Ragam Contoh Perkenalan Menggunakan Bahasa Inggris

Ketika pertama kali bertemu dengan seseorang, kita pastinya ingin mengetahui siapa seseorang itu. Untuk itulah, perkenalan diri sangatlah diperlukan. Melalui perkenalan diri, kita menjadi lebih mengenal lawan bicara kita dan lawan bicara kita juga akan lebih mengenal siapa kita.

Memperkenalkan diri dapat dilakukan oleh dua individu yang terlibat langsung dalam obrolan. Selain itu, perkenalan diri juga dapat dilakukan dalam suatu kelompok.

Ketika memperkenalkan diri, akan menjadi nilai tambah yang positif apabila kita menjabat tangan atau menyalami seseorang yang menjadi lawan bicara kita dengan baik dan sopan.

Foto oleh Yan Krukov di Pexels

Contoh-Contoh Kalimat Perkenalan dalam Bahasa Inggris (Examples of Introduction Sentences in English)

Memperkenalkan diri dalam Bahasa Inggris juga sangat penting untuk kita ketahui, agar kita bisa memperkenalkan diri manakala kita sedang berada dalam situasi yang mengharuskan kita menggunakan Bahasa Inggris untuk memperkenalkan diri.

Melalui artikel ini, kita akan mempelajari beberapa contoh kalimat perkenalan Bahasa Inggris yang telah disiapkan di bawah ini.

Contoh Perkenalan Diri Bahasa Inggris 1

Good afternoon to the chairman and all student council members. My name is Felicia Jayadi, and you all can call me Feli. I am 18 years old and I am a second semester student of the Department of Anthropology. I like singing and gardening, and I am also into writing. I hope I can have a good relationship with all of you. Thank you for your attention and from now on I am under your care.

(Selamat siang kepada ketua dan semua anggota dewan mahasiswa. Nama saya Felicia Jayadi, dan kalian semua bisa memanggil saya Feli. Umur saya 18 tahun dan saya merupakan mahasiswi semester kedua dari Jurusan Antropologi. Saya senang bernyanyi dan berkebun, dan saya juga senang menulis. Saya harap saya bisa memiliki hubungan yang baik dengan kalian semua. Terima kasih atas perhatiannya dan mulai sekarang saya berada di bawah bimbingan kalian semua.)

Contoh Perkenalan Diri Bahasa Inggris 2

Hello, Samuel! It is such a great moment to meet you, as I often hear your name being mentioned by Sandra. My name is Caroline Kirk and I am 26 years old. I have been with Sandra since we were high school students. My hobby is making pottery and I have been pursuing this hobby since I graduated from high school. Yes, I also hope that we can start a good friendship. Perhaps, you can tell a bit more about yourself? I am quite curious about you and I hope today I will get to know you better.

(Halo, Samuel! Sebuah momen yang langka bisa bertemu denganmu, karena aku sudah sering mendengar namamu disebut-sebut oleh Sandra. Namaku Caroline Kirk dan umurku 26 tahun. Aku sudah berteman dengan Sandra sejak kami berdua duduk di bangku SMA. Kegemaranku adalah membuat tembikar dan aku sudah menekuni hobi ini sejak aku lulus SMA. Ya, aku juga berharap bahwa kita bisa memulai pertemanan yang baik. Mungkin, kau bisa menceritakan sedikit tentang dirimu? Aku lumayan penasaran denganmu dan aku berharap hari ini aku bisa mengenalmu dengan lebih baik.)

Contoh Perkenalan Diri Bahasa Inggris 3

It is an honor to meet you, Mr. Stewart. My name is Alisa Watanabe and I am the translator assigned to work with you while you are doing your business in Japan. I am 30 years old and I am originally from Fukuoka Prefecture. I have worked as a translator for 8 years. When I have free time, I spend it reading novels. I hope I can be of help while you are here in Japan.

(Adalah suatu kehormatan bisa bertemu dengan Anda, Tn. Stewart. Nama saya Alisa Watanabe dan saya adalah penerjemah yang ditugaskan untuk bekerja bersama Anda selama Anda mengurus bisnis Anda di Jepang. Saya berusia 30 tahun dan saya berasal dari Prefektur Fukuoka. Saya telah bekerja sebagai penerjemah selama 8 tahun. Ketika saya memiliki waktu luang, saya menghabiskannya dengan membaca novel. Saya harap saya dapat membantu Anda selama Anda berada di Jepang.)

Contoh Perkenalan Diri Bahasa Inggris 4

Hello and good morning to all fellow classmates. I am a new student in this class and I would like to introduce myself. My name is Alfin Wicaksana and I am 12 years old. I moved here from Semarang because my parents are going to start working in Malang and I have to follow them. I love to draw and I want to be an animator or a graphic designer in the future. I hope I can be friends with all of you and be a part of this class for the next 3 years.

(Halo dan selamat pagi kepada teman-teman sekelas semua. Saya adalah murid baru di kelas ini dan saya ingin memperkenalkan diri saya. Nama saya Alfin Wicaksana dan usia saya 12 tahun. Saya pindah ke sini dari Semarang karena orang tua saya akan mulai bekerja di Malang dan saya mengikuti mereka. Saya senang menggambar dan saya ingin menjadi seorang animator atau desainer grafis di masa depan. saya harap saya bisa berteman baik dengan kalian semua dan menjadi bagian dari kelas ini selama 3 tahun ke depan.)

Contoh Perkenalan Diri Bahasa Inggris 5

Good morning, my name is Stephanie Collins and I am a new member of this class. I have been interested in Art History class since I was a freshman in this department and I want to seriously learn more about art and the history behind it.

(Selamat pagi, nama saya Stephanie Collins dan saya merupakan anggota baru di kelas ini. Saya sudah tertarik dengan kelas Sejarah Seni sejak saya masih merupakan mahasiswi baru di jurusan ini dan saya ingin serius mempelajari lebih banyak lagi tentang seni dan sejarah yang melatarbelakanginya.)

Demikian 5 contoh kalimat-kalimat perkenalan dengan menggunakan Bahasa Inggris.