Kumpulan Kalimat Menggunakan Kata Bahasa Inggris “Easily”

Ketika mempelajari Bahasa Inggris, teman-teman pasti pernah mendengar atau mengucapkan kata ini: “easily”. Apakah makna atau pengertian dari kata “easily” sendiri? Kata ini merupakan kombinasi dari dua kata, yaitu “easy” yang artinya “mudah atau gampang” dan akhiran “-ly” yang artinya “dengan atau tanpa”. Digabungkan menjadi satu kata, “easily” memiliki makna “dengan mudah” atau “dengan gampang”.

Nah, setelah kita memahami pengertian dan bagaimana kata ini terbentuk, teman-teman akan diajak untuk mempelajari dan mengamati contoh-contoh kalimat dalam Bahasa Inggris yang menggunakan kata “easily” dalam artikel ini.

Picture by Vlada Karpovich on Pexels

Contoh-Contoh Kalimat yang Menggunakan Kata “Easily” (Sentences Examples with the Word “Easily”) dan Terjemahannya

  1. I have a skin type that can easily turn tan if I spend too much time doing activities under the sunlight.

(Aku memiliki jenis kulit yang bisa berubah kecoklatan dengan mudah apabila aku menghabiskan terlalu banyak waktu beraktivitas di bawah sinar matahari).

  1. As a smart and educated woman, Puspa is not someone who can be easily tricked or fooled by other people.

(Sebagai seorang wanita yang pintar dan berpendidikan, Puspa bukanlah orang yang bisa dengan mudah ditipu atau dibodohi orang lain).

  1. Rena is amazed at Hani’s attitude who can easily forget the person who gave her so much love.

(Rena terheran-heran dengan sikap Hani yang bisa dengan gampangnya melupakan orang yang telah memberinya banyak cinta).

  1. Vina is a person who is easily startled and has a weak heart condition. Therefore, those closest to her have to be careful to not startle her.

(Vina adalah seseorang yang mudah terkejut dan memiliki kondisi jantung yang lemah. Karena itu, orang-orang terdekatnya harus berhati-hati agar tidak membuatnya kaget).

  1. Ned could not easily get over his flop in last year’s marathon. He was determined to correct his mistakes and become the winner of this year’s marathon.

(Ned tidak bisa dengan mudah melupakan kegagalannya dalam lomba lari maraton tahun lalu. Dia bertekad memperbaiki semua kesalahannya dan menjadi pemenang dalam lomba lari maraton tahun ini).

  1. Siska is not a person who gets angry easily. But, when she is extremely angry at someone or something, Siska would turn into someone who is completely different.

(Siska bukanlah seseorang yang mudah marah. Namun, ketika ia benar-benar marah kepada seseorang atau sesuatu, Siska akan berubah menjadi orang yang sama sekali berbeda).

  1. Winona can easily beat the defending champion of my college’s chess tournament. Winona is, indeed, one of the smartest people in my department.

(Winona bisa dengan mudahnya mengalahkan si juara bertahan dalam turnamen catur kampusku. Winona itu, memang, salah satu dari orang-orang paling pintar di jurusanku).

  1. Whitney decides to rearrange her desk so that she can easily find the things she needs. Besides, a neat and clean desk makes her happy.

(Whitney memutuskan untuk menata ulang meja belajarnya agar ia bisa dengan mudah menemukan barang-barang yang ia perlukan. Selain itu, meja belajar yang rapi dan bersih membuatnya senang).

  1. Just because Tiwi believes so much in you, does not mean you can easily abuse her trust and do something bad and damage your relationship with her.

(Hanya karena Tiwi sangat percaya padamu, bukan berarti kau bisa dengan gampangnya menyalahgunakan kepercayaannya dan melakukan sesuatu yang buruk dan merusak hubunganmu dengannya).

  1. Believe it or not, some people can easily adapt to a particular culture quickly. There are also people who take a slightly long time to adapt to the culture. All depends on each individual, I suppose.

(Percaya atau tidak, beberapa orang bisa dengan mudah beradaptasi pada suatu kebudayaan tertentu dengan cepat. Ada pula orang-orang yang sedikit lebih lambat beradaptasi dengan budaya tersebut. Semuanya tergantung pada masing-masing individu, kurasa).

  1. With that unique hair style, my friends and I can easily recognize Shawn everywhere. We do not even have to worry about splitting up with him in the crowd, because we can find him in no time. All thanks to his unique and different hair style.

(Dengan gaya rambutnya yang unik itu, teman-temanku dan aku bisa mengenali Shawn di manapun dengan mudah. Kami bahkan tak perlu cemas bila terpisah darinya di kerumunan, karena kami bisa menemukannya dengan cepat. Semua berkat gaya rambutnya yang unik dan berbeda).

  1. The thing that makes me feel at home the most in this city is all the places I can easily reach, either by private vehicles or by public transportation.

(Hal yang paling membuatku betah tinggal di kota ini adalah semua tempat yang dengan mudah kujangkau, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan transportasi umum).

  1. Jim’s dog can easily spot me, even when I am still a little far from Jim’ s house. That dog is really smart in recognizing people who love him.

(Anjing milik Jim bisa dengan mudah mengenaliku, bahkan ketika aku masih sedikit jauh dari rumah Jim. Anjing itu memang pintar dalam mengenali orang-orang yang sayang padanya).

  1. Lilo and Farah have very opposite traits. However, oddly enough, they could easily become friends.

(Lilo dan Farah memiliki sifat yang sangat bertolak belakang. Namun, anehnya, mereka bisa dengan mudah menjadi teman).

  1. Toni can easily be seduced by Kartika’s deadly seduction, which irritates Iwan a lot. Iwan and Toni often argue about this Kartika issue.

(Toni sangat gampang tergoda oleh rayuan maut Kartika, yang membuat Iwan sangat kesal. Iwan dan Toni sering sekali beradu argumen tentang masalah Kartika ini).

  1. Whether it is because Erlangga has a big appetite or something, I do not know. But, he can easily finish up 5 big pieces of fried chicken quickly.

(Apakah karena Erlangga memiliki nafsu makan yang besar atau apa, aku pun tidak tahu. Namun, dia bisa dengan mudah menghabiskan 5 potong besar ayam goreng dalam sekejap).

Demikian 16 contoh kalimat yang menggunakan kata “easily” dalam Bahasa Inggris.