Kumpulan Kutipan Kata Bijak Mengenai Sahabat dalam Bahasa Inggris

Sahabat adalah seseorang yang telah kita percaya dan kepada dirinya kita mencurahkan segala suka dan duka, serta berbagi segala hal hingga rahasia yang paling gelap dari diri kita. Karena sahabat adalah seseorang yang bisa kita percayai, menemukan seseorang yang mau menerima kita apa adanya dalam nama persahabatan dapat memakan waktu yang lama dan harus melalui banyak hal.

Tidak jarang kita akan menemukan pengkhianatan dan kesusahan lainnya sebelum menemukan sahabat yang sejati. Ketika kita menemukan seseorang yang bisa kita sebut sahabat, hubungan persahabatan tersebut dapat berjalan hingga bertahun-tahun dan tetap erat walaupun banyak rintangan yang menerjang.

Karena keindahan dari sebuah persahabatan, lahirlah banyak kutipan bijak mengenai sahabat sejati. Dan inilah, teman-teman, yang akan kita pelajari dalam artikel ini.

Picture by Michael Mims on Pexels

Kutipan-Kutipan Bijak Mengenai Sahabat Sejati (Wisdom Sayings about Best Friends) dalam Bahasa Inggris

Kita akan mempelajari beberapa contoh kutipan atau kata bijak dalam Bahasa Inggris mengenai sahabat sejati yang akan kita lihat di bawah ini.

  1. There is nothing I would not do for those who are really my friends – Jane Austen.

(Tidak ada yang tidak dapat kulakukan untuk mereka yang benar-benar sahabatku – Jane Austen).

  1. Friends are relatives you make for yourself – Eustache Deschamps.

(Sahabat adalah keluarga yang kau buat sendiri untuk dirimu – Eustache Deschamps).

  1. Best friends are those who remain inseparable at heart even though separated by distance and time.

(Sahabat sejati adalah mereka yang tetap tak terpisahkan dalam hati walaupun terpisahkan oleh jarak dan waktu).

  1. One of the amazing things about best friends… it is as if they can hear our grief even if we are silent, as if they have a telepathic power to know the storm that is raging inside us.

(Salah satu hal yang menakjubkan tentang sahabat adalah… mereka seolah-olah bisa mendengar duka kita bahkan ketika kita diam, seakan mereka memiliki kekuatan telepati untuk mengetahui badai yang sedang berkecamuk di dalam diri kita).

  1. Finding a true, best friend is like searching for a needle in a thick haystack. But, just like the needle, the best friend we find will be the most beautiful treasure.

(Menemukan sahabat yang sejati itu seperti mencari sebuah jarum di dalam tumpukan jerami yang tebal. Namun, selayaknya jarum tersebut, sahabat yang kita temukan akan menjadi harta karun terindah).

  1. There is nothing like a really loyal, dependable, good friend. Nothing – Jennifer Aniston.

(Tidak ada yang bisa menyamai sahabat yang sangat loyal, bisa diandalkan, dan baik hati. Tidak ada – Jennifer Aniston).

  1. You find out who your real friends are when you are involved in a scandal – Elizabeth Taylor.

(Kau menemukan siapa sahabatmu yang sebenarnya ketika kau terlibat dalam sebuah skandal – Elizabeth Taylor).

  1. Many ways can be taken when we do a therapy. For me, the most effective therapy is to tell everything I feel and think to my best friend.

(Banyak cara yang bisa diambil ketika kita melakukan terapi. Untukku, terapi yang paling efektif adalah menceritakan semua yang kurasakan dan kupikirkan kepada sahabatku).

  1. My best friends are those who scold me when I do not believe in myself and those who believe that I can do everything in this world, more than I believe in my own self.

(Sahabatku adalah mereka yang memarahiku ketika aku tidak percaya pada diriku dan mereka yang percaya bahwa aku bisa melakukan semuanya di dunia ini, melebihi kepercayaanku pada diriku sendiri).

  1. Finding a best friend can be as simple as sharing jokes and laughter on a cloudy day.

(Menemukan seorang sahabat dapat dimulai dari hal yang paling sederhana seperti berbagi lelucon dan tawa di hari yang mendung).

  1. Friends are the best to turn to when you are having a rough day – Justin Bieber.

(Sahabat adalah tempat terbaik untuk berpaling ketika kau memiliki hari yang buruk – Justin Bieber).

  1. My two best girlfriends are from secondary school. I do not have to explain anything to them. I do not have to apologize for everything. They know – Emma Watson.

(Dua sahabat perempuan terbaikku adalah sahabat-sahabatku sejak SMP. Aku tidak perlu menjelaskan apapun kepada mereka. Aku tidak perlu meminta maaf untuk segala sesuatu. Mereka tahu – Emma Watson).

  1. The funny thing about my best friend is sometimes, on several occasions, we have the same sense of humor. And sometimes, my best friend’s sense of humor can surpass mine.

(Hal yang lucu dari sahabatku adalah terkadang, dalam beberapa kesempatan, kami memiliki selera humor yang sama. Dan terkadang, selera humor sahabatku dapat melampaui selera humorku).

  1. When we were little, we probably thought having lots of friends was the best thing in the world. However, as we grow older, we end up thinking that having just one trusted, best friend is the most beautiful thing.

(Ketika kita masih kecil, kita barangkali berpikir memiliki banyak teman adalah hal terindah di dunia. Namun, ketika kita tumbuh semakin besar, kita akhirnya berpikir bahwa memiliki satu saja sahabat yang dapat dipercaya adalah hal yang paling indah).

  1. I admire the way my best friends support me: they always make sure that they stand by me and endure the problem together, as if my problem is also theirs and they want to be involved in solving my problem.

(Aku mengagumi cara sahabat-sahabatku mendukungku: mereka selalu memastikan mereka berdiri di sisiku dan menanggung masalah itu bersama-sama, seolah masalahku adalah masalah mereka juga dan mereka ingin terlibat dalam penyelesaian masalahku tersebut).

  1. The best part about having true friends is that you can go months without seeing them and they will still be there and act as if you had never left – Ariana Grande.

(Bagian terbaik dari memiliki sahabat sejati adalah kau bisa tidak menemui mereka selama berbulan-bulan dan mereka akan tetap ada serta bersikap seolah-olah kau tidak pernah pergi – Ariana Grande).

Demikian 16 kutipan mengenai sahabat dalam Bahasa Inggris. Jagalah sahabat yang kita miliki karena sahabat sejati adalah orang-orang baik dan berharga yang dianugerahkan Sang Pencipta kepada kita.