Ragam Kutipan Inspiratif dalam Bahasa Inggris Mengenai Tetangga

Tetangga adalah orang-orang yang memiliki rumah yang dibangun dekat atau bersebelahan dengan kita dalam sebuah komunitas.

Kita sering mendengar ungkapan bahwa tetangga kita merupakan saudara-saudara yang ada sangat dekat dengan kita, karena mereka-lah yang akan menjadi orang-orang pertama yang mengulurkan tangan membantu sebisanya ketika kita ada dalam situasi sulit.

Menjaga hubungan baik dengan tetangga sangat penting, teman-teman, agar tidak ada perselisihan di antara kita dengan tetangga dan agar keharmonisan dalam hidup bertetangga selalu terpelihara dengan indah.

Picture by Daniel Frese on Pexels

Kata-Kata Bijak Tentang Tetangga dalam Bahasa Inggris (English Sayings about Neighbors)

Kali ini kita akan mempelajari kumpulan perkataan bijak dalam Bahasa Inggris tentang tetangga yang telah dirangkum di bawah ini.

  1. Good neighbors always spy on you to make sure you are doing well – Pawan Mishra.

(Tetangga yang baik selalu memata-mataimu untuk memastikan bahwa kau menjalani hidup dengan baik – Pawan Mishra.)

  1. When one neighbor helps another, we strengthen our communities – Jennifer Pahlka.

(Ketika seorang tetangga menolong sesamanya, kita telah memperkuat komunitas kita – Jennifer Pahlka.)

  1. If you burn your neighbors’ house down, it does not make your house look any better – Lou Holtz.

(Membakar rumah tetanggamu tidak lantas membuat rumahmu sendiri terlihat lebih baik – Lou Holtz.)

  1. It is a normal thing to care for our neighbors, but still make sure that we do not violate their privacy.

(Adalah hal yang wajar untuk peduli pada tetangga kita, namun tetap pastikan bahwa kita tidak melanggar privasi mereka.)

  1. Good neighbors are those who always want to maintain a harmonious relationship with each other.

(Tetangga yang baik adalah mereka yang selalu ingin menjaga hubungan harmonis dengan sesamanya.)

  1. You cannot always expect your neighbors to be nice all the time. It would be better for you to always train yourself to be a good neighbor instead.

(Kau tidak selalu bisa mengharapkan tetanggamu bersikap baik sepanjang waktu. Akan lebih baik bagimu untuk selalu melatih dirimu menjadi tetangga yang baik itu.)

  1. A good neighbor is a fellow who smiles at you over the back fence, but does not climb over it – Arthur Baer.

(Tetangga yang baik adalah ia yang tersenyum padamu dari balik pagar, namun tidak memanjat pagar tersebut – Arthur Baer.)

  1. We should learn to live and love our neighbors as ourselves for the sake of peace and progress – David McCallum.

(Kita harus belajar untuk hidup dan menyayangi tetangga kita seperti kita menyayangi diri sendiri demi kedamaian dan kemajuan – David McCallum.)

  1. We do what we can for a friend or a neighbor – George Pope Morris.

(Kita melakukan apa yang kita bisa untuk seorang teman atau untuk seorang tetangga – George Pope Morris.)

  1. People have their own version of a treasure: wealth, a dream job, or a happy family. My own version of a treasure is having good and awesome neighbors.

(Orang-orang memiliki versi mereka sendiri tentang harta karun: kekayaan, pekerjaan impian, atau keluarga bahagia. Versiku tentang harta karun adalah memiliki tetangga yang baik dan mengagumkan.)

  1. It takes a lot of patience to deal with annoying neighbors, but we must still treat them well because they are also human just like us.

(Memang dibutuhkan banyak kesabaran untuk menghadapi tetangga yang menyebalkan, namun kita harus tetap memperlakukan mereka dengan baik karena mereka juga manusia seperti kita.)

  1. One of the little things that has a big positive effect in my life is having good neighbors to help me when I am in trouble.

(Salah satu dari hal-hal yang kecil yang memiliki efek positif yang besar dalam hidupku adalah memiliki tetangga-tetangga baik yang menolongku di kala aku dalam kesusahan.)

  1. A bad neighbor is a misfortune, as much as a good one is a great blessing – Hesiod.

(Tetangga yang tidak baik adalah suatu ketidakberuntungan, sama seperti tetangga yang baik merupakan suatu berkat yang besar – Hesiod.)

  1. All human beings are my neighbors. We share the same planet – Ana Monnar.

(Semua manusia adalah tetanggaku. Kita berbagi planet yang sama – Ana Monnar.)

  1. Definition of good neighbor: someone to be trusted. A courteous, friendly source of help when help is needed. Someone you can count on. Someone who cares – Edward B. Rust.

(Definisi dari tetangga yang baik: seseorang yang dapat dipercaya. Sumber pertolongan yang baik dan ramah ketika pertolongan itu dibutuhkan. Seseorang yang bisa kau andalkan. Seseorang yang peduli padamu – Edward B. Rust.)

  1. The sign of a good community is neighbors who help each other and always do their best to maintain harmony between them.

(Tanda dari sebuah komunitas yang baik adalah tetangga yang saling membantu sesamanya dan selalu berusaha yang terbaik untuk menjaga kerukunan di antara mereka.)

  1. It is a not a good attitude if we are jealous of what our neighbors have and achieve. Instead, give thanks for our own and give praise to whatever our neighbors have.

(Bukanlah sikap yang baik apabila kita cemburu akan apa yang dimiliki dan diraih tetangga kita. Sebaiknya kita bersyukur atas apa yang kita miliki dan berikanlah pujian akan apapun yang tetangga kita punyai.)

  1. Interacting and knowing what your neighbors are like is a great way to understand human behavior.

(Berinteraksi dan mengenal seperti apa tetangga kita adalah cara yang baik untuk memahami tingkah laku manusia.)

  1. Good neighbors are worth more than an extra sixteen trees – David Mas Masumoto.

(Tetangga yang baik lebih berharga daripada 16 pohon tambahan – David Mas Masumoto.)

  1. Do not wrong or hate your neighbor for it is not he that you wrong but yourself – Native American proverb.

(Jangan menyalahkan atau membenci tetanggamu karena bukan tetanggamu yang kau salahkan, melainkan dirimu sendiri – peribahasa Penduduk Asli Amerika (Suku Indian).)

Demikian 20 kata-kata bijak dalam Bahasa Inggris tentang tetangga yang semoga memberikan inspirasi kepada teman-teman.