Menggunakan Kata “Empty” dalam Ragam Kalimat Bahasa Inggris

Belajar membuat kalimat dalam Bahasa Inggris memang harus terus kita kembangkan, teman-teman. Dengan mengembangkan kemampuan membuat kalimat dalam Bahasa Inggris, kita juga bisa sekalian mengembangkan kemampuan menulis dan berbicara menggunakan Bahasa Inggris.

Nah, kali ini kita akan mempelajari contoh-contoh kalimat dalam Bahasa Inggris yang mengandung kata “empty”. Namun, apakah arti dari kata “empty” itu sendiri?

Seperti yang dikutip dari kamus daring Merriam-Webster, kata “empty” memiliki arti:

Something that is not filled with anything; the absence of an object inside a container (sesuatu yang tidak terisi oleh apapun; ketiadaan suatu benda di dalam suatu wadah).

Dalam Bahasa Indonesia, “empty” diartikan sebagai “kosong”. Ketika ditambahkan preposisi “to” di depannya, kata “empty” akan menjadi “to empty” yang artinya “mengosongkan”.

Picture by Eva Elijas on Pexels

Baiklah, teman-teman, mari kita mempelajari dan mengamati contoh-contoh kalimat yang menggunakan kata “empty” melalui daftar di bawah.

  1. Tony was very upset to know that no one in his house turned off the water dispenser when the installed water gallon was empty.

(Tony sangat kesal mengetahui bahwa tidak ada orang di rumahnya yang mematikan dispenser air ketika galon air yang terpasang sudah kosong.)

  1. Brenda was thrilled to know that there was still a bottle of grape juice that was not empty inside the fridge. That means she can enjoy a full bottle of grape juice for herself.

(Brenda sangat senang mengetahui bahwa masih ada satu botol jus anggur yang belum kosong di dalam kulkas. Itu artinya dia bisa menikmati sebotol penuh jus anggur untuk dirinya sendiri.)

  1. When Dianne turned on the lights in the living room, she saw that the living room was empty, which seemed odd to her. what Dianne does not know is that everyone is hiding in various corners of the house to give her a birthday surprise.

(Ketika Dianne menyalakan lampu-lampu di ruang tamu, dia melihat bahwa ruang tamu tersebut kosong, yang terasa aneh untuknya. Yang tidak diketahui Dianne adalah semua orang sedang bersembunyi di berbagai sudut rumah untuk memberinya kejutan ulang tahun.)

  1. In a room full of happy people, Nancy felt herself empty and sad. Nancy still remembers vividly how her lover left her for someone else.

(Di dalam ruangan yang penuh dengan orang-orang yang bergembira, Nancy merasa dirinya sendiri kosong dan sedih. Nancy masih mengingat dengan jelas bagaimana kekasihnya meninggalkannya demi orang lain.)

  1. Allen sat cross-legged in front of his shoe rack holding an empty shoe box, trying to remember where he had last take off that shoe.

(Allen duduk bersila di depan rak sepatunya dengan memegang satu kotak sepatu yang kosong, mencoba mengingat di mana terakhir kalinya dia melepas sepatunya yang satu itu.)

  1. Cathy was furious when she saw Gerald’s desk was already empty, even though he had promised to go home with her earlier. Cathy, still furious, finally left her desk and walked straight to the nearest bus stop.

(Cathy sangat marah ketika dia melihat meja kerja Gerald sudah kosong, walaupun pria itu telah berjanji sebelumnya untuk pulang bersamanya. Cathy, yang masih sangat marah, akhirnya meninggalkan meja kerjanya dan langsung berjalan ke halte bis terdekat.)

  1. Ollie did not expect that it would be this difficult to find an empty room in this big hotel. He ended up having to go to another hotel to get a place to stay tonight.

(Ollie tidak menyangka akan sesusah ini mencari kamar yang kosong di hotel yang besar ini. Dia akhirnya harus pergi ke hotel lain untuk mendapatkan tempat menginap malam ini.)

  1. An empty stomach and anger are two things that must be appeased with delicious food.

(Perut yang kosong dan rasa marah adalah dua hal yang harus diredakan dengan makanan yang lezat.)

  1. Olivia looks at her late father’s office which is now empty. That room feels colder and gives a sad impression.

(Olivia memandang ke dalam ruang kerja mendiang ayahnya yang sekarang kosong. Ruangan itu terasa semakin dingin dan memberikan kesan sedih.)

  1. Walking alone in the middle of the night was very risky, that is what her mother had always said since Alicia was a little girl. The streets in the middle of the night are empty and dangerous.

(Berjalan sendirian di malam hari sangat berisiko, itulah yang selalu dikatakan ibunya sejak Alicia masih kecil. Jalanan di tengah malam itu kosong dan berbahaya.)

  1. Marcus was very lucky that he found the nearest gas station while driving, because the gas tank of his car was almost empty and needed to be filled with gas immediately.

(Marcus sangat beruntung dia menemukan stasiun pengisian bahan bakar terdekat selagi berkendara, karena tangki bensin mobilnya sudah hampir kosong dan harus segera diisi penuh dengan bensin.)

  1. When Shane had moved our of her house and lived alone in another city, Irene, Shane’s mother, looked into her son’s empty room one day. She suddenly felt very longed for Shane’s presence.

(Ketika Shane sudah pindah dari rumahnya dan tinggal sendiri di di kota lain, Irene, ibu Shane, menatap ke dalam kamar anaknya yang telah kosong suatu hari. Mendadak saja dia merasa sangat merindukan kehadiran Shane.)

  1. As one of the cities in the world that was hit by a nuclear disaster, to this day the city of Chernobyl in Ukraine is still an empty and neglected city.

(Sebagai salah satu kota di dunia yang pernah dilanda bencana nuklir, kota Chernobyl di Ukraina hingga hari ini masih merupakan kota yang kosong dan diabaikan.)

  1. Harold’s grandmother was very happy when she saw her grandson’s empty plate, a sign that Harold really enjoyed and devoured the food she made.

(Nenek Harold sangat senang ketika dia melihat piring cucunya yang telah kosong, suatu tanda bahwa Harold benar-benar menikmati dan menghabiskan makanan yang dia buat.)

Demikian 14 contoh kalimat Bahasa Inggris yang mengandung kata “empty” di dalamnya.