Ragam Ucapan Selamat Melahirkan Menggunakan Bahasa Inggris

Melahirkan, atau disebut juga dengan persalinan (giving birth), merupakan sebuah proses pengeluaran seorang bayi atau janin dari dalam kandungan seorang ibu setelah dikandung selama kurang lebih 9 bulan dan 10 hari.

Sebuah proses persalinan dapat menjadi sebuah momen yang panjang, menyakitkan, melelahkan, serta penuh penantian dari ayah dan ibu si jabang bayi, beserta keluarga besarnya. Maka dari itu, ucapan dan juga doa agar sang ibu dan calon bayi yang dilahirkan menjadi salah satu yang sangat dibutuhkan.

Dukungan dan doa hendaknya kita berikan dengan senang hati, agar sang ibu dan juga ayah bisa merasakan aliran dukungan yang deras dari orang-orang yang disayangi untuk mereka dan bayinya.

Kumpulan Ucapan dan Doa Selamat Melahirkan (Giving Birth Wishes and Prayers for New Parents and the Newborn Baby) dalam Bahasa Inggris

Picture by Jonathan Borba on Pexels

Dalam artikel kita kali ini, kita akan mempelajari beberapa ucapan dan juga doa dalam Bahasa Inggris yang dapat kita berikan kepada orang tua baru dan bayinya yang baru saja dilahirkan.

  1. Congratulations on the birth of your child, I am really happy! This child will be a lucky child because he was born to an extraordinary mother like you.

(Selamat atas kelahiran anakmu, aku sangat bahagia! Anak ini akan menjadi anak yang beruntung karena terlahir dari ibu yang luar biasa sepertimu).

  1. I hope your newborn son will make your home even more cheerful and always filled with happiness.

(Semoga putra kalian yang baru lahir ini akan membuat rumah kalian lebih ceria dan selalu dipenuhi dengan kebahagiaan).

  1. Please accept my congratulations for both of you who are shrouded in joy over the birth of your daughter. I am certain you two will make great parents and your daughter will be a beautiful child.

(Terimalah ucapan selamat dariku untuk kalian berdua yang sedang diselimuti kebahagiaan atas kelahiran putri kalian. Aku yakin kalian berdua akan menjadi orang tua yang hebat dan putri kalian akan menjadi anak yang cantik).

  1. Welcome to the world to your children. It is inconceivable that you guys get twins. May your children be healthy and grow up to be good and loving children.

(Selamat datang ke dunia untuk anak-anak kalian. Tak terbayangkan rasanya kalian mendapatkan anak kembar. Semoga anak-anak kalian sehat dan tumbuh menjadi anak-anak yang baik hati dan penyayang).

  1. Being a mother has long been your dream and now it is fulfilling with a cute baby boy in your arms. Congratulations on becoming a mother and do not forget to eat healthy foods.

(Menjadi ibu sudah lama menjadi impianmu dan sekarang impian itu terwujud dengan seorang anak lelaki yang lucu berada dalam pelukanmu. Selamat telah menjadi seorang ibu dan jangan lupa untuk memakan makanan yang sehat).

  1. I still vividly remember how worried and afraid you were about childbirth. But now… you are so happy when you see our child that you gave birth to. Thank you for fighting, my dear, I will always be by your side and take care of our child together.

(Aku masih mengingat dengan jelas bagaimana khawatir dan takutnya dirimu akan persalinan. Namun sekarang… kau sangat bahagia ketika kau melihat anak kita yang kau lahirkan. Terima kasih sudah berjuang, sayangku, aku akan selalu ada di sisimu dan merawat anak kita bersama).

  1. I have seen your baby photo that you share on social networks and your child is very cute. Congratulations on the birth of your baby boy and I pray that you both are always healthy. Make sure you rest even if it is just a little bit.

(Aku sudah melihat foto bayimu yang kau bagikan di jejaring sosial dan bayimu sangat lucu. Selamat atas kelahiran anak lelakimu dan aku berdoa agar kalian berdua selalu sehat. Pastikan kau beristirahat walaupun hanya sebentar).

  1. A new joy in the form of your newborn baby has come into your home. I hope that with this birth, God will further bless your household and also your child so that he will grow up to be a strong and God-loving child.

(Sebuah kebahagiaan baru dalam wujud bayi kalian yang baru lahir telah hadir ke dalam rumah kalian. Semoga dengan kelahiran ini, Tuhan akan semakin memberkati rumah tangga dan anak kalian agar dia bertumbuh menjadi anak yang kuat dan cinta pada Tuhan).

  1. I still cannot believe your daughter is here and you have become a mama. With God’s blessings, I believe you will be a good mama for your daughter and your daughter will be a bright and extraordinary girl.

(Aku masih tidak bisa percaya putrimu ada di sini dan kau telah menjadi mama. Dengan berkat Tuhan, aku percaya kau akan menjadi mama yang baik bagi putrimu dan putrimu akan menjadi gadis yang cerdas dan luar biasa).

  1. Praise be to God for your childbirth process that went smoothly. You are now a mother and I know you have a lot to learn as a first-time mother, but I am sure you will master everything and you will be able to raise your child with love.

(Puji syukur kepada Tuhan atas proses persalinanmu yang berjalan dengan lancar. Sekarang kau adalah seorang ibu dan aku tahu banyak yang harus kau pelajari sebagai seorang ibu untuk pertama kali, namun aku yakin kau akan menguasai semuanya dan kau akan mampu membesarkan anakmu dengan cinta).

  1. After 7 years of waiting, now finally you and your husband have been blessed with a very beautiful daughter. I am so happy for your happiness, my dearest little sister.

(Setelah penantian selama 7 tahun, sekarang akhirnya kau dan suamimu telah dianugerahi seorang anak perempuan yang sangat cantik. Aku turut berbahagia atas kebahagiaanmu, adikku tersayang).

  1. Congratulations on the arrival of a new member in your family. Your baby is very healthy and I pray that he will always be a healthy child.

(Selamat atas kehadiran anggota baru di dalam keluargamu. Bayimu sangat sehat dan aku berdoa agar ia akan selalu jadi anak yang sehat).

Itulah 12 contoh ucapan selamat serta doa persalinan menggunakan Bahasa Inggris.