Menggunakan Kata Employee dalam Kalimat Bahasa Inggris

Di dalam dunia kerja, kita mengenal adanya istilah atasan atau bos dan bawahan atau karyawan. Atasan adalah orang yang mengepalai karyawan-karyawannya dalam suatu instansi. Nah, lalu apakah pengertian dari bawahan atau karyawan?

Bawahan atau karyawan (employee dalam Bahasa Inggris), dikutip dari kamus daring Merriam-Webster, memiliki makna:

People who work in an agency or office who are paid, do the work according to their job descriptions, and their position is below the office executive level (orang-orang yang bekerja di sebuah instansi atau kantor yang dibayar, yang mengerjakan pekerjaan sesuai deskripsi pekerjaan mereka, dan posisi mereka berada di bawah jenjang eksekutif kantor).

Picture by RODNAE Productions on Pexels

Contoh-Contoh Kalimat dalam Bahasa Inggris yang menggunakan Kata “Employee” (English Sentences Examples with The Word “Employee” In It)

Kali ini kita akan mempelajari beberapa contoh kalimat dalam Bahasa Inggris yang telah disiapkan di bawah ini, yang masing-masing kalimat mengandung kata “employee” di dalamnya.

  1. Last month, Dinda was named the best employee in her office. This award makes Dinda very happy and she promises herself to work even harder.

(Bulan kemarin, Dinda dinobatkan sebagai karyawan terbaik di kantornya. Penghargaan ini membuat Dinda sangat bahagia dan dia berjanji pada dirinya sendiri untuk bekerja lebih keras lagi.)

  1. As a newly recruited employee, Thomas must first introduce himself to the seniors in the office. This is one of the cultures in Thomas’s office, so that all the colleagues can know him well.

(Sebagai seorang karyawan yang baru direkrut, Thomas pertama-tama harus memperkenalkan dirinya kepada semua senior yang ada di kantor. Ini adalah salah satu budaya di kantor Thomas, agar semua kolega bisa mengenalnya dengan baik.)

  1. Beth felt her recent performance as an employee was declining. She then made a plan to improve her performance so she will not be underestimated by her other colleagues.

(Beth merasa kinerjanya belakangan ini sebagai karyawan menurun. Dia lalu membuat rencana untuk meningkatkan kinerjanya agar dia tidak dipandang remeh oleh rekan-rekannya yang lain.)

  1. My mother is a former employee of an airline. She often told me about the ups and downs while working at that airline.

(Ibuku adalah mantan karyawan sebuah maskapai penerbangan. Beliau sering bercerita padaku tentang suka dan duka selama bekerja di maskapai tersebut.)

  1. George was very surprised when he ran into Cheryl, his former employee who used to work for him, at a restaurant that day.

(George sangat terkejut ketika dia berpapasan dengan Cheryl, mantan karyawannya yang dulu bekerja untuknya, di sebuah restoran di hari itu.)

  1. “If you think being an employee at your father’s company is fun, I think you should come with me just for one day and I will prove to you that you are wrong, “said Terry when his friends teased him about his job.

(“Kalau kau berpikir menjadi karyawan di perusahaan ayahmu itu menyenangkan, kurasa kau harus ikut denganku sehari saja dan akan kubuktikan padamu kalau kau salah,” kata Evan ketika teman-temannya menggodanya tentang pekerjaannya.)

  1. Hans was surprised to see one employee showed up at the cafe, even though he was sure he had told all his employees that they did not have to come to work the next day because Hans would be closing the cafe for a few days.

(Hans terkejut melihat satu karyawan yang muncul di kafe, walaupun Hans yakin dia telah memberitahu semua karyawannya agar mereka tidak perlu datang bekerja keesokan harinya karena Hans akan menutup kafe untuk beberapa hari.)

  1. Every employee in the office must arrive before 9 a.m. and they can go home at 5 p.m. in the evening.

(Setiap karyawan di kantor tersebut harus tiba sebelum jam 9 pagi dan mereka boleh pulang pada jam 5 sore.)

  1. Mrs. Kelley could not believe her eyes when she caught Ben, the employee she trusted the most, stealing a large sum of money from the safe inside her room.

(Ny. Kelley tidak bisa mempercayai kedua matanya ketika dia menangkap basah Ben, karyawan yang sangat dia percaya, mencuri sejumlah besar uang dari brankas di dalam ruangannya.)

  1. Gabie could not handle herself and started scolding the boutique employee who helped her pick out clothes. Vanessa immediately reprimanded her cousin, telling her that the employee was not wrong.

(Gabie tidak bisa mengendalikan dirinya dan mulai memarahi karyawan butik yang membantunya memilihkan pakaian. Vanessa segera menegur sepupunya itu, mengatakan padanya bahwa karyawan tersebut tidak salah.)

  1. Penelope is well-known in in our city’s biggest fast food outlet as a cheerful employee who loves to smile. Many people, especially the elders, are happy to be served by her.

(Penelope sudah sangat dikenal di kedai makanan cepat saji terbesar di kota kami sebagai karyawan yang ceria dan suka tersenyum. Banyak orang, terutama para lansia, yang senang dilayani olehnya.)

  1. A former employee wants to remain anonymous when he is questioned in the city’s biggest bank corruption case. He did not want to risk the possibility that his former boss at the bank would find out who he was. The police promised to protect and keep his identity a secret.

(Seorang mantan karyawan ingin agar namanya tidak disebutkan ketika dia diinterogasi terkait kasus korupsi bank terbesar di kota itu. Dia tidak ingin mengambil risiko akan kemungkinan mantan atasannya tahu siapa dirinya. Polisi berjanji akan melindungi dan merahasiakan identitasnya.)

  1. “I am indeed an employee in your office. However, I am also a mother and when my son is lying in the hospital, I can not leave him alone. My son is my priority and I will be by his side,” said Alexa to her boss, Mr. Barney.

(“Saya memang karyawan di kantor Anda. Namun, saya juga seorang ibu dan ketika putra saya terbaring di rumah sakit, saya tidak bisa meninggalkannya sendirian. Putra saya adalah prioritas saya dan saya akan berada di sisinya,” kata Alexa kepada bosnya, Tn. Barney.)

Demikian 13 contoh kalimat Bahasa Inggris menggunakan kata “employee”.