Kumpulan Contoh Ucapan Selamat Natal dengan Menggunakan Bahasa Inggris

Natal, atau Hari Natal (dalam Bahasa Inggris biasa disebut dengan Christmas/Christmas Day) merupakan salah satu hari raya besar yang dirayakan oleh mayoritas umat Kristiani di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia, setiap tahun pada tanggal 25 Desember untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus ke dunia (walaupun ada beberapa negara, seperti Rusia, Makedonia, Kazakhstan, Ethiopia, dan Ukraina yang merayakan Natal setiap tahun di tanggal 6 Januari). Kata “Natal” sendiri diadopsi dari Bahasa Portugis yang memiliki arti “kelahiran” atau “kedatangan”.

Banyak sekali yang dilakukan orang-orang dalam merayakan Natal. Selain menghias pohon Natal, bertukar kado, dan menyantap aneka masakan istimewa yang dimasak di tiap keluarga setiap Natal, hal lain yang sering dilakukan adalah berkirim ucapan Natal kepada keluarga, teman-teman, dan semua orang yang kita kenal dan ketahui, baik secara langsung, melalui kartu Natal, pesan singkat yang dikirim melalui telepon genggam/seluler, serta unggahan di jejaring sosial.

Picture by Oleg Zaicev on Pexels

Kumpulan Contoh Pesan dan Ucapan Selamat Natal (Christmas Messages and Wishes) dalam Bahasa Inggris Beserta Terjemahannya

  1. Merry Christmas to you who are currently far away, my dear little sister. Do not worry, because I told Santa that this year you have become a good person, so he will definitely give you a gift!

(Selamat Natal untukmu yang sedang berada nun jauh di sana, adik kecilku sayang. Jangan cemas, karena telah kukatakan pada Santa bahwa tahun ini kau sudah menjadi orang yang baik, jadi ia pasti akan memberikan hadiah padamu!).

  1. The Savior has come to earth and it is the time for all of us to rejoice and welcome Him with open arms and happy hearts. Merry Christmas and may God’s love always be with you every day.

(Sang Juruselamat telah datang ke dunia dan inilah waktunya bagi kita semua untuk bersuka cita dan menyambutNya dengan tangan terbuka dan hati yang bahagia. Selamat Natal dan semoga cinta kasih Tuhan selalu besertamu setiap hari).

  1. This year we may be separated by distance and not be able to celebrate Christmas together. But, remember that you are always in my heart and prayers. Happy Christmas and I am grateful God has given me a best friend like you.

(Tahun ini kita boleh saja terpisah oleh jarak dan tidak dapat merayakan Natal bersama. Namun, ingatlah bahwa kau selalu ada dalam hati dan doa-doaku. Selamat Natal dan aku bersyukur Tuhan telah memberikanku sahabat sepertimu).

  1. No gift can match your presence around us, Grandma. We are very grateful that you are still very healthy to celebrate Christmas with all your children and grandchildren. Merry Christmas and may God always bless you with health and happiness.

(Tiada hadiah yang dapat menyamai kehadiranmu di tengah-tengah kami, Nenek. Kami sangat bersyukur bahwa Nenek masih sangat sehat untuk merayakan Natal bersama semua anak dan cucumu. Selamat Natal dan semoga Tuhan selalu memberkati Nenek dengan kesehatan dan kebahagiaan).

  1. Bells have rang out loud, the Christmas tree and wreath have been beautifully displayed in all the houses and in everywhere. Christmas has arrived and ‘tis the season to spread joy, happiness, and smiles. Happy Christmas and I hope we will always be the people loved by God.

(Lonceng-lonceng telah berdentang nyaring, pohon dan lingkaran bunga Natal telah terpajang dengan indahnya di rumah-rumah dan di mana saja. Natal telah tiba dan ini musimnya menyebarkan keceriaan, kebahagiaan, dan senyuman. Selamat Natal dan kuharap kita semua akan selalu jadi orang-orang yang dicintai oleh Tuhan).

  1. A lot has changed this year, including the way we celebrate Christmas. Let us share goodness with others in need. Happy Christmas, happy holidays, and may God give us strength to be able to go through all the challenges He has given us.

(Banyak yang berubah di tahun ini, termasuk cara kita merayakan Natal. Mari berbagi kebaikan dengan sesama yang membutuhkan. Selamat Natal, selamat berlibur, dan semoga Tuhan memberi kita kekuatan untuk dapat melalui semua tantangan yang Ia berikan).

  1. On this holy Christmas Eve, let us for a moment let go of all worldly luxury and splendor that we have and reflect on how our Savior and King, Jesus Christ, was born in simplicity, but was greeted with great fanfare by the world and the heaven above. I hope we will always be people who are grateful and never forget the good love of God.

(Di Malam Natal yang suci ini, mari sejenak kita lepaskan semua kemewahan dan kemegahan duniawi yang kita miliki dan merenungkan tentang bagaimana Juruselamat dan Raja kita, Yesus Kristus, yang terlahir dalam kesederhanaan, namun disambut dengan gegap gempita oleh dunia dan sorga di atas sana. Kuharap kita akan selalu menjadi orang-orang yang bersyukur dan tidak pernah melupakan kasih Tuhan yang baik).

  1. Christmas comes with peace and love. Happy Christmas and may the truest spirit of Christmas always be in your heart and house!

(Natal datang dengan membawa serta kedamaian dan cinta. Selamat Natal dan semoga semangat Natal yang sejati selalu ada di dalam hati dan rumahmu!).

  1. Merry Christmas and be at peace my earth, along with the 7 millions of humans and other creatures who live in it!

(Selamat Hari Natal dan damailah bumiku, beserta 7 juta manusia dan makhluk hidup lainnya yang tinggal di dalamnya!).

  1. I am sending you a warm hug on this happy Christmas day. I hope you get better soon so we can make a special Christmas video call!

(Kukirimkan pelukan hangat untukmu di hari Natal yang membahagiakan ini. Kuharap kau segera sembuh agar kita bisa melakukan panggilan video spesial Natal!).

Demikian 10 contoh ucapan selamat merayakan hari Natal dalam Bahasa Inggris.