Kumpulan Kalimat Ucapan Hari Kasih Sayang dalam Bahasa Inggris

Hari Kasih Sayang (Valentine’s Day) setiap tahunnya dirayakan pada tanggal 14 Februari. Di tanggal ini, banyak orang yang ingin menyatakan rasa cinta dan kasih sayangnya kepada orang yang sudah mengisi hati dan harinya dengan cinta, kasih sayang, kepedulian, dan tawa. Salah satu caranya adalah dengan memberikan ucapan-ucapan manis dan penuh rasa cinta.

Lantas bagaimana bila kita ingin memberi ucapan kasih sayang baik kepada keluarga atau pasangan kita dalam Bahasa Inggris? Tak usah risau, karena artikel ini telah merangkum berbagai contoh ucapan dalam Bahasa Inggris untuk diberikan pada yang terkasih di hari kasih sayang.

Picture by Andreas Wohlfahrt on Pexels

Kumpulan Ucapan Hari Kasih Sayang (Valentine’s Day) dalam Bahasa Inggris untuk Orang-Orang yang Disayangi

  1. You are the sun and I am the earth, therefore you are the center of my orbit in this universe. Happy Valentine’s Day, my love, I am grateful to have you in this world.
    (Kau adalah matahari dan aku adalah bumi, karenanya kau adalah pusat orbitku di alam semesta ini. Selamat Hari Kasih Sayang, cintaku, aku bersyukur memilikimu di dunia ini).
  2. Most of them said that Valentine’s Day is for couples only. But, in this case, since you are my best friend and your presence is all I need, I should send you a happy Valentine’s Day. I love and cherish you, bestie!
    (Banyak dari mereka yang bilang Hari Kasih Sayang itu hanya untuk pasangan kekasih saja. Namun, dalam hal ini, karena kau adalah sahabatku dan kehadiranmu-lah yang kubutuhkan, kukirimkan padamu ucapan selamat hari kasih sayang. Aku menyayangi dan mengasihimu, sahabat!).
  3. Love is funny thing because it brings together two people with completely different personalities. But, perhaps, that’s what makes love unique and beautiful. Happy Valentine’s Day to you, sweetie, you know exactly how precious you are for me.
    (Cinta adalah hal yang lucu karena ia menyatukan dua orang dengan kepribadian yang sama sekali berbeda. Namun, barangkali, itulah yang membuat cinta unik dan indah. Selamat Hari Kasih Sayang, sayangku, kau tahu pasti betapa berharganya dirimu bagiku).
  4. Momma, you are my very first love and without you, I am nothing. Together with you, I can be everything that I want to be. Happy Valentine’s Day, Momma, I love you with all my heart and I want to always see your smile. (Mama, engkau adalah cinta pertamaku dan tanpamu, aku bukanlah apa-apa. Bersama denganmu, aku bisa menjadi apa saja yang kumau. Selamat Hari Kasih Sayang, Mama, aku mencintaimu dengan segenap hatiku dan aku ingin untuk selalu melihat senyummu).
  5. Starting from Valentine’s Day onwards, please allow me to love and to make you happy. Allow me to show you all the happiness I can give. And, if I happen to hurt you, please tell me so I can fix it.
    (Dimulai dari Hari Kasih Sayang dan seterusnya, izinkan aku mencintai dan membuatmu bahagia. Izinkan aku memperlihatkanmu semua kebahagiaan yang dapat kuberikan. Dan, jika aku menyakitimu, katakanlah agar aku bisa memperbaikinya).
  6. Thank you so much for giving me all the love since I was born and opened my eyes for the first time. I love you very much and no man can replace you in my heart, Dad, ever.
    (Terima kasih banyak sudah memberikan semua cinta sejak aku lahir dan membuka mataku untuk pertama kali. Aku sangat mencintaimu dan takkan ada pria yang dapat menggantikanmu di hatiku, Ayah, takkan ada yang bisa).
  7. You are a really amazing person, such a beauty inside and outside. I really love you and I promise to always give you the best.
    (Kau adalah orang yang mengagumkan, cantik luar dan dalam. Aku sangat mencintaimu dan aku berjanji akan selalu memberikanmu yang terbaik).
  8. Thank you for treating ourselves equally while still so in love. I am a lucky woman to have a wonderful husband like you. Happy Valentine’s Day to one of the amazing men in my life: my husband.
    (Terima kasih sudah memperlakukan kita secara sejajar dan tetap saling jatuh cinta. Aku adalah wanita yang beruntung memiliki suami luar biasa sepertimu. Selamat Hari Kasih Sayang kepada salah satu pria hebat dalam hidupku: suamiku).
  9. This is our first Valentine’s Day together as a couple and I wish that our love life will always be filled with compassion, laughter, understanding, and trust. (Ini adalah Hari Kasih Sayang pertama kita sebagai pasangan dan kuharap kehidupan percintaan kita akan selalu dipenuhi kasih sayang, tawa, sikap saling memahami, dan kepercayaan).
  10. You are the person I have always loved and admired, and I was so happy when I asked you to be my girlfriend and you said yes. Thank you for giving a chance to me and I will prove to you that I can be the man you are always looking for. (Kau adalah orang yang selalu kucintai dan kukagumi, dan betapa bahagianya aku saat aku memintamu menjadi kekasihku dan kau berkata ya. Terima kasih sudah memberiku kesempatan dan akan kubuktikan padamu bahwa aku bisa menjadi lelaki yang selalu kaucari).

Demikian ucapan-ucapan Hari Kasih Sayang dalam Bahasa Inggris yang dapat teman-teman jadikan referensi untuk mengirimkan ucapan kepada orang-orang tersayang.