Kamus Inggris Indonesia - Indonesian English Dictionary
     

Home | Ragam Kutipan Inspiratif dalam Bahasa Inggris Tentang Pernikahan

General, Writing,

Ketika kita telah menemukan orang yang dicintai dan dikasihi, pasti terbesit dalam pikiran kita untuk selalu ada untuknya dan membangun sebuah keluarga bersama, yang tentunya harus didahului dengan pernikahan.

Pernikahan (marriage, matrimony, atau wedlock dalam Bahasa Inggris) adalah penyatuan secara resmi dua orang menjadi pasangan seumur hidup di mata agama dan negara, yang akan selalu bersama hingga maut memisahkan. Pernikahan juga merupakan penyatuan dua keluarga menjadi satu keluarga besar.

Picture by Jeremy Wong on Pexels

Kutipan atau Perkataan Bijak Mengenai Pernikahan dalam Bahasa Inggris (Quotes or Sayings about Marriage in English)

Sekarang, setelah kita mengetahui apa arti atau definisi dari pernikahan, kita akan membahas berbagai kutipan atau perkataan bijak inspiratif dalam Bahasa Inggris yang berhubungan dengan pernikahan.

  1. Marriage is not about age; it is about finding the right person – Sophia Bush.

(Pernikahan bukanlah tentang usia; pernikahan adalah tentang menemukan orang yang tepat – Sophia Bush.)

  1. Marriages are like fingerprints; each one is different and each one is beautiful – Maggie Reyes.

(Pernikahan itu seperti sidik jari; setiap orang berbeda dan setiap orang itu indah – Maggie Reyes.)

  1. Happy is the man who finds a true friend, and far happier is he who finds that true friend in his wife – Franz Schubert.

(Kebahagiaan adalah pria yang menemukan sahabat sejatinya, dan pria yang jauh lebih bahagia adalah ketika dia menemukan sahabat sejati itu dalam diri istrinya – Franz Schubert.)

  1. The perfect marriage cannot be achieved with just the snap of your finger. It takes effort, tears, and the cooperation of two married people to make it happen.

(Pernikahan yang sempurna tidak dapat diwujudkan hanya dengan menjentikkan jarimu. Butuh usaha, air mata, dan kerja sama dua orang yang menikah untuk mewujudkannya.)

  1. Marriage is a journey through the years of cultivating love and trust between two people who love each other and want to get married.

(Pernikahan adalah perjalanan memupuk cinta dan kepercayaan selama bertahun-tahun di antara dua orang yang saling mencintai dan ingin menikah.)

  1. Marry because you are ready from all sides of your life and not because of pressure from those around you.

(Menikahlah karena kau siap dari segala sisi dalam hidupmu dan bukan karena tekanan dari orang-orang di sekitarmu.)

  1. A successful marriage requires falling in love many times always with the same person – Mignon McLaughlin.

(Pernikahan yang sukses membutuhkan kita untuk jatuh cinta berkali-kali selalu dengan orang yang sama – Mignon McLaughlin.)

  1. The secret of a happy marriage is finding the right person. You know they are right if you love to be with them all the time – Julia Child.

(Rahasia dari pernikahan yang bahagia adalah menemukan orang yang tepat. Kau tahu dia dalah orang yang tepat apabila kau senang bersama mereka sepanjang waktu – Julia Child.)

  1. Every good relationship, especially marriage, is based on respect. If it is not based on respect, nothing that appears to be good will last very long – Amy Grant.

(Setiap hubungan yang baik, terutama pernikahan, itu berdasarkan rasa hormat. Jika hubungan tidak didasari rasa hormat, hal-hal yang kelihatannya bagus tidak akan bertahan sangat lama – Amy Grant.)

  1. Marriage is not always about love and happiness, about happy times. Sometimes, you are faced with various challenges and difficulties that come to test your marriage.

(Pernikahan itu tidak selalu tentang cinta dan kebahagiaan, tentang masa-masa yang bahagia. Terkadang, kau dihadapkan dengan berbagai tantangan dan kesulitan yang datang untuk menguji pernikahanmu.)

  1. When I meet the person I love and cherish, I will let God guide me to show if he is the right person to marry me.

(Ketika aku bertemu dengan orang yang kucintai dan kusayangi, aku akan membiarkan Tuhan menuntunku untuk menunjukkan apakah dia adalah orang tepat untuk menikahiku.)

  1. Marriage is about bringing two different people together in all-time relationship.

(Pernikahan adalah tentang menyatukan dua orang yang berbeda menjadi satu dalam hubungan sepanjang masa.)

  1. Marriage is not just spiritual communion. It is also remembering to take out the trash – Joyce Brothers.

(Pernikahan tidak hanya tentang penyatuan spiritual. Pernikahan juga tentang selalu ingat untuk membuang sampah – Joyce Bersaudara.)

  1. Chains do not hold a marriage together. It is threads, hundreds of tiny threads which sew people together through the years – Simone Signoret.

(Bukanlah rantai yang menjalin sebuah pernikahan secara selaras. Adalah benang yang melakukannya, ratusan benang-benang kecil yang menjalin orang-orang bersama selama bertahun-tahun – Simone Signoret.)

  1. The difference between an ordinary marriage and an extraordinary marriage is in giving just a little ‘extra’ every day, as often as possible, for as long as we both shall live – Fawn Weaver.

(Perbedaan antara pernikahan yang biasa saja dan pernikahan yang luar biasa adalah memberikan sesuatu yang sedikit ‘lebih’ setiap hari, sesering mungkin, selama kita berdua hidup – Fawn Weaver.)

  1. When we are at the stage of marriage, what we must always remember is to give the best and honest version of ourselves to our partner for life.

(Ketika kita berada di tahap pernikahan, yang kita harus selalu ingat adalah memberi versi yang terbaik dan apa adanya dari diri kita kepada pasangan seumur hidup kita.)

  1. Spending the rest of our lives in the bond of marriage with our partners is one of the things we always crave for and the thing we want to make a reality.

(Menghabiskan sisa hidup kita dalam ikatan pernikahan bersama pasangan kita adalah salah satu hal yang selalu kita dambakan dan hal yang ingin kita wujudkan jadi kenyataan.)

  1. Marriage is a feast where the grace is sometimes better than the dinner – Charles Caleb Colton.

(Pernikahan adalah sebuah perayaan di mana terkadang mengucap syukur lebih baik daripada makan malamnya – Charles Caleb Colton.)

  1. When you have problems in your marriage, sit quietly with your partner and think about the reasons you got married.

(Ketika kau mengalami masalah dalam pernikahanmu, duduklah dalam diam bersama pasanganmu dan renungkan alasan kalian menikah.)

Demikian 19 kutipan penuh inspirasi dalam Bahasa Inggris tentang pernikahan.