Menggunakan “In Front Of” dalam Ragam Kalimat Berbahasa Inggris

Membuat berbagai macam kalimat dalam Bahasa Inggris, mulai dari kalimat pendek dan sederhana hingga ke kalimat panjang dan rumit, memang menyenangkan untuk melatih kemampuan kita dalam berbahasa Inggris.

Artikel kita kali ini akan mengajak teman-teman semua mempelajari contoh-contoh kalimat dalam Bahasa Inggris dengan menggunakan kata “in front of”. Tapi, apakah arti dari kata “in front of”?

Mengutip kamus daring (online) Collins, kata “in front of” memiliki arti:

Something or someone that is located, standing, or sitting face to face with other things or a person, either at a distance or close (sesuatu atau seseorang yang terletak, berdiri, atau duduk berhadap-hadapan dengan benda-benda lain atau seseorang, baik dalam jarak jauh maupun dekat).

Dalam Bahasa Indonesia sendiri, kata “in front of” diterjemahkan sebagai “di depan” atau “di hadapan”. Kata “in front of” juga merupakan salah satu preposisi (preposition).

Contoh Kalimat-Kalimat Bahasa Inggris Menggunakan “In Front Of” (English Sentences Examples Using The Word “In Front Of”)

Picture by Craig Adderley on Pexels

Baiklah, sekarang adalah saatnya untuk mempelajari kalimat-kalimat Bahasa Inggris yang menggunakan kata “in front of” melalui daftar kalimat yang telah disediakan di bawah ini.

  1. Even though on the dining table there are lots of delicious food served in front of him, Raymond does not touch all of them at all.

(Walaupun di meja makan ada banyak makanan lezat tersaji di depannya, Raymond sama sekali tidak menyentuh semua makanan itu.)

  1. “It would be a lie if the main character of this novel was not tempted to see a lot of money in front of him,” said Bertha to her aunt when they were discussing a novel.

(“Bohong sekali kalau karakter utama dalam novel ini tidak tergiur melihat uang yang banyak di hadapannya,” kata Bertha kepada bibinya ketika mereka sedang mendiskusikan sebuah novel.)

  1. Agus sighs deeply looking at the papers that are still scattered in front of him. But, he tries to calm himself down and finish his work one by one.

(Agus menghela napas dalam melihat kertas-kertas yang berhamburan di hadapannya. Tapi, dia mencoba menenangkan dirinya dan menyelesaikan pekerjaannya satu per satu.)

  1. Damar cannot stop staring at Tari who is sitting in front of him. Tari looks so charming and her smile is so cute.

(Damar tidak bisa berhenti menatap Tari yang duduk di depannya. Tari terlihat sangat mempesona dan senyumannya sangat manis.)

  1. Marta looks at the judge sitting in front of her, and she nods. Marta is ready with whatever punishment the judge will give for her crime.

(Marta menatap ke arah hakim yang duduk di depannya, dan dia mengangguk. Marta sudah siap dengan hukuman apapun yang hakim akan berikan atas kejahatannya.)

  1. Sayuri looks at the mirror in front of her and she seems dissatisfied with her makeup. Sayuri ends up cleaning her face and starts doing her makeup again.

(Sayuri menatap ke cermin di depannya dan dia terlihat tidak senang dengan riasan wajahnya. Sayuri akhirnya membersihkan wajahnya dan merias wajahnya lagi.)

  1. Jordan, who had just come home from work, was surprised to see a police car parked right in front of his house. He immediately parked and got out of his car to find out why there were police in his house.

(Jordan, yang baru saja pulang dari kantor, terkejut melihat ada mobil polisi yang terparkir tepat di depan rumahnya. Dia segera memarkir dan keluar dari dalam mobilnya untuk mencari tahu mengapa ada polisi di rumahnya.)

  1. Ruth is confused because she cannot choose which cake to buy. Not when the cheesecake and the chocolate cake she loves are displayed right in front of her.

(Ruth bingung karena dia tidak bisa memilih kue mana yang harus dibeli. Tidak ketika kue keju dan kue cokelat yang dia sukai terpajang tepat di hadapannya.)

  1. Janice and her cat lay in front of the fan that was blowing really hard. It was a very hot day indeed and lying in front of a fan to cool off was nice.

(Janice dan kucingnya berbaring di depan kipas angin yang bertiup sangat kencang. Hari itu memang sangat panas dan berbaring di depan kipas angin untuk menyejukkan diri memang menyenangkan.)

  1. Erin cannot hide her nervousness as she stands in front of the class to present her Biology paper.

(Erin tidak bisa menyembunyikan kegugupannya ketika dia berdiri di depan kelas untuk mempresentasikan makalah Biologinya.)

  1. The sunflowers that are now thriving in front of her make Vivi feel really happy. Finally, her hard work taking care of those flowers has now paid off.

(Bunga-bunga matahari yang kini tumbuh subur di hadapannya membuat Vivi merasa sangat bahagia. Akhirnya, kerja kerasnya merawat bunga-bunga itu kini terbayarkan.)

  1. Sarah did not expect to find the vintage teapot she had been looking for in this shop, right in front of her.

(Sarah tidak menyangka akan menemukan teko teh antik yang telah lama dicarinya di toko ini, tepat di depannya.)

  1. Nassim stopped walking when he saw a commotion in front of his regular supermarket. Turns out there was a woman and her child who were hit by a motorbike.

(Nassim berhenti berjalan ketika dia melihat ada ribut-ribut di depan swalayan langganannya. Ternyata ada seorang wanita dan anaknya yang ditabrak oleh sebuah sepeda motor.)

  1. Zain slows his motorbike down when a cat crosses the road in front of him and let the cat arrives across the road safely.

(Zain memperlambat sepeda motornya ketika seekor kucing menyeberang jalan di depannya dan membiarkan kucing itu tiba di seberang jalan dengan selamat.)

  1. Dave stood bravely against the few kids standing in front of him, who often bullied him.

(Dave berdiri dengan gagah untuk melawan beberapa anak yang berdiri di depannya, yang sering merundung dirinya.)

Demikian 15 contoh kalimat Bahasa Inggris menggunakan kata “in front of” di dalamnya.