menyangka bahwa semua orang akan setuju dengan pendapatmu. Belajarlah menerima bahwa ada orang-orang yang memiliki pendapat yang berbeda denganmu.)

  1. Being in control of your life and having realistic expectations about your day-to-day challenges are the keys to stress management, which is perhaps the most important ingredient to living a happy, healthy, and rewarding life – Marilu Henner.

(Mengendalikan hidupmu dan memiliki ekspektasi yang realistis tentang tantangan hidupmu sehari-hari adalah kunci dari manajemen stres, yang barangkali adalah bahan paling penting untuk menjalani hidup yang bahagia, sehat, dan bermanfaat – Marilu Henner.)

  1. True generosity is an offering; given freely and out of pure love. No strings attached. No expectations. Time and love are the most valuable possession you can share – Suze Orman.

(Kedermawanan yang sejati adalah sebuah persembahan; diberikan secara cuma-cuma dan karena cinta yang murni. Tidak ada ikatan. Tidak ada ekspektasi. Waktu dan cinta adalah harta yang paling berharga yang dapat kau bagikan – Suze Orman.)

  1. Do not lower your expectations to meet your performance. Raise your level of performance to meet your expectations. Expect the best of yourself and then do what is necessary to make it a reality – Ralph Marston.

(Jangan turunkan harapanmu untuk memenuhi kinerjamu. Tingkatkan level kinerjamu untuk memenuhi harapanmu. Harapkan yang terbaik dari dirimu dan kemudian lakukan apa yang dibutuhkan untuk membuatnya nyata – Ralph Marston.)

  1. In order for you not to be disappointed with your big dreams in life, always balance reality and expectations.

(Supaya kau tidak kecewa dengan mimpi-mimpi besar dalam hidupmu, selalu seimbangkan realita dan ekspektasi.)

  1. Never idealize others. They will never live up to your expectations – Leo Buscaglia.

(Jangan pernah mengidealkan orang lain. Mereka takkan pernah memenuhi harapanmu – Leo Buscaglia.)

Itulah, teman-teman, 17 kutipan dalam Bahasa Inggris yang berhubungan dengan harapan atau ekspektasi.