Ragam Kutipan Berbahasa Inggris tentang Kemarahan

Rasa marah atau kemarahan adalah satu dari bermacam emosi dalam diri manusia yang bermanifestasi melalui rasa sedih, sakit hati, cemas, takut, atau perasaan terancam. Ketika seseorang sedang marah, ciri-ciri fisik yang sangat terlihat adalah ekspresi wajah seperti dahi yang mengernyit dan mata yang melotot, suara keras hingga berteriak.

Selain itu, ciri-ciri lain yang dirasakan ketika sedang marah adalah lonjakan adrenalin yang meningkat, jantung yang berdetak kencang, nafas yang ditarik dengan cepat, rasa frustasi, hingga kekuatan besar yang tak pernah kita rasakan sebelumnya. Penyebab seseorang merasa marah banyak macamnya.

Picture by Polina Zimmerman on Pexels

Kumpulan Kutipan atau Perkataan Bijak tentang Kemarahan atau Rasa Marah dalam Bahasa Inggris serta Terjemahannya

Dalam artikel kali ini telah dirangkum beberapa kata bijak atau kutipan mengenai kemarahan dalam Bahasa Inggris.

  1. It is normal to feel angry with someone or something. However, all we have to do is not let anger overwhelm us more deeply.

(Adalah normal untuk merasa marah terhadap seseorang atau sesuatu. Namun, yang harus kita lakukan adalah tidak membiarkan kemarahan menguasai kita lebih dalam lagi).

  1. Never say something bad when you are angry, especially towards someone you love very much. The consequences will be very heavy, which can destroy your relationship with them.

(Jangan pernah mengatakan sesuatu yang buruk ketika kau marah, terutama terhadap orang yang sangat kau kasihi. Akibatnya akan sangat berat, yang dapat menghancurkan hubunganmu dengannya).

  1. Sometimes, through properly channeled anger, we can prove to the people out there that they are wrong for underestimating us.

(Terkadang, melalui kemarahan yang disalurkan dengan baik, kita dapat membuktikan kepada orang-orang di luar sana bahwa mereka salah telah meremehkan kita).

  1. All we have to do when we are angry is to remember these words said by the elders: “when you are angry, it is like reducing 5 years from your current age and and it makes you sick easily.”

(Yang harus kita lakukan ketika kita marah adalah mengingat perkataan yang dikatakan para orang tua berikut ini: “ketika kau marah, rasanya seperti 5 tahun terkuras dari usiamu sekarang dan itu membuatmu lebih mudah sakit.”)

  1. Although you are so overwhelmed by anger, always remember to take a deep breath and try to slowly forgive those who wronged you and move on with your life.

(Walaupun kau sangat dikuasai oleh kemarahan, selalu ingat untuk menarik napas dalam dan mencoba untuk perlahan mengampuni mereka yang bersalah kepadamu dan beranjaklah melanjutkan hidupmu).

  1. It is not unusual for us to feel angry; anger can be felt by anyone, anytime, by any cause. However, we can learn how to control our anger and still try to be nice and keep our mouths from throwing bad words.

(Bukanlah hal yang aneh apabila kita bisa merasa marah; kemarahan dapat dirasakan oleh siapa saja, kapan aja, oleh penyebab apa saja. Namun, kita bisa belajar bagaimana mengendalikan kemarahan kita dan tetap bersikap baik serta menjaga mulut kita dari melempar kata-kata buruk).

  1. Anger and resentment, when united, will be the most terrifying and dangerous thing in the world.

(Kemarahan dan dendam, ketika disatukan, akan menjadi hal yang paling menakutkan dan berbahaya di dunia).

  1. Anger coupled with violent acts will solve nothing. It will only cause you trouble and misfortune.

(Kemarahan yang disertai dengan tindak kekerasan tidak akan menyelesaikan apa-apa. Ia hanya akan mendatangkan masalah dan kemalangan bagimu).

  1. The worst thing about anger is… the tears that come out of our eyes can feel hot and sore. Also, our hearts are beating so fast it feels like it will come out of our bodies.

(Hal terburuk tentang kemarahan adalah… air mata yang keluar dari kedua mata kita dapat terasa panas dan perih. Dan juga, jantung kita berdegup sangat cepat sehingga rasanya jantung seperti akan keluar dari dalam tubuh kita).

  1. Anger is like a parasite, settling in our hearts. If we leave it like that, it will turn us into someone who has bad behavior.

(Kemarahan itu seperti benalu, yang menetap di dalam hati kita. Apabila tetap dibiarkan seperti itu, ia akan mengubah kita menjadi seseorang yang berkelakuan buruk).

  1. It is okay to allow yourself to let go of your anger for a moment, but do not let it go on someone or something who does not know anything. Afterwards, with love and forgiveness, say “it is done” and forget all those anger.

(Tidak apa-apa mengizinkan dirimu untuk sejenak melepaskan kemarahanmu, namun jangan melepaskannya kepada seseorang atau sesuatu yang tidak tahu apa-apa. Setelahnya, dengan cinta dan pengampunan, katakanlah “sudah selesai” dan lupakan semua kemarahan itu).

  1. Be careful not to make someone who in his daily life is a lot more silent and patient, angry. Because when he is angry, that is when things are not alright.

(Berhati-hatilah untuk tidak membuat marah seseorang yang dalam kesehariannya lebih banyak diam dan sabar. Karena ketika ia marah, itulah saat dimana semuanya sedang tidak baik-baik saja).

  1. I will not allow anyone to make me feel angry in a long run. Anger in the long run will be bad for my heart and soul and I do not want it to happen.

(Takkan kuizinkan siapapun membuatku marah dalam jangka waktu panjang. Kemarahan dalam jangka waktu yang panjang akan buruk bagi hati dan jiwaku dan aku tidak menginginkan hal itu terjadi).

  1. Scolding someone who does not know the cause of your anger will not heal your wounds. The wound will only get bigger because we have hurt someone else.

(Memarahi seseorang yang tidak mengetahui penyebab kemarahanmu tidak akan menyembuhkan luka-lukamu. Luka itu hanya akan semakin membesar karena kita telah melukai orang lain).

  1. Anger is like an acid which can crush iron; anger can destroy our bodies from the inside and out.

(Kemarahan itu seperti asam yang dapat menghancurkan besi; kemarahan dapat menghancurkan tubuh kita dari dalam dan luar).

Demikian 15 contoh kutipan atau kata-kata bijak mengenai kemarahan dalam Bahasa Inggris.