Ragam Ucapan Selamat Pernikahan Menggunakan Bahasa Inggris

Teman-teman pasti sering menghadiri pesta pernikahan, baik itu pesta pernikahan keluarga atau sahabat. Pernikahan merupakan salah satu tahap atau jenjang yang membahagiakan dalam kehidupan seorang anak manusia.

Pernikahan (marriage dalam Bahasa Inggris) merupakan upacara di mana dua orang yang saling mencintai dan mengasihi mengikat cinta mereka dalam bentuk janji nikah secara hukum dan agama. Dengan demikian, pasangan yang menikah telah diakui sebagai pasangan suami dan istri secara resmi oleh negara dan juga agama yang dianut.

Setelah mengikat janji, biasanya akan diadakan pesta yang dikenal dengan resepsi. Dalam resepsi inilah pengantin dan keluarga yang berbahagia menjamu para tamu undangan dan para tamu undangan dan keluarga memberikan ucapan selamat, doa, dan bingkisan untuk pasangan tersebut.

Contoh-Contoh Ucapan Selamat  Pernikahan dalam Bahasa Inggris (Examples of Marriage/Wedding Wishes in English)

Kali ini kita akan mempelajari beberapa contoh ucapan selamat dan pesan pernikahan menggunakan Bahasa Inggris melalui daftar di bawah ini.

Picture by Deden Dicky Ramdhani on Pexels
  1. Today you both have united in marriage as you always dreamed of. I wish you both a happy wedding and I hope your marriage will always be filled with happiness and laughter.

(Hari ini kalian berdua telah bersatu dalam pernikahan seperti yang selalu kalian impikan. Kuucapkan selamat pernikahan kepada kalian berdua dan semoga pernikahan kalian akan selalu diisi dengan kebahagiaan dan tawa.)

  1. Congratulations on your marriage and by raising this glass filled with champagne, I pray that in the future you two will be able to live a world of marriage full of ups and downs with big hearts and strong bodies.

(Selamat atas pernikahan kalian dan dengan mengangkat gelas yang berisi sampanye ini, aku berdoa agar ke depannya kalian dapat menjalani dunia pernikahan yang penuh dengan naik dan turun dengan hati yang besar dan tubuh yang kuat.)

  1. When you two hold hands and say beautiful words to each other, I know and believe that you will be able to guide each other in your marriage. Cheers on your wedding and my prayers are always with you on your journey as husband and wife.

(Ketika aku melihat kalian berpegangan tangan dan mengucapkan kata-kata yang indah untuk satu sama lain, aku tahu dan percaya bahwa kalian akan mampu membimbing satu sama lain dalam pernikahan kalian. Selamat atas pernikahan kalian dan doa-doaku selalu bersama kalian dalam perjalanan kalian sebagai suami dan istri.)

  1. I wish you a lot of congratulations on your marriage and good luck in living your married life with the strong bonds you two have.

(Kuucapkan banyak selamat atas pernikahan kalian dan semoga beruntung dalam menjalani kehidupan pernikahan dengan ikatan kuat yang kalian berdua punyai.)

  1. Thank you for involving us in your happiest day. Congratulations on your wedding and welcome to the family, our dearest daughter-in-law!

(Terima kasih telah melibatkan kami dalam hari kalian yang paling berbahagia. Selamat atas pernikahan kalian dan selamat datang dalam keluarga, menantu kami tersayang!)

  1. Remember that your journey as a married couple will begin after this day has passed. I am sure you will live it with the love you have. Congratulations and hug your partner tightly!

(Ingatlah bahwa perjalanan kalian sebagai pasangan yang telah menikah akan dimulai setelah hari ini berlalu. Aku yakin kalian akan menjalaninya dengan cinta yang kalian miliki. Selamat dan peluklah pasanganmu dengan erat!)

  1. As a father, seeing my daughter walking gracefully in her wedding dress and holding the hand of the man she loves is my greatest happiness. Congratulations on your marriage, my dear daughter, and I pray that you two are always filled with the warmth of love.

(Sebagai seorang ayah, melihat putriku berjalan dengan anggun dalam balutan gaun pengantinnya dan menggenggam tangan pria yang dia cintai adalah kebahagiaanku yang paling besar. Selamat atas pernikahanmu, putriku sayang, dan aku berdoa agar kalian berdua selalu diliputi oleh kehangatan cinta.)

  1. Like the pages in a book that are still empty, today you will begin to to fill the pages with the stories of your journey as a married couple. Congratulations on your union in marriage and write your beautiful stories as much as possible!

(Ibarat lembaran-lembaran dalam sebuah buku yang masih kosong, hari ini kalian akan mulai mengisi lembaran-lembaran itu dengan cerita-cerita perjalanan kalian sebagai pasangan yang sudah menikah. Selamat atas penyatuan kalian dalam pernikahan dan tuliskanlah cerita-cerita indah kalian sebanyak mungkin!)

  1. There will be many difficulties that will come your way in your married life. But, do not forget what are your intentions before getting married, and a little humor will make all the difficulties in marriage slowly disappear. Congratulations, congratulations on your marriage and welcome your new life with joy!

(Akan ada banyak kesulitan yang akan menghadang kehidupan pernikahan kalian. Tetapi, jangan kalian lupakan apa yang menjadi niat kalian sebelum menikah, dan sedikit humor akan membuat semua kesulitan dalam pernikahan perlahan lenyap. Selamat, selamat atas pernikahan kalian dan sambutlah hidup baru kalian dengan suka cita!)

  1. When a son leaves his family to build his own, we will always support him and cherish his wife and children with the same amount of love that we pour out for our son. Congratulations on your marriage, son, you are a symbol of our happiness and pride!

(Ketika seorang anak lelaki meninggalkan keluarganya untuk membangun keluarganya sendiri, kami akan selalu mendukungnya dan mencintai istri serta anak-anaknya dengan cinta yang sama seperti cinta yang kami curahkan untuk putra kami. Selamat atas pernikahanmu, nak, kau adalah simbol kebahagiaan dan kebanggaan kami!)

 

Demikian beberapa contoh ucapan selamat pernikahan menggunakan Bahasa Inggris. Kepada teman-teman yang telah menikah, semoga kalian selalu berbahagia dan pernikahan kalian langgeng senantiasa!