Ragam Ucapan Selamat Berlibur Menggunakan Bahasa Inggris

Liburan merupakan masa-masa dimana orang-orang dibebaskan dari segala jenis urusan pekerjaan maupun urusan menuntut ilmu, dan meluangkan waktu mereka untuk bersantai dan beristirahat sebelum kembali menyibukkan diri. Liburan umumnya terjadi baik pada awal, pertengahan, atau akhir tahun. Hari libur juga umum terjadi ketika ada hari raya ataupun hari libur yang ditetapkan pemerintah dengan alasan-alasan khusus.

Liburan memang suatu masa yang ditunggu-tunggu banyak orang, dan karenanya mengucapkan selamat berlibur adalah hal yang termasuk normal dilakukan. Kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana mengucapkan selamat liburan kepada orang lain dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Picture by Te lensFix on Pexels

12 Contoh Kalimat Ucapan Selamat Berlibur (Vacation/Holiday Wishes) Kepada Orang Lain dalam Bahasa Inggris dan Artinya

  1. After all those hard work you have put in, a vacation is something you really deserve. Happy holidays and hopefully the holidays can make you refreshed. (Setelah semua kerja keras yang kau lakukan, liburan adalah sesuatu yang pantas kau dapatkan. Selamat liburan dan semoga liburan ini membuatmu segar kembali).
  2. Wherever you go for your vacation, may your vacation be something fun and I pray that you are healthy until you come back here.
    (Kemanapun kau pergi untuk liburanmu, semoga liburanmu menjadi sesuatu yang menyenangkan dan aku berdoa agar kau sehat hingga kembali pulang ke sini).
  3. Enjoy your vacation and please stop thinking about anything for a moment. Relax and make your vacation worthwhile.
    (Nikmatilah liburanmu dan berhentilah sejenak memikirkan apapun. Bersantailah dan buat liburanmu berharga).
  4. Because the purpose of this vacation is to rest yourself from all routine, then you should enjoy your holiday time as much as possible.
    (Karena tujuan dari liburan ini adalah untuk mengistirahatkan dirimu dari segala rutinitas, maka kau harus menikmati waktu liburanmu semaksimal mungkin).
  5. I hope the holidays can bring peace to you and also your family. I wish you a pleasant, amazing vacation, my dearest bestie!
    (Kuharap liburan bisa membawa ketenangan bagimu dan juga bagi keluargamu. Kuucapkan selamat liburan yang menyenangkan dan luar biasa untukmu, sahabatku!).
  6. Do not waste this hard earned vacation, dude. Make your vacation something that you will always remember and tell people in the future.
    (Jangan sia-siakan liburan yang kau dapatkan dengan susah payah ini, kawan. Buatlah liburanmu sesuatu yang akan selalu kau ingat dan ceritakan pada orang-orang di masa depan).
  7. Without you in the next few days, this house will be lonely, that is for sure. However, because I love you and I want you to be always happy, you deserve this holiday and I hope you enjoy your travel to Bali. Have a nice holiday there, my wife.
    (Tanpamu beberapa hari ke depan, rumah ini pastinya akan menjadi sepi. Namun, karena aku mencintaimu dan aku ingin agar kau selalu bahagia, kau pantas mendapatkan liburan ini dan kuharap kau menikmati perjalananmu ke Bali. Semoga liburanmu menyenangkan di sana, istriku).
  8. Eventhough this counts as a business trip, I hope you will still enjoy your vacation time in Lombok, my dear husband. I hope your trip is safe and do not forget to contact me when you arrive in your place of stay.
    (Walaupun ini terhitung sebagai perjalanan bisnis, kuharap kau tetap menikmati waktu liburanmu di Lombok, suamiku sayang. Kuharap perjalananmu aman dan jangan lupa untuk menghubungiku begitu kau tiba di tempatmu menginap).
  9. You deserve this vacation, Dad, because you are so dedicated to your job for all this time. Enjoy your holiday in Tana Toraja, Dad, and go see all the places you have been wanting to visit for a long time.
    (Kau berhak mendapatkan liburan ini, Ayah, karena selama ini kau begitu berdedikasi terhadap pekerjaanmu. Nikmatilah liburanmu di Tana Toraja, Ayah, dan pergilah kunjungi tempat-tempat yang sudah lama ingin Ayah kunjungi).
  10. Mom’s decision to take a vacation is a good one and I support it wholeheartedly. I will definitely miss you, but please do not make it a burden on your mind and just enjoy your vacation, Mom. I will come at the airport to pick you up a week later.
    (Keputusan Ibu untuk berlibur adalah sesuatu yang baik dan aku mendukungnya dengan sepenuh hati. Aku pasti akan merindukan Ibu, namun jangan jadikan itu beban pikiran dan nikmati saja liburanmu, Bu. Aku akan berada di bandara untuk menjemput Ibu pulang seminggu kemudian).
  11. I can not stand seeing you in such a depressed state. Because our company upholds the respect for its employees, I hereby give you permission to take a vacation for a week. Please do not think anything about work, recharge your stamina and also relax so that your stress can be cured.
    (Saya tidak bisa melihat Anda dalam keadaan tertekan seperti ini. Oleh karena perusahaan kita menjunjung tinggi penghargaan terhadap para karyawannya, dengan ini saya memberi Anda izin untuk berlibur selama satu minggu. Tolong jangan pikirkan apapun mengenai pekerjaan, isi kembali stamina Anda dan bersantailah supaya rasa stres Anda dapat terobati).
  12. I know your vacation has been delayed for several months and I am so glad you finally got to go on a vacation, which you really deserve. I hope your holiday is pleasant and filled with beautiful memories.
    (Aku tahu liburanmu sudah tertunda selama beberapa bulan dan aku turut senang kau akhirnya bisa pergi berlibur, yang sangat pantas kau dapatkan. Kuharap liburanmu menyenangkan dan dipenuhi dengan kenang-kenangan yang indah).

Demikian, teman-teman, contoh ucapan-ucapan selamat liburan dalam Bahasa Inggris yang dapat kita ucapkan kepada keluarga, sahabat, maupun siapa saja yang sedang mengambil liburannya!