Ragam Perkataan Bijak dalam Bahasa Inggris Tentang Usaha

Di dunia ini, ada banyak yang pastinya kita inginkan. Namun, untuk meraihnya, terkadang tidak mudah. Kita harus berusaha untuk mendapatkan dan mewujudkannya.

Usaha atau upaya (effort dalam Bahasa Inggris), seperti yang dikutip dari kamus daring Cambridge adalah “an activity that is done, in physical particularly, to get or achieve something (aktivitas yang dilakukan, terutama secara fisik, untuk mendapatkan atau meraih sesuatu)”.

Selain itu, kekuatan tekad serta kesiapan mental untuk menentukan langkah dan strategi dalam meraih mimpi dan apapun yang kita inginkan juga sangat diperlukan. Ketiga kombinasi usaha tersebut akan membantu kita dalam meraih semua yang menjadi cita-cita kita.

Daftar Kutipan Bijak Tentang Usaha atau Upaya dalam Bahasa Inggris (Quotes List in English about Effort)

Picture by Mary Taylor on Pexels

Setelah mengetahui pengertian dari usaha (effort), kali ini kita akan belajar tentang kutipan bijak dalam Bahasa Inggris tentang usaha melalui daftar kutipan di bawah ini.

  1. Happiness lies in the joy of achievement and the thrill of creative effort – Theodore Roosevelt.

(Kebahagiaan terletak pada kegembiraan atas pencapaian dan sensasi dari usaha yang kreatif – Theodore Roosevelt.)

  1. We all have dreams. But, in order to make dreams come into reality, it takes an awful lot of determination, dedication, self-discipline, and effort – Jesse Owens.

(Kita semua memiliki mimpi. Namun, untuk mewujudkan mimpi menjadi kenyataan, dibutuhkan tekad, dedikasi, disiplin diri, dan usaha yang banyak – Jesse Owens.)

  1. Constant effort and frequent mistakes are the stepping stones to genius – Elbert Hubbard.

(Upaya yang terus menerus dan kesalahan yang sering dilakukan adalah batu loncatan menuju kejeniusan – Elbert Hubbard.)

  1. Hope, effort, and continuous prayer will gradually show the best results.

(Harapan, usaha, dan doa yang terus menerus dilakukan lambat laun akan menampakkan hasil yang terbaik.)

  1. Hopes that have long been ingrained in the mind will only be in vain if there is no accompanying effort. Therefore, hope and effort must go together.

(Harapan-harapan yang telah lama tertanam dalam benak hanya akan jadi sia-sia apabila tidak ada usaha yang membarenginya. Oleh karena itu, harapan dan usaha haruslah berjalan bersama.)

  1. Like climbing a mountain, the effort made to achieve a dream must be difficult and the path we take will not always be smooth.

(Ibarat mendaki gunung, usaha yang dilakukan untuk meraih mimpi pastilah sulit dan jalan yang kita tempuh takkan selamanya mulus.)

  1. Productivity is never an accident. It is always the result of a commitment to excellence, intelligent planning, and focused effort – Paul J. Meyer.

(Produktivitas itu tidak pernah merupakan suatu kebetulan. Produktivitas selalu merupakan hasil dari komitmen akan keunggulan, perencanaan yang cerdas, dan usaha yang terfokus – Paul J. Meyer.)

  1. If you have a positive attitude and constantly strive to give your best effort, eventually you will overcome your immediate problems and find you are ready for greater challenges – Pat Riley.

(Kalau kau memiliki sikap yang positif dan terus menerus berusaha memberikan usaha terbaikmu, pada akhirnya kau akan mengatasi semua masalah-masalahmu dan menemukan bahwa kau siap untuk tantangan-tantangan yang lebih besar – Pat Riley.)

  1. I carve things on woods because things made by effort are more real than things made by wishing – Katherine Arden.

(Aku mengukir berbagai macam hal di kayu karena hal-hal yang dibuat dengan usaha itu lebih nyata daripada hal-hal yang dibuat dengan berharap – Katherine Arden.)

  1. Dreaming is normal for everyone. But, if no effort is made to achieve it, dreams will only be dreams.

(Bermimpi merupakan hal yang normal bagi setiap orang. Tetapi, apabila tidak ada usaha yang dilakukan untuk meraihnya, mimpi hanya akan jadi mimpi semata.)

  1. Ideas accompanied by real effort and hard work will work like magic, making whatever your dreams are come true.

(Gagasan yang disertai dengan usaha dan kerja keras yang nyata akan bekerja seperti sihir, membuat apapun yang kau impikan menjadi nyata.)

  1. I believe in the saying ‘put all your efforts to achieve what you want, even if you have to shed a lot of sweat. When you have succeeded in achieving everything, you will find yourself smiling widely at the top of the mountain of success’.

(Aku percaya pada perkataan ‘kerahkan semua upayamu untuk mencapai apa yang kau mau, walau kau harus mencurahkan keringat yang banyak sekalipun. Ketika kau telah berhasil mencapai semuanya, kau akan menemukan dirimu tersenyum lebar di puncak gunung keberhasilan’.)

  1. Continuous effort – not strength or intelligence – is the key to unlocking your potential – Liana Cordes.

(Usaha yang terus menerus – bukan kekuatan atau kecerdasan – adalah kunci untuk membuka potensimu – Liana Cordes.)

  1. It is not about perfect. It is about effort. And when you bring that effort every single day, that is where transformation happens. That is how change occurs – Jillian Michaels.

(Ini bukanlah tentang kesempurnaan. Ini tentang usaha. Dan ketika kau berusaha setiap hari, saat itulah perubahan terjadi. Itulah bagaimana perubahan terjadi – Jillian Michaels.)

  1. At the end of the day, you cannot control the results. You can only control your effort level and your focus – Ben Zobrist.

(Pada akhirnya, kau tidak bisa mengendalikan hasilnya. Kau hanya bisa mengendalikan level dari usaha dan fokusmu – Ben Zobrist.)

  1. Do your best and put your hardest effort in trying to hold the world in your hands.

(Lakukanlah yang terbaik dan kerahkan usaha terkerasmu dalam upaya menggenggam dunia di tanganmu.)

  1. The results of your effort is like the red curtain that covers that theater stage from the eyes of the people; in time the curtain will lift and show the result of your hard effort.

(Hasil upaya yang kau kerahkan itu seperti tirai merah yang menutupi panggung teater dari tatapan mata orang-orang; pada waktunya tirai itu akan terangkat dan menunjukkan hasil dari upaya kerasmu.)

  1. It is always the start that requires the greatest effort – James Cash Penney.

(Selalu di permulaan-lah usaha yang terbesar dibutuhkan – James Cash Penney.)

Itulah daftar yang berisi 18 kutipan bijak mengenai usaha atau upaya dalam Bahasa Inggris.