Kumpulan Ucapan Selamat Lulus Menggunakan Bahasa Inggris

Lulus dari sekolah atau universitas merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu dan salah satu momen yang paling membahagiakan dalam hidup seorang manusia. Lulus atau wisuda, selain bermakna terbebasnya kita dari segala macam urusan akademik, juga memiliki arti terbukanya kesempatan-kesempatan baik dan dimulainya sebuah petualangan baru dalam hidup ini.

Salah satu hal yang paling membahagiakan seseorang yang merayakan kelulusannya adalah dihujani oleh ucapan “selamat lulus” dari orang-orang terdekat yang disayanginya. Karenanya, artikel ini secara khusus merangkum beberapa contoh ucapan kelulusan dalam Bahasa Inggris yang dapat dikirimkan kepada orang terdekat kita yang merayakan kelulusan atau wisudanya.

Picture by Wildan Zainul Faki on Pexels

Kumpulan Ucapan dan Pesan Kelulusan (Graduation Wishes and Messages) Menggunakan Bahasa Inggris dan Terjemahannya

  1. After all those cups of coffee and staying up late in the middle of the night, you have got the gift you have been wanting: the day you finally graduate from university. Congratulations on your graduation and it is time to rejoice!

(Setelah semua gelas kopi dan begadang di tengah malam, kau telah mendapatkan hadiah yang selama ini kauinginkan: hari di mana kau akhirnya lulus dari universitas. Selamat atas kelulusanmu dan sekarang waktunya bersukacita!).

  1. All of your hard work over the last 3.5 years has finally paid off. You became one of the fastest graduates on this campus. Congratulations on completing your education and I wish you many good opportunities after this.

(Semua kerja kerasmu selama 3.5 tahun ini akhirnya terbayarkan. Kau menjadi salah satu wisudawan tercepat di kampus ini. Selamat telah menyelesaikan pendidikanmu dan semoga banyak kesempatan baik menghampirimu setelah ini).

  1. Congratulations on completing your education at the university. You have been doing your best and hopefully after this, success will come your way directly.

(Selamat telah menyelesaikan pendidikanmu di universitas. Kau telah melakukan yang terbaik dan semoga setelah ini, kesuksesan akan langsung datang menghampirimu).

  1. I am, perhaps, one of those people who witnessed how much tears, sweat, and also blood you shed to finish your study at high school. Now you have graduated and I feel so proud of you. Many congratulations on your high school graduation, my dearest little sister!

(Aku, barangkali, salah satu dari orang-orang yang menyaksikan berapa banyak air mata, keringat, dan juga darah yang kau tumpahkan untuk menyelesaikan studimu di SMA. Sekarang kau sudah lulus dan aku merasa sangat bangga padamu. Banyak selamat atas kelulusanmu dari SMA, adik kecilku tersayang!).

  1. I know that you faced a lot of joys and sorrows while completing your education. However, with the big spirit and passion that you have, you can go through all those difficulties. Congratulations on your graduation and now please take some time to celebrate and relax.

(Aku tahu kau menghadapi banyak suka dan duka selama menyelesaikan pendidikanmu. Namun, dengan semangat dan hasrat besar yang kau miliki, kau bisa melewati semua kesulitan itu. Selamat atas kelulusanmu dan sekarang ambillah sejenak waktu untuk merayakan dan bersantai).

  1. Congratulations, congratulations on your graduation, my beloved son! I hope you will remain someone with a great willingness to learn and still have the desire to challenge the world.

(Selamat, selamat atas kelulusanmu, anak lelakiku sayang! Kuharap kau tetap menjadi seseorang dengan keinginan yang besar untuk belajar dan masih tetap memiliki kemauan untuk menantang dunia).

  1. Congratulations on your graduation, graduates! The road that stretches out before you is very broad and has many intersections. Choose your path wisely, then success and also happiness will be with you.

(Selamat atas kelulusan kalian, para wisudawan! Jalan yang terbentang di hadapan kalian amatlah luas dan memiliki banyak persimpangan. Pilihlah jalan kalian dengan bijak, maka kesuksesan dan juga kebahagiaan akan menyertai kalian).

  1. One of the moments you have been waiting for has arrived. By moving the strap of your graduation cap from the left side to the right side done by the campus chancellor, you are now officially your college’s graduate. Congratulations on your graduation and we believe you will always do great things in your life.

(Salah satu saat yang kau nantikan kini tiba. Dengan dipindahkannya tali topi kelulusanmu dari sisi kiri ke sisi kanan yang dilakukan oleh rektor kampusmu, kau kini secara resmi merupakan wisudawan kampusmu. Selamat atas kelulusanmu dan kami percaya kau akan selalu melakukan hal-hal besar dalam hidupmu).

  1. After your education is complete, you are now celebrating your graduation and I hope there will be many good chances open to you in achieving the dream that you always wanted to reach.

(Setelah pendidikanmu selesai, kini kau merayakan kelulusanmu dan kuharap akan ada banyak kesempatan baik terbuka untukmu dalam meraih mimpi yang selalu ingin kau gapai).

  1. After all your efforts, and even having to be hospitalized, you are now tasting the fruits of your hard work. Enjoy your graduation while taking some time to reflect on the things you want to ponder.

(Setelah semua usahamu, dan bahkan hingga harus dirawat di rumah sakit, kini kau merasakan buah dari kerja kerasmu. Nikmatilah kelulusanmu sembari mengambil waktu untuk merenungi hal-hal yang ingin kau renungi).

  1. Seeing you in your graduation clothes and smiling so happily brings warmth to your old father’s heart. Congratulations on your graduation, my little princess. Keep spreading your wings and fly until you break through the horizon.

(Melihatmu dalam balutan pakaian wisuda dan tersenyum sangat bahagia memberikan kehangatan di hati ayahmu yang sudah tua ini. Selamat atas kelulusanmu, putri kecilku. Tetap lebarkan sayapmu dan terbanglah hingga kau menembus cakrawala).

Demikian contoh-contoh ucapan selamat atas wisuda atau kelulusan seseorang menggunakan Bahasa Inggris. Kepada teman-teman yang telah menyelesaikan pendidikannya, selamat dan semoga kalian menjadi orang-orang besar dan sukses di jalannya masing-masing.