Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris

Ulang tahun adalah salah satu saat yang paling dinanti seorang manusia yang terlahir ke bumi. Setelah melalui satu tahun penuh lika-liku, kini saatnya bermandikan kebahagiaan karena pertambahan umur yang dikenal dengan istilah ulang tahun.

Kita sudah sering mengirimkan ucapan dan bingkisan ulang tahun kepada keluarga dan teman-teman yang kita kasihi. Namun, ketika diri kita sendiri yang berulang tahun, kita juga harus memberikan ucapan kepada diri kita. Mengucapkan ucapan ulang tahun kepada diri kita adalah salah satu tindakan mencintai diri sendiri.

Kawan-kawan, kali ini kita akan membahas mengenai contoh-contoh ucapan selamat ulang tahun yang dipersembahkan dari kita sendiri dan untuk kita sendiri dalam Bahasa Inggris. Berikut adalah rangkuman ucapan serta doa ulang tahun bagi kita sendiri.

Picture by fotografierende on Pexels
  1. 5 Contoh Doa untuk Diri Sendiri di Umur yang Baru

Hal paling penting ketika mencapai umur yang baru adalah berdoa dan berterimakasih kepada Tuhan atas segala yang kita lalui di usia sebelumnya dan apa harapan kita di usia kita yang baru.

  1. Loving God, today is my birthday and I thank You for Your extraordinary inclusion and guide during my previous age. Please keep guide and stay with me in this new age, God.
    (Oh Tuhan Yang Maha Cinta, hari ini adalah hari ulang tahunku dan aku berterimakasih atas penyertaan dan bimbingan-Mu yang luar biasa selama usiaku yang sebelumnya. Tetap sertai dan berada bersamaku di usia yang baru ini, Tuhan).
  2. Dear God, I know that today is my very special day. But, only You, God, are worthy of adoration and worship. In this new age, please grant me a healthy, positive life.
    (Ya Tuhan, aku tahu hari ini adalah hari istimewaku. Namun, hanya Engkau sajalah, Tuhan, yang pantas dipuja dan disembah. Di usia yang baru ini, tolong berikan aku hidup yang sehat dan positif).
  3. Good God, thank You so much for giving me life and in this birthday celebration of mine, I pray that everything in my life will be better .
    (Tuhan Yang Maha Baik, terima kasih banyak karena Engkau telah memberiku hidup dan di perayaan ulang tahunku ini, aku berdoa agar semuanya dalam hidupku akan menjadi lebih baik lagi).
  4. This life and new age You have given me, God, is something I appreciate the most. Please shower me with all your blessings, oh my Gracious God.
    (Hidup dan umur baru yang Kau berikan kepadaku ini, Tuhan, adalah sesuatu yang paling aku hargai. Tolong hujani aku dengan semua berkatmu, oh Tuhanku yang baik).
  5. Through this birthday, as I am honoring myself for all the experience I got, I also am honoring You, my God, for all the love and protection You have given me. Allow me to ask You to keep loving and protect me, God.
    (Melalui ulang tahun ini, ketika saya memberi penghargaan pada diri sendiri atas semua pengalaman yang saya dapat, saya juga memberi penghormatan kepada-Mu, Tuhanku, atas segala cinta perlindungan yang telah Engkau beri. Izinkan saya meminta-Mu untuk tetap mencintai dan melindungiku, Tuhan).

6 Contoh Harapan dan Pesan di Umur yang Baru

Setelah berdoa kepada Tuhan sebagai bentuk rasa syukur, kita pun boleh mengharapkan sesuatu yang baik terjadi di usia yang baru dan pesan apa yang dapat kita berikan sebagai bentuk kasih sayang kita kepada diri sendiri.

  1. God has given me a new age to be celebrated with pure joy and happiness. I would live my life without thinking about the past anymore.
    (Tuhan telah memberiku umur baru untuk dirayakan dengan keriangan dan kebahagiaan yang murni. Aku akan menjalani hidupku tanpa memikirkan masa lalu lagi).
  2. On my birthday, I promise to be a better version of myself. I will learn a lot of things while keep being humble to everyone.
    (Di hari ulang tahunku, aku berjanji untuk menjadi versi diriku yang lebih baik. Aku akan belajar banyak hal sembari tetap rendah hati kepada semua orang).
  3. While I enjoy life, I realize that when my birthday comes, a new journey awaits. So, this year on my birthday, I hope to have an extraordinary life-changing journey!
    (Walaupun aku menikmati hidupku, aku sadar bahwa ketika ulang tahunku tiba, sebuah petualangan yang baru menanti. Jadi, pada ulang tahunku tahun ini, aku berharap memiliki petualangan mengubah hidup yang luar biasa!).
  4. Yesterday, I was naive and a kid who is easy to be fooled. But, this year, as I reach my new age, I will become stronger and smarter.
    (Kemarin, aku adalah anak yang polos dan gampang dibodohi. Namun, tahun ini, ketika aku meraih umur baruku, aku akan jadi lebih kuat dan lebih pintar).
  5. Just one message for myself on my birthday: please do not stop being awesome, because awesome people always do awesome things.
    (Hanya satu saja pesan untuk diriku di hari ulang tahunku: jangan pernah berhenti menjadi mengagumkan, karena orang-orang yang mengagumkan selalu melakukan hal-hal yang mengagumkan).
  6. I am one year older now and I strive to be a wiser person. Yes, it will not be an easy task, but I will try my best in this new age of mine.
    (Aku sudah satu tahun lebih tua sekarang dan aku berusaha menjadi orang yang lebih bijaksana. Ya, hal itu tidaklah mudah, namun akan kulakukan yang terbaik di usiaku yang baru ini).

Demikian 5 contoh doa serta 6 contoh harapan dan pesan ulang tahun dalam Bahasa Inggris yang diberikan oleh kita, dari kita, dan untuk kita sendiri.