Kumpulan Kutipan dalam Bahasa Inggris tentang Optimisme

Banyak yang terjadi dalam kehidupan setiap manusia, baik itu hal-hal menyenangkan atau juga hal-hal yang tidak menyenangkan. Terkadang, hal-hal yang tidak menyenangkan dapat membuat kita menjadi sedih, marah, dan frustasi. Di saat seperti ini, kita membutuhkan yang namanya optimisme.

Optimisme atau sikap optimis adalah salah satu sikap dan cara berpikir di mana kita selalu merasa memiliki harapan yang baik akan segala sesuatu. Optimisme juga bisa berarti keyakinan bahwa ada yang baik dan menyenangkan dari hidup ini.

Picture by Andrea Piacquadio on Pexels

Ragam Kutipan atau Kata Bijak Mengenai Optimisme (Optimism Quotes and Sayings) dalam Bahasa Inggris

Kali ini telah dirangkum beberapa kutipan atau kata bijak dalam Bahasa Inggris mengenai optimisme atau bersikap optimis.

  1. Optimism is a strategy for making a better future. Because unless you believe that future can be better, you are unlikely to step up and take responsibility for making it so – Noam Chomsky.

(Optimisme adalah sebuah strategi untuk membangun masa depan yang lebih baik. Karena kecuali bahwa kau percaya bahwa masa depan bisa jadi lebih baik, kau tidak akan mungkin melangkah maju dan bertanggung jawab membuatnya jadi nyata – Noam Chomsky).

  1. Optimism can be more powerful than a battery of artillery or squadron of tanks. It can be contagious and it is necessary to being a leader – General Rick Hillier.

(Optimisme bisa lebih kuat daripada sekelompok pasukan bersenjata atau sekelompok kendaraan lapis baja. Optimisme bisa menular dan ia dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin – Jenderal Rick Hillier).

  1. Being optimistic feels easier said than done, especially when we have a problem. But, remember that we are the only one who can light up the optimism from within us.

(Bersikap optimis rasanya lebih mudah dikatakan ketimbang dilakukan, terutama jika kita memiliki masalah. Tapi, ingatlah bahwa kitalah satu-satunya yang bisa menyalakan optimisme dari dalam diri kita).

  1. Optimism is the light that leads us to success, especially when accompanied by great confidence and hope.

(Optimisme adalah cahaya yang memimpin kita menuju kesuksesan, terutama bila didampingi oleh kepercayaan diri dan harapan yang besar).

  1. Optimism and pessimism are two things that live with us. It is our choice to stand on which side, with all the consequences we have to bear.

(Optimisme dan pesimisme adalah dua hal yang hidup bersama kita. Adalah pilihan kita untuk berdiri di sisi yang mana, dengan semua konsekuensi yang harus kita tanggung).

  1. Optimism refuses to believe that the road ends without options – Robert H. Schuller.

(Optimisme menolak untuk percaya bahwa jalanan berakhir dengan tanpa pilihan – Robert H. Schuller).

  1. A pessimist sees the difficulty in every opportunity; an optimist sees the opportunity in every difficulty – Winston Churchill.

(Seorang pesimis melihat kesulitan di setiap kesempatan; seorang optimis melihat kesempatan di setiap kesulitan – Winston Churchill).

  1. Sometimes, what makes it difficult for us to achieve many things in life is our pessimism. Yet, little by little, we can grow optimism up in us so that we can realize there are many opportunities available for us.

(Terkadang, apa yang membuat kita kesulitan mencapai banyak hal dalam hidup ini adalah pesimisme kita. Namun, sedikit demi sedikit, kita bisa menumbuhkan optimisme di dalam diri kita agar kita bisa menyadari ada banyak kesempatan yang tersedia bagi kita).

  1. Together with this optimism, I will lead myself and achieve everything that I want and things that have not been achieved in this life.

(Bersama dengan optimisme ini, aku akan memimpin diriku dan meraih semua yang kuinginkan dan semua yang belum tercapai dalam hidup ini).

  1. Optimism is quite a strange thing, yet wonderful. It draws many people to our side with the optimistic and positive attitude that radiates from us.

(Optimisme adalah sesuatu yang cukup aneh, namun menakjubkan. Ia menarik banyak orang ke sisi kita dengan sikap optimis dan positif yang memancar dari diri kita).

  1. You are never too old to set another goal or to dream a new dream – C.S. Lewis.

(Kau tidak pernah menjadi terlalu tua untuk menetapkan tujuan lainnya atau untuk memimpikan mimpi yang baru – C.S. Lewis).

  1. An optimist understands that life can be a bumpy road, but at least it is leading somewhere. They learn from mistakes and failures, and are not afraid to fail again – Harvey Mackay.

(Seorang optimis paham bahwa kehidupan bisa menjadi jalanan yang tidak rata, tetapi setidaknya ia memimpin ke suatu tempat. Mereka belajar dari kesalahan dan kegagalan, dan tidak takut untuk gagal lagi – Harvey Mackay).

  1. Believing that there are many good things out of a difficulty or a problem is a sign that we have a great sense of optimism.

(Meyakini bahwa ada banyak hal baik dari suatu kesulitan atau masalah adalah tanda bahwa kita memiliki rasa optimisme yang besar).

  1. To believe that optimism exists, all we must do is take a deep breath and look inside us – see what good things and potentials that we have to make our life better.

(Untuk memercayai bahwa optimisme itu ada, yang harus kita lakukan adalah menarik napas dalam-dalam dan lihatlah ke dalam diri kita – lihatlah hal-hal baik dan potensi apa saja yang kita miliki untuk membuat kehidupan kita menjadi semakin baik).

  1. Optimism opens many doors that lead us to success, health, love, and other amazing things.

(Optimisme membuka banyak pintu yang menuntun kita menuju kesuksesan, kesehatan, cinta, dan hal-hal menakjubkan lainnya).

  1. While we may not be able to control all that happens to us, we can control what happens inside us – Benjamin Franklin.

(Meski kita tidak dapat mengendalikan semua yang terjadi kepada kita, kita bisa mengendalikan apa yang terjadi di dalam diri kita – Benjamin Franklin).

  1. The way you look at life can determine your success. As they say, look on the bright side. Have an optimistic attitude – Catherine Pulsifer.

(Caramu menatap kehidupan dapat menentukan kesuksesanmu. Seperti kata mereka, lihatlah ke sisi yang terang. Miliki sikap optimis – Catherine Pulsifer).

Demikian kutipan-kutipan mengenai optimisme dalam Bahasa Inggris. Selalu optimis dan percaya bahwa teman-teman bisa menggapai mimpi teman-teman!