Penggunaan Kata Gorgeous dalam Contoh Kalimat Bahasa Inggris

Ada banyak kata dalam berbagai bahasa di dunia ini untuk menggambarkan sesuatu yang indah atau cemerlang. Dalam Bahasa Indonesia, kita sering menggunakan kata ‘cantik’, ‘indah’, atau ‘bagus sekali’. Nah, bagaimana dengan Bahasa Inggris?

Bahasa Inggris juga memiliki banyak kata yang digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang indah. Salah satunya adalah kata ‘gorgeous’, yang jika dikutip dari kamus daring Cambridge memiliki makna:

Something or someone that looks beautiful or looks impressive to the eye (sesuatu atau seseorang yang terlihat indah atau terlihat mengesankan dipandang mata).” Dalam Bahasa Indonesia, kata ‘gorgeous’ dapat diartikan sebagai “indah”, “cantik atau tampan”, atau “bagus”.

Nah, melalui artikel ini kita akan belajar tentang contoh-contoh kalimat dalam Bahasa Inggris menggunakan kata ‘gorgeous’ melalui daftar kalimat di bawah ini.

Picture by Philippe Donn on Pexels
  1. The light green long dress that Karen is wearing looks so gorgeous.

(Gaun panjang berwarna hijau muda yang dikenakan Karen terlihat sangat cantik)

  1. Those Victorian-style houses in this small town look gorgeous. I cannot take my eyes off of those house.

(Rumah-rumah bergaya Victoria yang ada di kota kecil ini terlihat indah. Mataku tak bisa lepas memandangi semua rumah tersebut.)

  1. One of the flowers in my grandmother’s little garden that looks gorgeous is the hibiscus flower. Every time I visit grandma, I always take my time to look at all those hibiscus flowers.

(Salah satu bunga di kebun nenekku yang terlihat cantik adalah bunga kembang sepatu. Setiap kali aku mengunjungi nenek, aku selalu menyempatkan waktu memandang semua bunga kembang sepatu itu.)

  1. In that yellow dress, Emma looks extremely gorgeous and elegant like a princess.

(Dalam balutan gaun berwarna kuning itu, Emma terlihat benar-enar cantik dan elegan seperti seorang putri.)

  1. The painting made by Dennis is really gorgeous, with the mix of colors that looks harmonious.

(Lukisan yang dibuat oleh Dennis benar-benar cantik, dengan campuran warna-warna yang terlihat harmonis.)

  1. What amazes me is how Christy makes the clothes she buys at the thrift store look gorgeous on her body. You might think she buys all those clothes at an expensive boutique.

(Yang membuatku kagum adalah bagaimana Christy membuat pakaian yang dia beli di toko pakaian bekas terlihat cantik di tubuhnya. Kau mungkin akan menyangka dia membeli semua pakaian tersebut di butik yang mahal.)

  1. The view seen from the top of the hill was really gorgeous. I would never know there was a scene like this if I did not climb this hill.

(Pemandangan yang terlihat dari atas bukit itu benar-benar cantik. Aku takkan pernah tahu ada pemandangan seperti ini apabila aku tidak mendaki bukit ini.)

  1. Jordan is gorgeous enough, but I am not attracted to him at all. I am actually attracted to his cousin, Colin.

(Jordan cukup tampan, tapi aku sama sekali tidak tertarik padanya. Aku justru tertarik pada sepupunya, Colin.)

  1. That famous cosmetic company only wants to use super gorgeous and fair-skinned girls to be their models. This has recently drawn controversy from people because people think that their cosmetics do not reach everyone with various skin tones.

(Perusahaan kosmetik yang terkenal itu hanya mau menggunakan gadis-gadis super cantik dan berkulit putih untuk menjadi model mereka. Hal ini belakangan menuai kontroversi dari orang-orang karena orang-orang menganggap kosmetik mereka tidak menjangkau semua orang dengan berbagai macam warna kulit.)

  1. When the bride walks with her father along the altar, the people present look at her in awe because the bride looks so gorgeous. And, the wedding dress she wears makes her look even more elegant.

(Ketika sang pengantin wanita berjalan bersama ayahnya di sepanjang altar, orang-orang yang hadir menatapnya dengan kagum karena sang pengantin wanita terlihat sangat cantik. Dan, gaun pengantin yang dikenakannya membuatnya terlihat semakin elegan.)

  1. Your mother is the most gorgeous woman I have ever met in my life and she is still the most gorgeous to me.

(Ibumu adalah wanita paling cantik yang pernah kutemui dalam hidupku dan hingga sekarang pun dia masih tetap yang paling cantik bagiku.)

  1. The statue of Venus de Milo on display in the museum is absolutely gorgeous. I thought I would only see this statue in books for the rest of my life. Because of that, I am very happy to be able to see this statue in person.

(Patung Venus de Milo yang dipajang di museum itu benar-benar indah. Kupikir aku hanya akan melihat patung ini di dalam buku saja seumur hidupku. Karena itu, aku sangat senang dapat melihat patung ini secara langsung.)

  1. Switzerland is very famous all over the world for having really gorgeous natural scenery. It is not surprising that so many people want to visit or even stay in Switzerland.

(Swiss sudah sangat terkenal di seluruh penjuru dunia karena memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah. Tidaklah mengherankan apabila banyak sekali orang yang ingin berkunjung atau bahkan tinggal di Swiss.)

  1. Over the years, that gorgeous Tudor-style house that stands on the outskirts of London is getting more and more neglected. I would not be surprised if the house would collapse or damaged by time one day.

(Dari tahun ke tahun, rumah bergaya Tudor yang cantik yang berdiri di pinggiran kota London itu semakin tidak terurus. Aku takkan terkejut apabila rumah itu akan runtuh atau rusak dimakan waktu suatu hari nanti.)

  1. One of the things that makes Germany so famous is because of the collection of gorgeous castles that amazed people around the globe.

(Salah satu hal yang membuat Jerman sangat terkenal adalah karena kumpulan kastil-kastilnya yang cantik yang membuat kagum orang-orang di seluruh dunia.)

  1. My mother’s gorgeous jewelry was inherited from my grandmother. And, my grandmother inherited it from my great grandmother.

(Perhiasan cantik yang dimiliki ibuku adalah warisan yang didapatkannya dari nenekku. Dan, nenekku mewarisinya dari nenek buyutku.)

Demikian 16 contoh kalimat dalam Bahasa Inggris yang di dalamnya menggunakan kata ‘gorgeous’.