7 Aplikasi Buat Ganti Background Foto Android 

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang menyukai fotografi? Berapa lama waktu yang biasanya Anda butuhkan untuk mengedit foto?

Hobi fotografi tentunya tidak terlepas dari kegiatan mengedit foto untuk  membuat foto lebih menarik. Background adalah salah satu elemen foto yang paling sering diganti, baik diganti menjadi background dari foto lainnya maupun menjadi background putih untuk keperluan tertentu.

Bagi Anda yang belum pernah mengganti background, tentunya hal ini menjadi suatu hal melelahkan karena bisa memakan waktu hingga berjam-jam. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi tentang hal ini karena sekarang ada aplikasi buat ganti background foto di Android yang siap membantu Anda untuk mengganti background kapan saja.

Nah berikut adalah aplikasi buat ganti background foto di Android yang bisa Anda coba: 

PhotoCut – Background Eraser & CutOut Photo Editor

PhotoCut adalah salah satu aplikasi buat ganti background foto Android terbaik yang memudahkan Anda mengganti background menjadi putih ataupun warna lainnya hanya dalam hitungan detik. Anda bisa menggunakan fitur Remove atau Erase yang ada di menu utama untuk menghapus background yang tidak diinginkan.

Selain mengubah background menjadi putih, melalui PhotoCut lah Anda bisa mengganti background foto menjadi transparan sehingga elemen foto lainnya lebih menonjol. Anda juga bisa memilih format dari foto yang sudah selesai diedit, baik berupa PNG, JPEG, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa menggabungkan dua warna sekaligus menjadi background foto sehingga membuat foto lebih terlihat cerah dan menarik daripada menggunakan aplikasi lainnya. berbagai fiturnya pun mudah digunakan karena Anda hanya perlu menarik tools-nya menggunakan jari baik ke atas, bawah, kanan, ataupun kiri.

Menariknya lagi, Anda juga bisa menambahkan ratusan efek pada foto yang diedit melalui PhotoCut, lho! Anda bisa mengunduh PhotoCut kapan saja di sini.

LightX

Membicarakan keistimewaan LightX memang tidak ada habisnya, termasuk Anda bisa mengganti background foto hanya dalam hitungan detik. LightX juga menawarkan beragam fitur yang sayang untuk dilewatkan, seperti Anda bisa mengganti warna dari background foto maupun menambahkan efek warna untuk membuat foto lebih terlihat hidup!

Bukan hanya itu, Anda juga bisa menambahkan beragam efek pada foto yang diedit, baik menambahkan efek bayangan, kecerahan, kontras, exposure, dan masih banyak lagi. Jangan lupa jika Anda bisa menambahkan beragam filter seperti Glow, B&W, maupun grunge untuk membuat foto terlihat jauh lebih menarik daripada file mentahnya.

Menariknya lagi, Anda juga bisa menggabungkan dua foto ataupun lebih menggunakan LightX, lho! Anda bisa mengunduh LightX kapan saja di sini

Change Photo Background Editor

Change Photo Background Editor adalah aplikasi buat ganti background foto Android berikutnya yang semua fiturnya bisa Anda akses secara gratis tanpa syarat apapun. Anda pun bisa menghapus background atau elemen foto yang tidak disuka hanya dalam hitungan detik melalui berbaga tools yang tersedia

Anda tidak perlu khawatir apabila tidak sengaja menghapus elemen foto tertentu karena ada fitur Undo yang bisa mengembalikan foto seperti semula. Background yang Anda hapus pun bisa digantikan dengan beragam background yang tersedia di aplikasi, baik berupa gambar maupun warna tertentu.

Mengganti background foto pun menjadi  lebih mudah karena Anda bisa menggunakan berbagai tools dengan fungsi yang berbeda-beda, misalnya saja ada Lasso, Eraser, dan masih banyak lagi. Anda bisa membagikan hasil editan foto hanya dalam hitungan detik ke sosial media yang dimau.

Change Photo Background Editor bisa Anda unduh kapan saja di sini.

Background Eraser: Magic Eraser & White Background

Dari namanya saja sudah ketahuan jika fokus utama dari aplikasi ini adalah mengganti background foto menggunakan Eraser. Anda pun hanya perlu mengarahkan Eraser ini pada bagian foto yang ingin dihapus lalu menggantinya dengan background yang diinginkan.

Aplikasi ini menyediakan background putih serta transparan sehingga cocok digunakan untuk Anda yang ingin mengedit foto untuk keperluan formal. Anda juga bisa menggunakan cropping tools-nya sehingga hasil akhir foto akan terlihat lebih natural daripada menggunakan aplikasi lainnya.

Selain mengandalkan Eraser, Anda bisa membuat background foto menjadi lebih menarik dengan PNG Maker tools yang menyediakan beragam background dengan nuansa yang unik. Bukan hanya itu,  Anda juga bisa membuat blur bagian foto tertentu untuk membuat bagian foto lainnya lebih mencolok dan hasil akhirnya yang lebih memuaskan pula. 

Menariknya lagi, Anda bisa membagikan hasil editan foto dengan mudah melalui berbagai sosial media, baik TikTok, Facebook, Instagram, dan masih banyak lagi. Anda bisa mengunduh Background Eraser kapan saja di sini.

Simple Background Changer

Sama seperti namanya, melalui aplikasi ini Anda bisa mengganti background foto hanya dalam hitungan detik. Anda pun bisa menggunakan fitur Smoothing Effect untuk membuat background menjadi lebih halus daripada sebelumnya.

Anda pun tidak perlu khawatir jika salah mengganti background karena ada fitur Undo/ Redo yang bisa digunakan kapan saja. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan beragam background HD yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Mengoperasikan aplikasi ini pun terbilang mudah karena Brush-nya tersedia dalam beragam ukuran. Anda bisa mengunduh Simple Background Changer kapan saja di sini

Superimpose 

Membicarakan aplikasi buat ganti background foto Android tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran Superimpose. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengganti background foto hanya dalam hitungan detik, lho!

Selain mengganti background, Anda juga bisa mengedit bagian foreground foto alias menghapus objek yang tidak diinginkan hanya dalam beberapa langkah. Superimpose juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih seperti move, scale, resize, rotate, serta flip the foreground sehingga hasil akhir foto pun seperti yang Anda inginkan.

Menariknya lagi, hampir semua fitur yang ditawarkan oleh Superimpose ini bisa Anda gunakan secara gratis, lho! Anda bisa mengunduh Superimpose kapan saja di sini

ID Photo Background Editor

Satu lagi aplikasi buat ganti background foto Android terbaik yang tidak boleh dilewatkan adalah ID Photo Background Editor. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang tepat bagi Anda yang butuh mengedit background foto untuk keperluan formal, baik untuk foto KTP, paspor, dan masih banyak lagi.

Mengoperasikan aplikasi ini pun terbilang mudah, di mana Anda hanya perlu mengunggah foto yang akan diedit lalu pilih fitur Edit. Melalui fitur inilah Anda bisa memilih berbagai warna background sesuai kebutuhan, baik background putih, merah, maupun biru.

Anda pun bisa memilih format dari foto yang sudah diedit sehingga ukurannya tidak terlalu besar dan memenuhi memori smartphone. Anda bisa mengunduh ID Photo Background Editor kapan saja di sini.

Nah pastinya sudah tidak pusing lagi mengganti background foto setelah tahu aplikasi barusan kan? So, tunggu apalagi untuk mengunduh aplikasi barusan lalu menyalurkan kreativitas pada foto pilihan?