Kamus Inggris Indonesia - Indonesian English Dictionary
     

Home | Ragam Kutipan dalam Bahasa Inggris Tentang Duka Cita

General, Writing,

Kehilangan anggota keluarga, teman, atau orang yang dekat di hati dan sangat disayangi akan memberikan suatu rasa sedih yang teramat dalam. Rasa sedih yang teramat dalam itu dikenal dengan nama duka cita.

Duka cita (grief dalam bahasa Inggris) memiliki makna rasa sedih atau kepedihan, pada umumnya karena kehilangan, yang sangat dalam hingga mampu mengguncang kondisi kejiwaan seseorang.

Ketika sedang merasakan duka cita, sulit rasanya bagaimana harus mengatur perasaan kita. Duka cita juga membuat kita merasa sendirian. Ketika ada orang terdekat kita yang sedang berduka, usahakan untuk menemaninya dan sedikit demi sedikit menghapus duka cita yang menyelimutinya.

Gambar oleh Jeremy Wong di Unsplash

Untuk itu, artikel ini telah merangkum beberapa kutipan dalam bahasa Inggris tentang duka cita lewat daftar di bawah ini.

  1. The darker the night, the brighter the stars. The deeper the grief, the closer is God – Fyodor Dostoevsky.

(Semakin gelap malam, maka semakin terang bintang-bintang. Semakin dalam duka cita, maka Tuhan pun semakin dekat – Fyodor Dostoevsky.)

  1. Grief is not as heavy as guilt, but it takes more away from you – Veronica Roth.

(Duka cita itu tidak seberat rasa bersalah, namun ia mengambil lebih banyak darimu – Veronica Roth.)

  1. So it is true, when all is said and done, grief is the price we pay for love – E.A. Bucchianeri.

(Jadi benar adanya, setelah semua yang telah dikatakan dan dilakukan, bahwa duka cita adalah harga yang harus kita bayar untuk cinta – E.A. Bucchianeri.)

  1. It is normal that in grief there are tears that take a long time to be completely erased.

(Adalah normal bahwa dalam duka cita ada air mata yang butuh waktu lama untuk bisa dihapus.)

  1. Everyone has their own way of understanding the grief they are feeling and in their own way, they will be able to get through it.

(Semua orang memiliki cara mereka sendiri dalam memahami duka cita yang mereka rasakan dan lewat cara mereka jugalah, mereka akan mampu melaluinya.)

  1. In grief we will able to see how much sadness has been buried by someone.

(Dalam duka cita kita akan bisa melihat seberapa banyak kesedihan yang telah disembunyikan oleh seseorang.)

  1. No one ever told me that grief felt so like fear. I am not afraid, but the sensation is like being afraid. – C.S. Lewis.

(Tidak ada satupun yang mengatakan padaku bahwa duka cita itu seperti rasa takut. Aku tidak takut, tetapi sensasi dari duka cita itu seperti sedang ketakutan – C.S. Lewis.)

  1. Grieving does not make you imperfect. It makes you human – Sarah Dessen.

(Berduka cita tidak membuatmu cacat. Duka cita itu memanusiakanmu – Sarah Dessen.)

  1. I learned that, in grief, you have to take it one day at a time and learn how to find the happiness amid the heartbreak – Adrienne C. Moore.

(Aku belajar bahwa, dalam duka cita, kau harus menerimanya dari hari ke hari dan belajar bagaimana menemukan kebahagiaan di tengah rasa patah hati – Adrienne C. Moore.)

  1. When you can no longer hold the dam of grief in your heart, the dam and your heart break into pieces.

(Ketika kau tak mampu lagi menahan bendungan duka cita dalam hatimu, bendungan itu dan hatimu akan hancur berkeping-keping.)

  1. Grief is like a dark room; we cannot see the light and we keep shivering because of the coldness that grief creates.

(Duka cita itu seperti sebuah ruangan yang gelap; kita tak dapat melihat cahaya dan kita terus menggigil karena rasa dingin yang diciptakan oleh duka cita tersebut.)

  1. I will not make the same mistake as you and create a deep grief for myself.

(Aku takkan membuat kesalahan yang sama sepertimu dan menciptakan duka cita mendalam bagi diriku.)

  1. In days that follow, I discover that anger is easier to handle than grief – Emily Giffin.

(Dalam hari-hari yang mengikuti, kutemukan bahwa kemarahan itu lebih mudah dikendalikan daripada duka cita – Emily Giffin.)

  1. The thing about grief is that it is a roller coaster – it is up, it is down. The emotions sometimes take over – Brent Sexton.

(Satu hal tentang duka cita adalah duka cita itu seperti wahana kereta luncur – naik dan turun. Emosi terkadang mengambil alih – Brent Sexton.)

  1. You do not go around grieving all the time, but the grief is there and always will be – Nigella Lawson.

(Kau tidak selalu berduka setiap saat, tetapi duka cita itu ada dan akan selalu ada – Nigella Lawson.)

  1. Stop punishing yourself for the grief you feel. Your grief is a part of your loss of someone you love deeply and you are allowed to embrace that grief.

(Berhentilah menghukum dirimu karena duka cita yang kau rasakan. Duka citamu adalah bagian dari rasa kehilanganmu akan seseorang yang kau cinta begitu dalam dan kau boleh merengkuh duka cita itu.)

  1. They say adults should not cry. I must remind you, then, that grief will make you cry, no matter how old you are when you meet it.

(Mereka bilang orang-orang dewasa tidak boleh menangis. Aku harus mengingatkanmu, kalau begitu, bahwa duka cita akan membuatmu menangis, tidak peduli berapapun usiamu pada saat kau bertemu dengan duka cita tersebut.)

  1. Grief is one of the most real things that has ever happened in the history of mankind.

(Duka cita adalah salah satu hal paling nyata yang pernah ada dalam sejarah umat manusia.)

  1. Grief does not have a plot. It is not smooth. There is no beginning and middle and end – Ann Hood.

(Duka cita tidak memiliki jalan cerita. Jalannya tidaklah mulus. Tidak ada permulaan dan pertengahan dan juga akhir – Ann Hood.)

  1. Some pain is simply the normal grief of human existence. That is pain that I try to make room for. I honor my grief – Marianne Williamson.

(Beberapa rasa sakit adalah duka cita yang normal dalam eksistensi manusia. Rasa sakit seperti itulah yang kuinginkan. Aku menghormati duka citaku – Marianne Williamson.)

Itulah 20 kutipan bahasa Inggris tentang duka cita dan terjemahannya.