Selamat Cuti Dalam Bahasa Inggris

Jika sudah masuk ke dalam dunia kerja maka mungkin anda terkadang akan merasakan penat dengan pekerjaan anda, merasa lelah atau bosan karena sudah melakukan rutinitas yang sama berhari-hari sehingga membutuhkan cuti untuk merefresh otak kembali. Cuti pun juga bisa dilakukan di kantor atau di pekeraan anda karena beberapa alasan atau hal. Seperti misalnya saja cuti untuk melahirkan, cuti karena sakit, cuti tahunan, atau cuti dinas. Kemudian jika teman kantor anda atau rekan kerja anda cuti, maka anda harus mengucapkan selamat kepada mereka. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan infromasi penting kepada anda mengenai selamat cuti dalam Bahasa Inggris. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Mengenal jenis-jenis cuti dan istilahnya dalam Bahasa Inggris

Sebelum memberikan informasi mengenai ucapan selamat cuti kepada rekan kerja dalam Bahasa Inggris. Kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada anda mengenai jenis-jenis cuti dan juga istilahnya di dalam Bahasa Inggris sehingga anda tahu dan tidak salah menyebutnya. Berikut ini adaalah beberapa istilahnya:

  • Official leave (cuti dinas)

Jenis cuti yang pertama adalah cuti dinas atau yang dalam Bahasa Inggris sendiri dikenal sebagai official leave.

  • Sick leave (cuti sakit)

Jenis cuti yang kedua adalah cuti sakit atau yang di dalam Bahasa Inggris sendiri dikenal sebagai sick leave. Sick leave ini merupakan cuti atau izin dikarenakan karyawan mengalami sakit dan mungkin harus melakukan perawatan di rumah sakit atau di rumah selama waktu yang telah ditentukan secara medis.

  • Annual leave (cuti tahunan)

Setiap pekerja atau karyawan memiliki hak untuk cuti tahunan, yaitu jika di Indonesia adalah 12 hari dalam satu tahun atau yang artinya dalam 1 bulan memiliki kesempatan untuk cuti satu kali. Jenis cuti yang ketiga atau cuti tahunan ini disebut juga sebagai annual leave dalam Bahasa Inggris. Pekerja bisa memanfaatkan annual leave yang mungkin belum mereka pakai untuk liburan atau melakukan aktifitas lainnya seperti beristirahat.

  • Maternity leave (cuti hamil)

Jenis cuti yang terakhir adalah cuti melahirkan atau yang di dalam Bahasa Inggris sendiri dikenal sebagai maternity leave. Maternity leave ini merupakan cuti atau izin dikarenakan pekerja sedang hamil, biasanya pekerja akan mengambil cuti hamil ketika mendekati hari kelahiran bayi mereka. Biasanya pekerja juga masih harus cuti beberapa bulan pasca melahirkan.

Contoh ucapan selamat cuti kepada rekan kerja dalam Bahasa Inggris

Jika tadi kita sudah mengetahui informasi mengenai jenis-jenis cuti dan istilahnya di dalam Bahasa Inggris. Maka pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk tahu beberapa contoh ucapan selamat cuti kepada rekan kerja dalam Bahasa Inggris. Sehingga bisa anda gunakan ketika anda ingin mengucapkan selamat kepada teman anda yang ingin cuti. Berikut ini adalah beberapa contoh kalimatnya:

  1. I am so gratfeul to have a friend like you, congratulation for your annual leave! I hope you use this opportunity to cheer up yourself!

Ucapan di atas memiliki arti: Aku sangat bersyukur memiliki teman sepertimu, selamat atas cuti tahunanmu! Aku berharap kamu menggunakan kesempatan ini untuk menghibur dirimu!

  1. I am sorry that I don’t know that you are were seriously ill. I hope that as long as you do this sick leave, you can get proper treatment and get a fast recovery, We will always be waiting for you here to work and share more laughter with us. Get well soon friends!

Ucapan di atas memiliki arti: Maafkan karena selama ini aku tidak tahu bahwa kamu mengalami sakit yang cukup parah. Aku harap selama kamu melakukan cuti sakit ini, kamu bisa mendapatkan pengobatan yang tepat dan mendapatkan pemulihan dengan cepat. Kami akan selalu menunggumu di sini untuk bekerja dan berbagi tawa bersama. Cepat sembuh kawan!

  1. Congratulations on your maternity leave! Hopefully the labor will go well and the mother and baby given good health. I can’t wait to see how beautiful your baby is!

Ucapan di atas memiliki arti: Selamat atas cuti kehamilanmu! Semoga proses persalinan berjalan dengan baik dan ibu serta bayi diberikan kesehatan. Aku sangat tidak sabar untuk melihat betapa cantiknya bayimu!

  1. Congratulations for your annual leave, I hope you have an unforgettable time this holiday!

Ucapan di atas memiliki arti: Selamat atas cuti tahunanmu, aku berharap semoga kamu mendapatkan liburan yang tidak terlupakan!

  1. Hopefully by taking a few days off on sick leave, you will get well soon so you can get back to work with us at the office! We are waiting for good news from you!

Ucapan di atas memiliki arti: Semoga dengan mengambil cuti sakit selama beberapa hari, kamu lekas sembuh sehingga bisa kembali bekerja dengan kami di kantor! Kami tunggu kabar baik darimu!

  1. Congratulations for your annual leave, I hope you can relieve your fatigue, enjoy your holiday!

Ucapan di atas memiliki arti: Selamat atas cuti tahunanmu, aku berharap semoga kamu bisa menghilangkan lelahmu, nikmati liburanmu!

Itu tadi beberapa artikel yang bisa kami sampaikan kepada anda semua mengenai ucapan selamat cuti kepada rekan kerja dalam Bahasa Inggris. Semoga artikel yang kami sampaikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semuanya yang ingin menyampaikan selamat cuti menggunakan Bahasa Inggris!