Kumpulan Kata Bijak dalam Bahasa Inggris Mengenai Keluarga

Ketika disinggung mengenai keluarga, mungkin sebagian dari kita akan langsung memikirkan makna suatu unit atau kelompok terkecil dalam masyarakat yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak-anak, serta keluarga besar yang terdiri dari kakek-nenek, paman-bibi, serta keponakan dan cucu.

Bagi sebagian orang lagi, keluarga bisa mempunyai makna yang sangat dalam dan berarti. Karena adanya ikatan pernikahan dan darah setelah memiliki anak-anak, keluarga dapat diartikan orang-orang yang memiliki hubungan darah dan emosional dalam sebuah rumah tangga.

Dalam artikel kita kali ini, yang menjadi topik kita adalah keluarga dan kata-kata bijak mengenai keluarga dalam Bahasa Inggris.

Picture by cottonbro on Pexels

14 Contoh Kata-Kata Bijak (Wisdom or Insight Quotes) dalam Bahasa Inggris tentang Keluarga dan Terjemahannya

  1. There will be always quarrels and arguments with each other. But, love will always present in the family.
    (Pertengkaran dan adu argumen antara satu sama lain akan selalu ada. Tapi, cinta akan selalu hadir di dalam keluarga).
  2. We must always be grateful for the family that God has given to us, because the warmth in the family cannot be replaced by anything in the world.
    (Kita harus selalu bersyukur akan keluarga yang Tuhan telah berikan kepada kita, karena kehangatan dalam keluarga tidak dapat digantikan oleh apapun di dunia).
  3. We may reach our aspirations as high as the sky and achieve whatever our dreams that are as deep as the ocean. Whatever it is, the prayers from our family will always be with us.
    (Kita boleh menggapai cita-cita setinggi langit dan meraih mimpi kita yang dalam sedalam samudera. Apapun itu, doa-doa dari keluarga kita akan selalu menyertai kita).
  4. In a family there will always be differences of opinion. However, remember to always find the best solutions to these differences so that the family can be more harmonious.
    (Dalam sebuah keluarga akan selalu ada perbedaan pendapat. Namun, ingatlah untuk selalu mencari solusi terbaik akan perbedaan-perbedaan tersebut agar keluarga dapat menjadi lebih harmonis).
  5. Busy with work is a difficult thing to be separated from our daily life. But, always remember that behind the busy life there is a loyal family praying and waiting for us to return home.
    (Sibuk dengan pekerjaan adalah hal yang sulit dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Akan tetapi, selalu ingat bahwa di balik hidup yang sibuk ada keluarga yang setia mendoakan dan menantikan kepulangan kita ke rumah).
  6. Without us knowing it, family is the first thing we look for when we have a problem. Family will always be there when we want advice.
    (Tanpa kita sadari, keluarga adalah hal pertama yang kita cari manakala kita memiliki suatu permasalahan. Keluarga akan selalu ada ketika kita meminta saran).
  7. Having a small or large family is not a problem, it is a normal thing. The most important thing is how to keep our families built of love, compassion, mutual respect, and mutual trust.
    (Memiliki keluarga kecil maupun keluarga besar bukanlah masalah, itu hal yang wajar. Hal terpenting adalah bagaimana menjaga agar keluarga kita dibangun atas dasar cinta, kasih sayang, saling menghormati, dan saling percaya).
  8. Vacation is sometimes viewed as a solution when we want to unwind. However, the best vacation is to spend time with our family, sharing joy and warmth.
    (Liburan terkadang terlihat sebagai sebuah solusi ketika kita ingin melepas penat. Tetapi, liburan terbaik adalah menghabiskan waktu bersama keluarga kita, berbagi keceriaan dan kehangatan).
  9. Times and years may change without us realizing it, but the family’s love and affection for us will not fade with time.
    (Waktu dan tahun boleh saja berubah tanpa kita sadari, namun cinta dan kasih keluarga untuk kita takkan pudar oleh waktu).
  10. They say heaven exists in the afterlife only. The world, also, has so many paradises of its own. One of the heavens in the world is a warm family and home.
    (Mereka bilang surga hanya ada di akhirat. Dunia, juga, memiliki surga-surganya sendiri. Salah satu surga yang ada di dunia adalah keluarga dan rumah yang hangat).
  11. When two people meet, fall in love then build a family is the power and a gift from God. We should keep the gift from God (family) properly as a form of our gratitude to Him.
    (Ketika dua orang bertemu, saling jatuh cinta dan kemudian membangun sebuah keluarga adalah kuasa dan hadiah dari Tuhan. Kita harus menjaga hadiah dari Tuhan (keluarga) ini dengan baik sebagai bentuk syukur kita kepada-Nya).
  12. Family is one of the reasons we work hard and patiently; their happy and sufficient life is our happiness.
    (Keluarga adalah salah satu alasan kita bekerja dengan giat dan sabar; hidup mereka yang senang dan berkecukupan adalah kebahagiaan kita).
  13. When we are down and other people seem to move away from us, the families who love us will not turn their backs. They will approach and embrace us even in the most difficult times, while helping us rise again.
    (Ketika kita terpuruk dan orang lain seperti menjauh dari kita, keluarga yang mencintai kita tidak akan membalikkan punggung mereka. Mereka akan mendekat dan memeluk kita bahkan di saat tersulit sekalipun, sembari membantu kita bangkit kembali).
  14. Family is the root that shapes and teaches us to be someone who is strong and independent, yet still a person full of love and kindness.
    (Keluarga adalah akar yang membentuk dan mengajarkan kita menjadi seseorang yang kuat dan mandiri, namun tetap menjadi sosok yang penuh cinta dan kebaikan).

Demikian contoh kata-kata bijak dalam Bahasa Inggris mengenai keluarga. Selalu sayangi keluarga kita dan doakan mereka agar selalu berbahagia dan sehat.