Ragam Perkataan Bijak Tentang Kegagalan dalam Bahasa Inggris

Kata orang, kesuksesan dan kegagalan adalah dua hal yang berseberangan, namun selalu datang berbarengan dalam kehidupan kita.

Kesuksesan yang diraih akan membuat kita sangat bahagia dan bangga, karena pada akhirnya usaha keras yang kita curahkan telah memperlihatkan hasil yang gemilang. Buah kesuksesan yang telah kita impikan telah ada di tangan kita.

Kegagalan, sebaliknya, akan membuat kita sedih dan kecewa karena kita tidak dapat memetik buah kesuksesan yang kita idamkan. Kegagalan yang dialami, berikut rasa marah, sedih, dan kecewa akan membuat kita ingin menyerah dan tidak lagi mengejar semua mimpi kita.

Kata-Kata Bijak dalam Bahasa Inggris Mengenai Kegagalan (Quotes in English Related to Failure)

Picture by Liza Summer on Pexels

Di bawah ini telah dirangkum beberapa kutipan atau kata-kata bijak dalam Bahasa Inggris yang berbicara tentang kegagalan dalam hidup.

  1. There is only one thing that makes a dream impossible to achieve: the fear of failure – Paulo Coelho.

(Hanya ada satu hal yang membuat mimpi itu sulit untuk digapai: ketakutan terhadap kegagalan – Paulo Coelho.)

  1. Just because you fail once does not mean you are gonna fail at everything – Marilyn Monroe.

(Hanya karena kau gagal sekali tidak berarti kau akan gagal dalam segala hal – Marilyn Monroe.)

  1. Do the one thing you think you cannot do. Fail at it. Try again. Do better the second time. The only people who never tumble are those who never mount the high wire – Oprah Winfrey.

(Lakukanlah satu hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Gagal-lah dalam hal itu. Cobalah lagi. Lakukanlah dengan lebih baik lagi untuk kali kedua. Orang-orang yang tidak pernah jatuh hanyalah orang-orang yang tidak pernah memasang kabel yang tinggi – Oprah Winfrey.)

  1. If someone says that your failure is the end of everything in your life, prove that it is not true and shut their mouths with your hard work.

(Apabila seseorang berkata bahwa kegagalanmu adalah akhir dari semua yang ada di hidupmu, buktikan bahwa itu tidak benar dan bungkam mulut mereka dengan kerja kerasmu.)

  1. It is natural to feel sad for your failure. It is normal to cry over the success that you could not achieve. But, after all the sadness and pain has passed with time, get up, lift your chin, and go back to pursuing the success you dream of.

(Adalah hal yang wajar untuk merasa sedih atas kegagalanmu. Adalah normal untuk menangisi kesuksesan yang tidak dapat kau raih. Tetapi, setelah semua kesedihan dan rasa sakit berlalu dengan waktu, bangkitlah, angkat dagumu, dan kembalilah mengejar kesuksesan yang kau impikan.)

  1. Never underestimate and laugh at those who are grieving over the failure that befell their lives. Because you never know when the wheel of life will turn things around and those who have failed will succeed and lift their chins high before you.

(Jangan pernah meremehkan dan menertawakan mereka yang sedang berduka atas kegagalan yang menimpa hidup mereka. Karena kau takkan tahu kapan roda kehidupan akan memutarbalikkan keadaan dan mereka yang tadinya gagal akan sukses dan mengangkat dagu mereka setinggi-tingginya di hadapanmu.)

  1. A failure is not always a mistake. It may simply be the best one can do under the circumstances. The real mistake is to stop trying – B.F. Skinner.

(Kegagalan tidaklah selalu merupakan kesalahan. Itulah barangkali yang terbaik yang dapat dilakukan seseorang pada situasi tersebut. Kesalahan yang sebenarnya adalah berhenti mencoba – B.F. Skinner.)

  1. Success is not built on success. It is built on failure. It is built on frustration. Sometimes, it is built on catastrophe – Sumner Redstone.

(Kesuksesan tidaklah dibangun dari kesuksesan. Kesuksesan dibangun dari kegagalan. Kesuksesan dibangun dari rasa frustasi. Kadang kala, kesuksesan dibangun dari malapetaka – Sumner Redstone.)

  1. I honestly think it is better to be failure at something you love than to be a success at something you hate – George Burns.

(Sejujurnya aku menganggap lebih baik menjadi suatu kegagalan dalam sesuatu yang kau cintai daripada menjadi sebuah kesuksesan dalam sesuatu yang kau benci – George Burns.)

  1. Like a phoenix who is reborn from its own ashes, you too can succeed from all the failures you have experienced.

(Seperti burung phoenix yang bisa terlahir kembali dari abunya sendiri, kau juga bisa menjadi sukses dari semua kegagalan yang telah kau alami.)

  1. You know what lessons you can take from successful people around the world? The lesson is never to be afraid of failure. Because through failure we learn to be better and through failure, we will be able to achieve success slowly.

(Kau tahu pelajaran apa yang bisa kau ambil dari para orang-orang sukses di seluruh dunia ini? Pelajaran tersebut adalah jangan pernah takut dengan kegagalan. Karena melalui kegagalan kita belajar menjadi lebih baik dan melalui kegagalan, kita dengan perlahan akan mampu meraih kesuksesan.)

  1. Dare to try and fail in the process are the characteristics of someone who is brave and not afraid to take risks to make his life better.

(Berani mencoba dan gagal dalam prosesnya adalah ciri-ciri seseorang yang berani dan tidak takut mengambil risiko untuk membuat hidupnya jadi lebih baik.)

  1. I can accept failure, everyone fails at something. But, I cannot accept not trying – Michael Jordan.

(Aku bisa menerima kegagalan, semua orang gagal dalam sesuatu. Tetapi, aku tidak bisa menerima hal seperti tidak mencoba – Michael Jordan.)

  1. Success is not final, failure is not fatal. It is the courage to continue that counts – Winston Churchill.

(Kesuksesan bukanlah akhir, kegagalan bukanlah hal yang fatal. Adalah keberanian untuk melanjutkanlah yang dihitung – Winston Churchill.)

  1. I think perfection is ugly. Somewhere in the things humans makes, I want to see scars, failure, disorder, distortion – Yohji Yamamoto.

(Menurutku kesempurnaan itu jelek. Di suatu tempat dalam hal-hal yang manusia buat, aku ingin melihat bekas luka, kegagalan, ketidakteraturan, distorsi – Yohji Yamamoto.)

Demikian 15 kutipan dalam Bahasa Inggris tentang kegagalan. Ingatlah bahwa kegagalan bukanlah kiamat dalam kehidupan kita. Kita dapat selalu bangkit dari kegagalan dan kembali berusaha sekeras dan semaksimal mungkin. Selamat berjuang, teman-teman, dan jangan takut pada kegagalan!