Ragam Kalimat yang Digunakan dalam Mengantre Menggunakan Bahasa Inggris

Ketika berada di suatu tempat, tak jarang kita harus mengantre bersama banyak orang. Apakah sebenarnya pengertian dari antre atau mengantre? Antre atau mengantre (queue/wait in line dalam Bahasa Inggris), seperti dikutip dari KBBI, merupakan istilah dimana orang-orang berdiri dalam deretan atau barisan untuk menunggu giliran terhadap sesuatu, seperti membeli barang atau membeli karcis.

Mengantre umumnya dilakukan di tempat atau fasilitas publik, seperti stasiun pengisian bahan bakar, puskesmas, bioskop, kasir supermarket, ketika mengambil ransum atau bantuan, di restoran atau rumah makan, dan di tempat-tempat publik lainnya. Mengantre dapat memakan waktu yang cepat atau bahkan lama.

Picture by Picography on Pexels

Frasa atau Kalimat Bahasa Inggris yang Digunakan di Kala Mengantre (Queueing Phrases or Sentences in English)

Di dalam artikel kali ini akan dijabarkan contoh-contoh kalimat dalam Bahasa Inggris yang umum digunakan di kala kita sedang mengantre atau menunggu giliran.

  1. Thank you, Sir/Ma’am/Miss, for bringing this matter to our attention. Our other cashier staff will be here soon. Please wait in line at the cash register over here.

(Terima kasih, Tuan/Nyonya/Nona, karena sudah memberi tahu hal ini kepada kami. Petugas kasir kami yang lainnya akan segera datang. Mohon tetap menunggu dalam antrean di mesin kasir sebelah sini).

  1. I do not know when this queue will move, as well. However, when a staff comes, I will try to ask him so that you can be served first because of your emergency situation.

(Saya juga tidak tahu kapan antrean ini akan bergerak. Tetapi, ketika ada petugas yang datang, saya akan coba menanyakannya supaya Anda dapat dilayani terlebih dahulu karena situasi Anda yang darurat).

  1. We apologize profusely for the malfunction in one of our ticket machines, which caused the queue to be interrupted. We sincerely hope all the visitors can wait a little bit more so we can serve you quickly.

(Kami meminta maaf sebesar-besarnya atas kerusakan pada salah satu mesin tiket kami, yang menyebabkan antrean menjadi terganggu. Kami sungguh berharap para pengunjung sekalian bisa menunggu sebentar lagi agar kami bisa melayani Anda semua dengan cepat).

  1. Excuse me, I just want to tell you not to cut the existing queue. Cutting queues will only slow the service process down. You have to wait for your turn just like all of us here.

(Permisi, saya hanya ingin mengatakan pada Anda untuk tidak memotong antrean yang sudah ada. Memotong antrean hanya akan memperlambat proses pelayanan. Anda harus menunggu giliran Anda seperti kami semua di sini).

  1. The queue is indeed long, but patient a little bit, okay? 3 more people and after they finish their transaction, it will be our turn next.

(Antreannya memang panjang, namun bersabarlah sebentar lagi, ya? 3 orang lagi dan setelah mereka selesai dengan transaksi mereka, berikutnya adalah giliran kita).

  1. Why the line does not move at all? Many of us have to hurry and we do not have enough time to wait here all day long. Please do something to make the queue move faster!

(Mengapa antreannya sama sekali tidak bergerak? Banyak dari kami yang harus bergegas dan kami tidak memiliki cukup waktu untuk menunggu seharian di sini. Tolong lakukan sesuatu agar antreannya bisa bergerak lebih cepat!).

  1. Grandma, let us swap positions in line so that you do not have to wait too long. I am fine waiting for a little bit longer.

(Nenek, mari kita bertukar posisi antrean supaya nenek tidak perlu menunggu terlalu lama. Saya baik-baik saja menunggu sedikit lebih lama).

  1. Please do not fight over each other and get out of the line! Everyone will be served in this aid distribution!

(Tolong jangan saling berebut dan keluar dari antreannya! Semua orang akan dilayani dalam pembagian bantuan ini!).

  1. Why do we have to stand far from other people, you ask? Dear, we are currently in a pandemic era and it is very important to keep our distance from other people. So, even if we are waiting in line, we have to stand a little far.

(Mengapa kita berdiri berjauhan dari orang lain, tanyamu? Sayang, kita sekarang sedang berada dalam masa pandemi dan sangat penting menjaga jarak kita dengan orang lain. Jadi, sekalipun kita sedang mengantre, kita harus berdiri sedikit lebih jauh).

  1. Excuse me, sir? Can you be patient like the others and not push me? If you are still rude like this, I will call the supermarket security officer to secure you!

(Permisi, Pak? Bisakah Anda bersabar seperti yang lain dan tidak mendorong-dorong saya? Jika Anda masih tidak sopan seperti ini, saya akan memanggil petugas keamanan supermarket untuk mengamankan Anda!).

Nah, setelah melihat 10 contoh kalimat berbahasa Inggris yang biasanya digunakan ketika mengantre, mari kita lihat penggunaannya dalam percakapan singkat di bawah berikut ini:

Diva: Mommy, why are we being pushed around like this? I almost hit the man who was standing in front of me.

Mom: Seems like there is someone who is pushing us from behind. Let me check for a moment.

Mom: Excuse me, lady. Can you not push us around? The line is still pretty long and you make my daughter almost hit someone in front of her. I really, really hope you do not do it again and thank you for understanding.

(Diva: Ibu, mengapa kita didorong-dorong seperti ini? Aku hampir saja menubruk bapak yang berdiri di depanku.

Ibu: Sepertinya ada seseorang yang mendorong kita dari belakang. Biar Ibu cek sebentar.

Ibu: Permisi, Bu. Bisakah Anda tidak mendorong kami? Antreannya masih cukup panjang dan Anda membuat putri saya hampir menubruk seseorang di depannya. Saya sangat, sangat berharap Anda tidak melakukannya lagi dan terima kasih atas pengertiannya).

Demikian frasa-frasa dalam Bahasa Inggris ketika kita mengantre dan contoh penerapannya dalam percakapan. Mengantre memang masih tergolong sulit diterapkan, namun bukan berarti tak dapat dilakukan. Kita bisa mulai dengan diri kita sendiri dengan menerapkan budaya antre di tempat umum yang kita datangi.