Ragam Ucapan Idul Fitri Menggunakan Bahasa Inggris

Idul Fitri merupakan salah satu perayaan yang amat ditunggu-tunggu, terutama untuk umat Muslim, yang muncul di bulan Syawal setelah bulan Ramadan. Setelah umat Muslim diwajibkan untuk melakukan ibadah puasa selama kurang lebih 30 hari lamanya, saatnya untuk merayakan kembalinya fase di mana kita kembali suci seperti bayi yang baru saja lahir.

Ada banyak cara yang umumnya dilakukan saat menyambut Idul Fitri, seperti pergi melaksanakan Shalat Ied, berkumpul dan menikmati hidangan istimewa, dan saling mengucapkan selamat merayakan hari kemenangan.

Nah, dalam artikel ini kita akan melihat dan mempelajari aneka ucapan Idul Fitri dalam Bahasa Inggris yang dapat kita berikan pada keluarga, kolega kerja, serta teman-teman kita.

Picture by Antonio Prado on Pexels

Kumpulan Contoh Ucapan dan Pesan Selamat Idul Fitri (Eid-ul-Fitr Wishes and Messages) dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya

  1. Today, just like last years, again we can win the battle against the lust and self-struggle by fasting. Happy Eid Al-fitr and I sincerely hope we can be winners anytime.

(Hari ini, seperti tahun-tahun kemarin, kembali kita dapat memenangkan pertarungan melawan hawa nafsu dan pergulatan diri dengan berpuasa. Selamat Hari Raya Idul Fitri dan aku dengan tulus berharap semoga kita kita tetap bisa menjadi pemenang kapan saja).

  1. On one of the happiest days, today, I want to say happy Eid and I sincerely apologize for all of my mistakes I have done to you, whether they were intentional or unintentional.

(Di salah satu hari yang berbahagia ini, hari ini, aku ingin mengucapkan selamat Lebaran dan aku sungguh meminta maaf atas semua kesalahan yang pernah kulakukan padamu, baik kesalahan yang disengaja maupun kesalahan yang tak ku sengaja).

  1. Although we cannot meet because we live in two different cities, I wish you and your family a joyous Eid, and may God accept all your good deeds during the month of Ramadan.

(Walaupun kita tak dapat berjumpa karena kita tinggal di dua kota yang berbeda, kuucapkan selamat Idul Fitri yang berbahagia untukmu serta keluargamu, dan semoga Tuhan menerima semua perbuatan baikmu selama bulan Ramadan).

  1. After struggling to fight with ourselves for exactly 1 month, this is the day where we celebrate our success. Have a happy Eid and may your day be filled with happiness and cheerful, bright laughter.

(Setelah penuh perjuangan berperang dengan diri sendiri tepat selama 1 bulan, hari ini adalah hari dimana kita merayakan keberhasilan kita. Selamat berhari raya Eid dan semoga harimu dipenuhi sukacita dan tawa yang riang dan ceria).

  1. On the day we celebrate this victory, may Allah (SWT) give His love and affection to us, so that this celebration will become even more beautiful and meaningful. Happy Eid-ul-fitr from me and my family to you and your family, Pal.

(Di hari kita merayakan kemenangan ini, semoga Allah (SWT) memberikan cinta serta kasih sayang-Nya kepada kita, agar perayaan ini akan menjadi semakin indah dan penuh makna. Selamat Idul Fitri dariku dan keluargamu kepada kau dan keluargamu, kawan).

  1. Let this celebration be a sign that with good intentions and disciplined fasting, we can win one of greatest battles and make peace with ourselves. Happy Eid al-Fitr and congratulations on being the happiest people.

(Biarkan perayaan ini menjadi penanda bahwa dengan niat yang baik dan kedisiplinan menjalankan puasa, kita dapat memenangkan satu dari banyak pertempuran terhebat dan berdamai dengan diri kita sendiri. Selamat Hari Raya Idul Fitri dan selamat menjadi orang-orang yang paling berbahagia).

  1. Happy Eid and do not forget to share joy with those who need our love and help. Let this day be a happy day for them, as well.

(Selamat Lebaran dan janganlah lupa untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan cinta dan bantuan kita. Biarkan hari ini menjadi hari yang membahagiakan untuk mereka juga).

  1. With the arrival of Eid Al-fitr, may God grant His mercy and blessings to all of us in the world. Happy Eid Al-fitr for my Muslim brothers and sisters who celebrate it.

(Dengan datangnya Idul Fitri, semoga Tuhan menganugerahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua di seluruh dunia. Selamat Hari Idul Fitri kepada saudara dan saudari Muslim-ku yang merayakannya).

  1. Celebrate your victory and may this victory brings us closer to the One Who Created Everything. Eid Mubarak and rejoice, my friends!

(Rayakan kemenanganmu dan semoga kemenangan ini membawa kita semakin dengan dengan Ia Yang Menciptakan Segalanya. Selamat Ied dan bersukacitalah, kawan-kawanku!)

  1. The most beautiful thing is seeing all the smiles and happy laughter on this amazing day. Happy Eid to us all and hopefully those smiles and laughter will always adorn our faces.

(Hal terindah adalah melihat semua senyum dan tawa bahagia di hari yang luar biasa ini. Selamat Idul Fitri untuk kita semua dan semoga semua senyum dan tawa itu akan selalu menghiasi wajah kita).

  1. I hope this Eid will also brings us good opportunities that will be poured out on us. Happy celebrating the day of victory and keep the spirit in searching for Allah’s grace.

(Kuharap Idul Fitri ini membawa serta kesempatan-kesempatan baik yang sekiranya akan dicurahkan pada kita. Selamat merayakan hari kemenangan dan tetap semangat mencari rahmat Allah).

  1. I pray that all of us will be given outer and inner peace, prosperity, and may Allah give us happiness in our lives. Eid Mubarak and let us make this victory day meaningful.

(Aku berdoa semoga kita semua diberikan kedamaian luar dan dalam, kesejahteraan, dan semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dalam hidup kita. Selamat Idul Fitri dan mari buat hari kemenangan ini berarti).

Demikianlah rangkuman contoh kalimat berisikan ucapan selamat merayakan hari kemenangan atau Idul Fitri dalam Bahasa Inggris.