Ragam Frasa Romantis Menggunakan Bahasa Inggris

Jatuh cinta itu berjuta rasanya serta kadang manis dan kadang pahit, demikian kata para pujangga. Jatuh cinta dan menjalani hubungan romantis penuh kemesraan bersama kekasih atau suami serta istri merupakan salah satu perasaan paling indah yang ada di dunia ini.

Beberapa tanda ketika kita sedang jatuh cinta adalah rasa rindu yang tidak sederhana ketika berjauhan dengan sang pujaan hati, perasaan bahagia yang melingkupi kita setiap saat, semua hal tentang pasangan kita membuat kita semakin menyukainya, serta sikap setia untuk menunjukkan bahwa hati kita hanya untuk dia.

Picture by Scott Broome on Unsplash

Kumpulan Frasa atau Ekspresi Romantis (Romantic Phrases or Expressions) dalam Bahasa Inggris

Dalam artikel kali ini kita akan mempelajari ragam ekspresi atau frasa dalam Bahasa Inggris tentang romansa antara sepasang kekasih dan pasangan suami istri.

  1. Every time I see you when I wake up in the morning, I am thankful I fall in love with you.

(Setiap kali aku melihatmu ketika aku terbangun di pagi hari, aku bersyukur aku jatuh cinta padamu).

  1. Some people think and say that money makes the world go round, but for me…. you make my world go round, honey.

(Beberapa orang berpikir dan mengatakan bahwa uang adalah hal yang mereka sangat cintai, namun bagiku… kau yang sangat aku cintai, sayang).

  1. With you, I always learn many things and gain experience from them. Thank you for being my better half and making me a better man.

(Bersamamu, aku selalu belajar banyak hal dan meraih pengalaman darinya. Terima kasih telah menjadi belahan jiwaku dan membuatku menjadi pria yang lebih baik).

  1. I swear to you that I cannot get Agnes’ face out of my head. She really drives me crazy and makes me want to confess my feelings to her.

(Aku bersumpah padamu aku tidak bisa menghilangkan wajah Agnes dari kepalaku. Dia membuatku tergila-gila dan membuatku ingin menyatakan perasaanku padanya).

  1. We have been married for 10 years and every day I realize that you are the perfect match for me.

(Kita sudah menikah selama 10 tahun dan setiap harinya kusadari bahwa kau adalah pasangan yang sempurna bagiku).

  1. Thank you for being by my side until now. You complete me and I want to be with you always.

(Terima kasih sudah berada di sisiku hingga kini. Kau melengkapiku dan aku ingin tetap bersamamu selalu).

  1. When you said you chose me to be your partner until death do us part, I felt like the luckiest person in the entire world and I will prove to you that you are not wrong for choosing me.

(Ketika kau bilang kau memilihku untuk menjadi pasanganmu hingga kematian memisahkan kita, aku merasa bagaikan orang paling beruntung di seluruh dunia dan akan kubuktikan padamu bahwa kau tidak salah telah memilihku).

  1. When we met in high school, I fell in love with you at first sight when I saw you in the flag-raising squad. You immediately have a special place in my heart, then and now.

(Saat kita bertemu di bangku SMA, aku jatuh cinta denganmu pada pandangan pertama saat aku melihatmu di barisan pasukan pengibar bendera. Kau segera menempati tempat yang istimewa di hatiku, dulu dan kini).

  1. You are one of those people who turned me from a crybaby girl into a brave girl. Thank you for loving me, making me stronger and more confident in myself.

(Kau adalah salah satu orang yang mengubahku dari si gadis cengeng menjadi gadis yang berani. Terima kasih sudah mencintaiku, membuatku lebih kuat dan lebih percaya pada diriku).

  1. When I say that I want to always be there for you in joy and sorrow and also grow old with you, I mean it and there is no lie in those words.

(Ketika aku berkata bahwa aku ingin selalu ada untukmu dalam suka dan duka serta menua bersamamu, aku serius dan tidak ada kebohongan dalam kata-kataku itu).

  1. You are the strongest and the most affectionate man I have ever met. With you I find a beautiful world where we are safe in each other’s arms.

(Kau adalah pria terkuat dan paling penyayang yang pernah kutemui. Bersamamu kutemukan dunia yang indah dimana kita aman dalam pelukan satu sama lain).

  1. You do not need a crown or beautiful dresses to prove you are a princess. Your elegance and kind heart make you like a princess already in my eyes.

(Kau tidak memerlukan mahkota atau gaun-gaun yang indah untuk membuktikan kau seorang putri. Keanggunan dan hatimu yang baik sudah membuatmu terlihat seperti putri di mataku).

  1. With you, I do not need to be someone else and put on a mask of pretense I dislike a lot. I just need to be myself and you accept it happily. Thank you for loving me for who I am, darling!

(Denganmu, aku tidak perlu menjadi orang lain dan memasang topeng kepura-puraan yang sangat tidak kusukai. Aku hanya perlu menjadi diriku sendiri dan kau menerimanya dengan senang hati. Terima kasih telah mencintaiku untuk apa adanya diriku, sayang!).

  1. People say eyes are the window to the heart and I guess that is true. Through your eyes I can see your sincerity to be with me until our hair turns gray.

(Orang-orang bilang mata adalah jendela hati dan kurasa pernyataan itu benar. Lewat matamu aku bisa melihat kesungguhanmu menyertaiku hingga rambut kita memutih).

  1. You are my lover and also my best friend. I can tell you everything, including my darkest secrets, and you still accept me and all of my past wholeheartedly.

(Kau adalah kekasih dan juga sahabatku. Aku bisa menceritakan semuanya padamu, termasuk rahasia tergelapku, dan kau tetap menerimaku dan semua masa laluku dengan senang hati).

Demikian 15 contoh frasa atau ekspresi romantis dalam Bahasa Inggris yang dapat teman-teman berikan kepada kekasih tercinta.