Kumpulan Kata untuk Bersyukur dalam Bahasa Inggris

Bersyukur atau mengucap syukur merupakan suatu tindakan atau perbuatan untuk menunjukkan rasa terima kasih atas segala kebaikan dan karunia yang dilimpahkan kepada kita. Bersyukur akan segala sesuatu yang baik dapat kita tujukan kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, sesama kita manusia, dan bahkan hewan dan tumbuhan serta segala sesuatu yang ada di dunia ini.

Topik kita kali ini adalah mengenai kumpulan kata-kata bersyukur yang dapat kita ucapkan dalam Bahasa Inggris. Penting bagi kita mengetahui kata-kata dalam Bahasa Inggris apa saja yang dapat digunakan untuk mengucapkan syukur agar kita bisa mempraktekkan penggunaannya di mana saja kita berada.

Mari kita langsung lihat rangkuman kata-kata bersyukur menggunakan Bahasa Inggris di bawah ini!

Picture by Wewe Yang on Pexels

17 Kumpulan Kata-Kata untuk Mengucap Syukur dan Rasa Terima Kasih dalam Bahasa Inggris

  1. Thank you very much for helping me pushing my grandmother’s wheelchair. (Terima kasih sudah menolong saya mendorong kursi roda nenek saya).
  2. Yes, my husband and I will move to Batam tomorrow. I really, really can’t thank you enough, Mrs. Dewi, for your help all this time. You are such a good neighbor.
    (Ya, suami saya dan saya akan pindah ke Batam besok. Saya sungguh-sungguh tak bisa cukup menghaturkan terima kasih, Bu Dewi, atas semua bantuan Ibu selama ini. Ibu adalah tetangga yang baik).
  3. I really appreciate you helping me with all these packaging, Honey. Thank you for lifting them for me.
    (Aku sungguh menghargai bantuanmu dengan semua paket ini, Sayang. Terima kasih sudah mengangkat semua paket ini untukku).
  4. We are so thankful for Your guidance this year, O God. Your guidance is the best thing that happened in our life.
    (Kami sangat bersyukur atas bimbingan-Mu, oh Tuhan. Bimbingan-Mu adalah hal terbaik yang terjadi dalam hidup kami).
  5. Thank you for helping me with this spreadsheet application, Christina. I really owe you one in the future.
    (Terima kasih atas pertolonganmu dengan aplikasi prosesor angka ini, Christina. Aku berhutang hal yang sama padamu di waktu mendatang).
  6. You helped me finding my lost bracelet! What would I do without you, Boris? Such an amazing dog you are!
    (Kau sudah membantuku menemukan gelangku yang hilang! Bagaimana jadinya aku tanpamu, Boris? Kau adalah anjing yang luar biasa!).
  7. I am grateful waking up and breathing a fresh air every morning. Thank you, trees, for the oxygen supply you provide.
    (Aku bersyukur bangun dan menghirup udara segar setiap pagi. Terima kasih, pepohonan, atas pasokan oksigen yang kalian berikan).
  8. Yes, I am okay now and ready to face the reality of my parents’ separation. Thank you for being there with me, Susan.
    (Ya, aku baik-baik saja sekarang dan siap menghadapi kenyataan dari perpisahan orang tuaku. Terima kasih sudah ada untukku, Susan).
  9. That truck almost hit me! Oh Allah, thank you for saving me from that truck.
    (Truk itu hampir menabrakku! Ya Allah, terima kasih telah menyelamatkan hamba dari truk itu).
  10. I truly appreciate all you have done in my wedding party last night, Kanina. You are really my best friend.
    (Aku sungguh berterima kasih atas semua yang telah kau lakukan di pesta pernikahanku semalam, Kanina. Kau benar-benar sahabat terbaikku).
  11. Thank you from the deepest part of my heart for taking care of my daughter while I work at another place.
    (Terima kasih yang sangat dalam dari lubuk hatiku sudah merawat putriku ketika aku bekerja di tempat lain).
  12. Really, Rudy, if anyone deserves a thank you, it’s you. You are such a good leader and I’m happy working with you.
    (Sungguh, Rudy, jika ada yang pantas diucapkan terima kasih, orang itu adalah kau. Kau adalah pimpinan yang baik dan aku senang bekerja denganmu).
  13. I am eternally grateful for Your inclusion, God. Your inclusion is one the factors that made my son born safely.
    (Aku berterima kasih seumur hidup atas penyertaan-Mu, Tuhan. Penyertaan-Mu adalah salah satu faktor yang membuat putraku lahir dengan selamat).
  14. Thank you for not giving up on me when I was at the worst phase a year ago. (Terima kasih sudah tidak menyerah padaku ketika aku berada pada fase terburukku setahun yang lalu).
  15. On behalf of all the leaders, I would like to express our appreciation to Sophia, for all her hard work in 2020.
    (Atas nama para pimpinan, saya ingin menyampaikan apresiasi kami kepada Sophia, atas semua kerja kerasnya di tahun 2020).
  16. Thanks a bunch, Mom, for making this delicious rawon soup for us. I feel a lot better after eating this rawon soup.
    (Terima kasih banyak, Bu, sudah membuatkan sup rawon yang enak ini untuk kami. Aku merasa jauh lebih baik setelah memakan sup rawon ini).
  17. Words can’t describe how grateful we are for your presence, Grandpa. Thank you for being one of the amazing men in our life!
    (Kata-kata tak dapat menggambarkan betapa bersyukurnya kami atas kehadiranmu, Kakek. Terima kasih telah menjadi salah satu pria menakjubkan dalam hidup kami!).

Demikianlah daftar kata-kata dalam Bahasa Inggris yang dapat kita gunakan dan ucapkan di kala ingin mengucapkan syukur kita terhadap sesuatu yang baik.