Ragam Ucapan Selamat Siang Menggunakan Bahasa Inggris

Dalam kehidupan kita sehari-hari, memberi salam adalah hal yang telah teramat biasa dan selalu dilakukan. Salam memiliki makna “cara bagi kita manusia untuk menyapa orang lain dengan tujuan agar orang tersebut menyadari keberadaan kita” atau bisa juga bermakna “cara seseorang menunjukkan rasa perhatian serta menegaskan hubungan antar manusia dalam lingkup sosial”.

Ada banyak bentuk frasa atau kata-kata yang dapat kita pergunakan di kala ingin memberi salam atau menyapa orang lain. Salah satu dari sekian banyak ucapan tersebut adalah “selamat siang”. Dalam artikel ini, telah dirangkum beberapa contoh kalimat ucapan selamat siang dalam Bahasa Inggris yang teman-teman dapat gunakan untuk memberi salam di siang hari.

Picture by Ketut Subiyanto on Pexels

12 Contoh Ucapan dan Pesan Selamat Siang (Good Afternoon Greetings and Messages) Menggunakan Bahasa Inggris dan Terjemahannya

  1. Good afternoon to you and be excited! I hope that all your work can be done well today.

(Selamat siang untukmu dan bersemangatlah! Kuharap semoga semua pekerjaanmu dapat terselesaikan dengan baik hari ini).

  1. Inside this box I already made a special lunch only for you, my dear husband. When the day comes, I wish you good afternoon through this lunch box in hope that you will like and eat this lunch.

(Di dalam kotak ini telah kubuatkan makan siang istimewa khusus hanya untukmu, suamiku sayang. Ketika siang hari tiba, kuucapkan selamat siang melalui kotak bekal ini dengan harapan agar kau menyukai dan memakan bekal makan siang ini).

  1. Good afternoon to you and do not hesitate to take a moment to rest. Taking a break will make you more fresh and ready to continue your work.

(Selamat siang untukmu dan janganlah ragu untuk mengambil waktu sejenak untuk beristirahat. Beristirahat akan membuatmu merasa lebih segar dan siap untuk melanjutkan pekerjaan).

  1. It may make you sleepy during the day when studying at school. Good afternoon to you from mom and remember to ask permission to the teacher and wash your face, so that you are no longer sleepy and ready to receive material from your last lesson today.

(Siang hari mungkin akan membuatmu mengantuk ketika belajar di sekolah. Selamat siang untukmu dari ibu dan ingatlah untuk meminta izin pada guru dan cuci mukamu, agar kau tak lagi merasa mengantuk dan siap menerima materi dari pelajaran terakhirmu hari ini).

  1. Usually, people use the afternoon time to rest for a while. But, seeing you working so hard makes me happy and wants to always cheer you up. Have a nice afternoon and may you get new ideas for your work.

(Biasanya, orang-orang menggunakan waktu di siang hari untuk beristirahat sebentar. Tapi, melihatmu bekerja sangat keras membuatku bahagia dan ingin selalu menyemangatimu. Semoga siangmu menyenangkan dan kau mendapat ide-ide baru untuk pekerjaanmu).

  1. Good day to all of you and do not let tiredness and also sleepiness hinder our work and make us go home late to meet our families. Let us get excited, maybe have a cup of coffee, and work hard!

(Selamat siang untuk kalian semua dan jangan biarkan kelelahan serta rasa kantuk menghambat pekerjaan kita dan membuat kita terlambat pulang untuk bertemu keluarga kita. Mari bersemangat, mungkin minum segelas kopi, dan bekerjalah dengan giat!).

  1. Just like morning and night, daytime also is a blessing from God for us to finish all our businesses and work. I wish an amazing afternoon for us and may all our work and business can be finished well and properly.

(Sama seperti pagi dan malam hari, siang hari juga merupakan sebuah berkat dari Tuhan kepada kita untuk menyelesaikan semua urusan dan pekerjaan kita. Kuucapkan selamat siang yang luar biasa untuk kita semua dan semoga semua pekerjaan serta urusan kita dapat terselesaikan dengan baik dan benar).

  1. All good opportunities can come at any time, including during the day. Good day and let us seize all those good opportunities today!

(Semua kesempatan baik dapat muncul kapan saja, termasuk pada siang hari. Selamat siang dan mari raih semua kesempatan baik tersebut hari ini!).

  1. Greetings, all my colleagues! This afternoon is an important time for us. Therefore, I wish you good day and good luck to our division!

(Salam, rekan-rekan kerjaku sekalian! Siang hari ini merupakan waktu yang penting bagi kita semua. Karenanya, kuucapkan selamat siang dan semoga beruntung untuk divisi kita!).

  1. I know you have to go home early because your son is sick. Good afternoon and take care. I wish your son a quick recovery from his high fever.

(Aku tahu kau harus pulang lebih awal karena anakmu sedang sakit. Selamat siang dan hati-hati di jalan. Kudoakan agar anakmu segera sembuh dari demam tingginya).

  1. Good afternoon and may your afternoon filled with enthusiasm, happiness, and also laughter. Hopefully something fun will happen this afternoon.

(Selamat siang dan semoga siang harimu dipenuhi dengan rasa semangat, kebahagiaan, dan juga tawa. Semoga akan ada sesuatu yang menyenangkan terjadi di siang hari ini).

  1. Half of the day will soon pass and we will welcome the afternoon. Good afternoon and let us enjoy the rest of the day with the sun before the night comes to greet us.

(Setengah dari hari ini akan segera terlewati dan kita akan menyambut siang hari. Selamat siang dan mari menikmati sisa hari ini bersama matahari sebelum malam datang menyapa kita).

Demikian 12 contoh ucapan serta pesan selamat siang dalam Bahasa Inggris yang dapat kita kirimkan kepada orang-orang terdekat atau kenalan kita.