Ragam Contoh Kalimat Tentang Liburan Menggunakan Bahasa Inggris

Hari libur atau masa liburan adalah sesuatu yang pastinya dinantikan oleh banyak orang. Bisa sejenak terlepas dari kegiatan belajar atau bekerja dan menikmatinya adalah sesuatu yang sangat menyenangkan.

Ada begitu banyak yang bisa kita ambil atau lakukan ketika sedang berlibur. Ada yang menghabiskannya dengan beristirahat dan tinggal di rumah. Dan, ada pula yang menggunakan masa liburannya untuk mengunjungi tempat-tempat yang sudah lama menjadi destinasi liburan impiannya.

Nah, melalui artikel kali ini kita akan belajar tentang contoh-contoh kalimat dalam Bahasa Inggris yang ada hubungannya dengan liburan, seperti kegiatan yang dilakukan dalam masa liburan. Contoh-contoh kalimat tersebut sudah disiapkan dalam daftar di bawah ini.

Picture by Xue Guangjian on Pexels
  1. My holiday in Bali last week was a nice holiday after a long time.

(Liburanku di Bali minggu lalu adalah liburan yang menyenangkan setelah sekian lama.)

  1. The holiday period has arrived and I will take this chance to go camping at a campsite with my friends.

(Masa liburan sudah tiba dan aku akan menggunakan kesempatan ini untuk berkemah di sebuah tempat perkemahan bersama teman-temanku.)

  1. Because we made it through the crisis within the company, the board of directors invited all of us employees to go on a vacation to a beach in our area, with all costs will be paid by the company.

(Karena kami berhasil melewati krisis dalam perusahaan, dewan direksi mengundang kami semua para karyawan untuk pergi liburan ke suatu pantai di daerah kami, dengan semua biaya akan dibayarkan oleh perusahaan.)

  1. Because my family and I will go to Lampung on this holiday, we first have to book plane tickets for 4 people.

(Karena keluargaku dan aku akan pergi ke Lampung pada liburan kali ini, pertama-tama kami harus memesan tiket pesawat untuk 4 orang.)

  1. On this holiday, none of family members want to go too far from home. Therefore, we decide to spend the holiday with a nice picnic with our extended family.

(Pada liburan kali ini, tidak ada satu pun dari anggota keluargaku yang ingin pergi terlalu jauh dari rumah. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menghabiskan liburan dengan piknik yang menyenangkan bersama keluarga besar kami.)

  1. The thing I absolutely cannot forget the most about last year’s Christmas vacation was when dad bought a caravan so all of us would not have to stay in hotels when we planned to visit my grandparents in Ottawa.

(Hal yang benar-benar tak bisa aku lupakan dari liburan Natal tahun lalu adalah ketika ayah membeli sebuah karavan supaya kami semua tidak perlu menginap di hotel ketika kami berencana untuk mengunjungi kakek dan nenekku di Ottawa.)

  1. My dad and I have our own way to spend the holidays. Since we both love history, we decided to spend our holiday by visiting all the museums in our city.

(Ayahku dan aku memiliki cara sendiri dalam menghabiskan liburan. Karena kami berdua sama-sama menyukai sejarah, kami memutuskan untuk menghabiskan liburan dengan mengunjungi semua museum yang ada di kota kami.)

  1. One of the unique things about spending holidays in my mother’s village is that I can see a beautiful waterfall everyday. Mom says the waterfall is one of people’s tourist destinations, especially for those who live in urban areas like us.

(Salah satu hal yang unik dari menghabiskan liburan di kampung ibuku adalah aku bisa mengunjungi air terjun yang indah setiap hari. Ibu bilang air terjun itu adalah salah satu tujuan wisata orang-orang, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan seperti kami.)

  1. Spending holiday with toddlers sometimes makes adults like my wife and I have to figure out how to make our holiday enjoyable. And, the way we end up taking is always the same: taking them to visit the zoo.

(Menghabiskan liburan bersama anak-anak balita terkadang membuat orang-orang dewasa seperti istriku dan aku harus mencari akal untuk membuat liburan kami menyenangkan. Dan, cara yang akhirnya kami ambil selalu sama: membawa mereka mengunjungi kebun binatang.)

  1. This year’s end of semester holiday is completely different from the previous holidays. We were invited by the teachers to visit an island that was close to the inn where we were staying. The island is uninhabited and very beautiful.

(Libur akhir semester tahun ini benar-benar berbeda dari liburan-liburan yang sebelumnya. Kami diajak oleh para guru untuk mengunjungi sebuah pulau yang letaknya berdekatan dengan penginapan tempat kami menginap. Pulau itu tidak berpenghuni dan sangat indah.)

  1. A vacation trip that I will probably always remember is when I was on a vacation in Pekanbaru, Riau. My uncle and aunt took my parents, my brother, and I to visit the Elephant Training Center in Minas. One activity that I will never forget is when my brother and I rode elephants around the training center. Those elephants were really smart and well-trained, which made my brother and I like them.

(Perjalanan liburan yang mungkin akan selalu kuingat adalah ketika aku berlibur ke Pekanbaru, Riau. Paman dan bibi membawa kedua orangtua, abangku, dan aku mengunjungi Pusat Pelatihan Gajah di Minas. Satu aktivitas yang tidak akan pernah aku lupakan adalah ketika abangku dan aku menaiki gajah mengelilingi pusat pelatihan. Gajah-gajah itu sangat pandai dan terlatih, yang membuat abangku dan aku menyukai mereka.)

  1. I have often spend holidays alone, because spending holidays with so many people makes me dizzy. After 6 months being busy with work, I spent this holiday by visiting the railway museum and trying to board a cruise ship which, incidentally, was giving a discount for the first 200 customers.

(Aku sudah sering menghabiskan liburanku sendirian, karena menghabiskan liburan bersama banyak orang membuatku pusing. Setelah 6 bulan sibuk dengan pekerjaan, aku menghabiskan liburan ini dengan mengunjungi museum kereta api dan mencoba menaiki kapal pesiar yang, kebetulan, sedang memberikan diskon kepada 200 pengunjung pertama.)

 

Demikian beberapa contoh kalimat-kalimat berbahasa Inggris yang berhubungan dengan liburan.